5 Sekolah Kedinasan Yang Bebas Biaya Kuliah

oleh | Mei 15, 2020 | Blog | 0 Komentar

SEKOLAH KEDINASAN –  Salah satu keuntungan dari Sekolah Tinggi kedinasan adalah pembebasan biaya kuliah baik itu spp per semester atau UKTnya. Tentu hal ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk memikat para calon tarunanya. Disamping membebaskan biaya kuliah juga terkadang ada beberapa sekolah yang memberikan uang tunjangan bulanan untuk para tarunanya. Nah untuk kalian yang akan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Kedinasan, berikut adalah beberapa daftar Perguruan Tinggi Kedinasan yang membebaskan biaya kuliah dan mungkin bisa menjadi referensi kalian dalam melanjutkan studi ke tahap Perguruan Tinggi, daftarnya adalah sebagai berikut :

  • Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN)

Politeknik Keuangan Negara atau PKN STAN merupakan sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan. Perguruan Tinggi Kedinasan ini selalu menjadi pilihan terfavorit bagi kaum muda-mudi yang akan melanjutkan studinya ke PTK. PKN STAN memiliki sejumlah kampus yang tersebar di beberapa penjuru Indonesia. Perguruan Tinggi Kedinasan PKN STAN ini membebaskan biaya perkuliahan bagi para mahasiswanya dan mereka juga memberikan uang tunjangan setiap bulannya. Menjadi alumni dari PKN STAN adalah salah satu hal yang membanggakan karena prospek kerja terjamin dan masa depan cerah. Untuk kalian yang tertarik dengan PKN STAN bisa mengunjungi website resminya di http://pknstan.ac.id.

  • Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Untuk selanjutnya adalah IPDN atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Perguruan Tinggi Kedinasan ini juga membebaskan biaya perkuliahan dan memberikan tunjangan setiap bulannya untuk para mahasiswanya. Perguruan Tinggi Kedinasan ini terletak di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Perguruan Tinggi ini berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Para alumni (Praja) dari IPDN akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Kementerian Dalam Negeri setelah mereka menyelesaikan masa pendidikannya, tentunya mereka akan di seleksi kembali sebelum masuk. Untuk kalian yang ingin melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Dalam Negeri atau IPDN dan menjadi seorang Praja, kalian bisa mencari informasi melalui website resminya di http://spcp.ipdn.ac.id/spcp. Pastikan kalian tidak melewatkan informasi-informasi penting terkait IPDN dengan selalu memantau website resminya.

  • Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN)

STIN atau Sekolah Tinggi Intelejen Negera merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang bertujuan untuk mencetak para intel-intel yang handal. Perguruan Tinggi Kedinasan ini berada di bawah naungan BIN atau Badan Intelejen Negara. Sekolah ini berlamatkan di Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. STIN membebaskan biaya kuliah untuk para mahasiswanya dan memberikan uang tunjangan setiap bulannya guna memberikan rasa nyaman saat dalam masa pendidikan. Para alumni dari Perguruan Tinggi kedinasan STIN akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja langsung di kantor BIN atau Badan Intelejen Negara dan secara otomatis mereka akan menjadi seorang Pegawai Negeri. Kalian bisa mencari informasi secara mendetail mengenai Perguruan Tinggi kedinasan STIN melalui website resminya di http://stin.ac.id.

  • Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

Bagi kalian yang suka akan dunia persandian, STSN atau Sekolah Tinggi Sandi Negara bisa menjadi pilihan kalian untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. Sekolah Tinggi Sandi Negara ini juga membebaskan biaya perkuliahan bagi para mahasiswanya, jadi kalian tidak perlu khawatir. Sekolah ini berlamatkan di Jl. Raya Haji Usa, Putat Nutug, Ciseeng, Putat Nutug, Kec. Ciseeng, Bogor, Jawa Barat 16120. STSN sendiri berada dibawah naungan Lembaga Sandi Negara. Para alumninya tentu akan berkesempatan untuk bekerja di Lembaga Sandi Negara secara langsung dan otomatis akan menjadi seorang Pegawai Negeri. Untuk kalian yang berminat melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Kedinasan STSN, kalian bisa mencari informasi mengenai STSN di website resminya melalui http://stsn-nci.ac.id.

  • Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Untuk selanjutnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau STIS. Untuk kalian yang menyukai dunia perhitungan atau matematika, STIS bisa menjadi pilihan kalian untuk melanjutkan studi di jenjang Perguruan Tinggi. Perguruan Tinggi Kedinasan ini berada di bawah naungan Badan Pusat Statistik atau BPS. Sekolah ini juga membebaskan biaya perkuliahanya untuk para mahasiswanya. Seperti sekolah kedinasan yang lain, para alumni STIS akan mendapatkan kesempatan bekerja langsung di BPS, tentunya dengan persyaratan tertentu yang diterapkan oleh BPS. Menjadi alumni STIS dan bekerja di BPS juga akan menjadikanmu seorang Pegawai Negeri secara otomatis. Apabila kalian merasa tertarik dan ingin masuk ke Perguruan Tinggi Kedinasan STIS, kalian bisa mengunjungi website resminya melalui http://stis.ac.id.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Cara Dan Tahapan Pendaftaran AKPOL Terbaru

Cara Dan Tahapan Pendaftaran AKPOL Terbaru

Akademi kepolisian atau sering disebut juga dengan AKPOL merupakan sebuah sekolah ikatan dinas yang dinaungi oleh kalemdikpol dengan tujuan untuk mendidik dan mencetak para taruna Akpol menjadi perwira polri nantinya.