6 Tips Sukses Masuk PKTJ Terupdate

oleh | Jun 17, 2020 | Blog, Matra Darat | 0 Komentar

PKTJ TEGAL – PKTJ Tegal atau biasa juga di sebut dengan nama Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal merupakan sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Perguruan Tinggi Kedinasan ini memiliki fungsi untuk menyelenggarakan pendidikan dibidang keselamatan transportasi jalan. Seperti halnya Perguruan Tinggi Kedinasan lain, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal juga memberikan bonus kepada para taruna dan taruninya yaitu berupa pembebasan biaya akademik atau gratis selama masa pendidikan.

Baca Juga Mengenai : Persyaratan Pendaftaran PKTJ

Biaya akademik tersebut akan menjadi tanggungan Pemerintah. Para taruna dan taruni di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal hanya di wajibkan untuk membayar biaya non-akademik seperti biaya penunjang akademik, biaya permakanan, biaya kegiatan ketarunaan, wisuda, dan sebagainya akan menjadi tanggungan para calon taruna dan taruni masing-masing. Penanggungan biaya non-akademik oleh pihak taruna atau taruni ini telah sesuai dengan ketentuan Perundangan yang berlaku pada masing-masing sekolah kedinasan. Adapun prosperk pekerjaan yang bisa kamu dapatkan apabila bisa masuk dan lulus dari Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan atau PKTJ Tegal adalah sebagai berikut :

  1. Bisa menjadi sebuah figure desainer keselamatan yang mana memiliki kemampuan serta sikap untuk menciptakan keselamatan transportasi jalan dengan memahami setiap aspek yang berpengaruh dalam keselamatan jalan;
  2. Menghasilkan lulusan yang siap pakai dan mampu atau siap menguasai teknologi otomotif terkini yang merupakan gabungan dan juga kombinasi dari berbagai disiplin ilmu tadi, sehingga lulusan program ini akan memenuhi kebutuhan kompetensi dari bengkel-bengkel modern, ATPM maupun aparatur yang bertanggung jawab dalam mengaudit dan menginspeksi bengkel umum atau perusahaan angkutan umum.

Berikut 6 Tips Sukses Masuk PKTJ Terupdate 2020

Berikut adalah beberapa tips sukses yang bisa kalian ikuti untuk bisa masuk kedalam sekolah kedinasan PKTJ, antara lain :

  • Berdo’a kepada Tuhan YME

Kalian dianjurkan sebelum mengawali dan mengakhiri sesuatu untuk berdo’a terlebih dahulu. Hal ini di karenakan untuk memberikan rasa tenang dalam jiwa kalian dalam mengerjakan sesuatu, tak terkecuali saat mengerjakan tes di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal. Mintalah ketenangan batin dan ridho-NYA agar kalian fokus dalam mengerjakan setiap tahapan tes dan seleksi yang ada di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal.

  • Minta restu Orang Tua

Restu dari Orang Tua kalian juga akan berpengaruh pada apa yang akan kalian kerjakan. Mintalah dengan cara yang baik dan sopan agar kalian bisa tenang dalam mengerjakan tes dan seleksi di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal nantinya.

  • Melatih tubuh dan stamina

Karena sekolah kedinasan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan  (PKTJ) berbasis semi militer, kalian juga harus memperhatikan kondisi fisik kalian. Seoang calon taruna di sekolah kedinasan ini haruslah mempunyai kondisi fisik dan stamina yang prima. Mulailah rajin berolahraga sejak dini untuk melatih tubuh kalian. Kalian bisa memualinya dengan seperti melakukan lari, renang. Sit up, push up dan lainnya. Pola hidup sehat juga wajib kalian perhatikan dalam membantu mengembangkan tubuh kalian. Atur pola makan dan tidur sebaik mungkin. Selain itu dengan menerapkan hal ini tentunya juga akan menjaga kesehatan kalian kedepannya.

  • Mencari informasi sebanyak mungkin

Cara yang bisa di lakukan lainnya adalah dengan mencari informasi terkait mengenai Sekolah Kedinasan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal. Informasi sekecil apapun akan sangat membantu kalian nantinya. Informasi-informasi tersebut bisa kalian dapatkan dengan cara memperlebar jaringan pertemanan kalian ataupun dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi dan Internet. Informasi-Informasi yang kalian kumpulkan nantinya akan menjadi sebuah acuan persiapan dalam menghadapi tahapan tes ataupun seleksi nantinya.

  • Cari dan pelajari kumpulan soal dan materinya

Sebelum mencoba masuk ke sekolah kedinasan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan  (PKTJ) sebaiknya kalian mempersiapkan diri secara matang. Di tahap awal ada yang namanya tes akademik. Sebaiknya kalian mempelajari beberapa kumpulan soal dari tahun-tahun sebelumnya. Kalian juga bisa mempelajari soal-soal yang di berikan pada saat SBMPTN karena tidak terlalu jauh dari itu.

  • Kenali jenis tesnya

Tahapan selanjutnya adalah dengan mengenali jenis tes yang akan diberikan. Mulailah untuk berlatih soal-soal terkait dengan tes yang akan diberikan. Kalian bisa meminta bantuan kepada senior di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal mengenai seperti apa model tesnya ataupun dengan mencarinya di Internet. Berlatihlah terus hingga kalian merasa siap untuk melanjutkan ke tes yang sesungguhnya di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan  (PKTJ).

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Kampus Swasta Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2021

Kampus Swasta Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2021

Kampus Swasta Terbaik – Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan pilihan banyak orang selepas lulus dari Sekolah Menengah Atas. Pendidikan ini bisa didapat dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Di Indonesia sendiri, banyak yang...