Alasan Dan Tips Masuk PKN STAN 2020/2021

oleh | Jun 26, 2020 | Blog, PKN STAN | 0 Komentar

PKN STAN – Atau biasa di sebut dengan nama Politeknik Keuangan Negara STAN adalah Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan RI. Dan untuk nama panjang dari STAN seperti yang sudah kita ketahui yaitu Sekolah Tinggi Akuntasi Negara. Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila bisa masuk berkuliah dan lulus dari PKN STAN, diantaranya sebagai berikut :

  • Biaya Kuliah Gratis

Salah satu keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan berkuliah di PKN STAN adalah pembebasan biaya operasional pendidikannya, baik itu berupa pembebasan biaya UKT ataupun SPP per semesternya. Tdiak hanya itu, para mahasiswa PKN STAN juga akan mendapatkan beberpa pelayanan dan fasilitas terbaik seperti, ruang pembelajaran yang nyaman dan full AC, wifi, komputer, perpustakaan yang diisi oleh koleksi buku yang lengkap dan siap untuk menunjang proses pembelajaranmu di PKN STAN.

  • Prospek Pekerjaan terjamin

Apabila kamu dapat masuk dan lulus dari PKN STAN, maka kamu tidak perlu repot-repot memikirkan prospek pekerjaan yang sesuai dengan Jurusan yang telah kamu ambil di PKN STAN. Karena para alumni dari PKN STAN di pastikan akan mendapatkan pekerjaan yang layak. Beberapa pekerjaan yang dijamin oleh PKN STAN adalah dapat menduduki beberapa posisi lembaga negara seperti Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Keuangan RI, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), serta masih banyak lainnya yang bisa ditempati oleh alumni dari PKN STAN.

  • Gaji yang akan didapatkan

Setelah lulus dan mendapatkan jaminan pekerjaan adalah suatu peluang yang tidak boleh di sia-siakan tentunya. Terlebih pekerjaan yang ditawarkan adalah jenis pekerjaan yang akan menghasilkan upah yang tidaklah kecil, seperti bekerja di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) atau Direktorat Jenderal Anggaran (DJA). Pastinya akan mendapatkan gaji atau upah yang bisa dikatakan lebih dari cukup untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Mengenal Sejarahnya Sebelum Masuk PKN STAN

Politeknik Keuangan Negara STAN – Perjalanan berdirinya Politeknik Keuangan Negara STAN bisa dikatakan cukup panjang, peruntutannya dimulai sejak tahun 1952 untuk STAN. Sedangkan penggunaan nama Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dimulai sejak tahun 1975.

Pada mula berdirinya penyelenggaraan pendidikan STAN masih menggunakan kampus Purnawarman. Hingga pada tahun-tahun berikutnya STAN menggunakan kampusnya sendiri untuk proses pendidikannya. Dimulai dari kampus STAN Bintaro yang kemudian berubah nama menjadi kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau dikenal juga dengan nama kampus Ali Wardhana. Seiring berjalannya waktu terdapat sebuah perkembangan program reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan yang menuntut Kementerian Keuangan untuk segera melakukan penataan terhadap Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Penataan ini bertujuan untuk STAN dapat meningkatkan kontribusi dan perannya dalam menyediakan SDM yang berkompeten dan berintegritas tinggi di bidang keuangan negara selaras dengan arah serta tujuan transformasi kelembagaan Kementerian Keuangan. Maka terbitlah Peraturan Menteri Keuangan RI No. 137/PMK.01/ 2015 mengenai Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Keuangan Negara STAN yang menandai berdirinya Politeknik Keuangan Negara STAN pada tanggal 15 Juli 2015. Setelah peresmian berdirinya PKN STAN tersebut barulah dibangun beberapa gedung baru dan icon seperti gedung K dan student center, yang mana hingga tahun 2009 pada saat itu bangunan PKN STAN belum begitu banyak. Dan setelah pembuatan beberapa gedung baru dan icon trsebut kemudian diresmikan oleh Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani pada tanggal 10 januari 2010.

Mengenal Program Studi Seblum Masuk PKN STAN

  • Jurusan Akuntansi

Jurusan ini akan mendidik para Mahasiswanya atau Staners agar memiliki kompetensi yang handal dalam bidang akuntansi manajemen dan managerial accounting. Kompetensi yang diajarkan berupa konsep dan praktik yang nantinya akan dipakai di berbagai instansi yang berada di bawah kementerian keuangan. Para mahasiswanya juga akan di ajarkan bermacam ilmu yang berguna dan tentunya masih berhubungan dengan keuangan.

  • Jurusan Pajak

Jurusan ini menjadi salah satu program studi terfavorit di PKN STAN. Setiap tahunnya banyak para calon staners atau mahasiswa yang melamar ke jurusan ini. Di dalam jurusan ini para mahasiswanya akan di ajarkan mengenai penyusuana laporan perpajakan. Tak hanya itu para mahasiswanya juga akan di ajarkan ilmu lain yang masih berkaitan dengan dunia perpajakan.

  • Jurusan kepabeanan dan Cukai

Jurusan ini akan mengajarkan mahasiswanya tentang ilmu transaksi jual beli antar negara. Tentunya mencakup ekspor dan Impor. Aktivitas dari ekspor dan impor tersebut berkaitan dengan pajak, perijinan dan beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Jurusan ini juga akan mempelajari tentang barang apa saja yang harus di awasi dan dikendalikan tingkat konsumsinya.

  • Jurusan Manajemen Keuangan

Jurusan ini mempelajari tentang keuangan negara dan penilaian aset serta properti. Dan tentunya beberapa ilmu lain yang berkaitan dengan manajemen keuangan akan di ajarkan di jurusan ini.

Ini Dia Tips Masuk PKN STAN Tercanggih 2020/2021

Tantangan terbesar – Seperti yang kita ketahui bahwa PKN STAN memiliki akreditasi dan reputasi yang sangat bagus sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia. Terlebih banyak orang-orang penting di Indonesia yang merupakan lulusan dari PKN STAN. Tentunya hal ini menjadikan persaingan yang sangat ketat setiap tahunnya untuk lolos dan bisa berkuliah di PKN STAN. Dapat dikatakan untuk bisa masuk dan lulus dari PKN STAN adalah benar-benar orang terpilih dan cerdas. PKN STAN akan memilih para calon Staners yang benar-benar kompeten dan bisa bekerja secara optimal nantinya.

  • Persiapkan berkas dan persyaratan

Hal pertama dan yang paling awal perlu kamu perhitungkan adalah berkas dan persyaratan yang diminta oleh pihak PKN STAN. Sebaiknya kamu persiapkan secara matang dan lengkap. Pada seleksi ini bisa jadi penentu lolos atau tidaknya berkas dan persyaratanmu di tahap seleksi administrasi.

  • Perbanyak Informasi

Sebisa mungkin kalian untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai Infomasi apa saja tentang PKN STAN. Hal ini akan membantu kalian untuk mepermudah melewati tahapan-tahapan seleksi di PKN STAN

  • Berdo’a

Dan untuk sentuhan akhir yang perlu kalian lakukan adalah berdo’a meminta kepada Tuhan untuk merestui jalan kalian masuk ke PKN STAN.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Kampus Swasta Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2021

Kampus Swasta Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2021

Kampus Swasta Terbaik – Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan pilihan banyak orang selepas lulus dari Sekolah Menengah Atas. Pendidikan ini bisa didapat dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Di Indonesia sendiri, banyak yang...