Apa Benar Ini Tips Lolos Masuk PKTJ Tegal ?

oleh | Jun 3, 2020 | Blog | 0 Komentar

PKTJ TEGAL – Merupakan sebuah perguruan Tinggi Kedinasan atau PTK yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. PKTJ atau bisa juga disebut dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan atau PKTJ Tegal mempunayai tugas untuk menyelenggarakan pendidikan dibidang keselamatan transportasi jalan di Indonesia. Perguruan Tinggi Kedinasan ini beralamatkan di Jl. Semeru No.3, Slerok, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52125.

Salah satu keuntungan dari berkuliah di Perguruan Tinggi kedinasan PKTJ Tegal adalah  Sekolah Kedinasan ini membebaskan biaya Akademik untuk taruna dan taruninya. Biaya tersebut nantinya akan di tanggung oleh pihak Pemerintah. Namun untuk biaya non-akademik seperti biaya penunjang akademik, biaya permakanan, biaya kegiatan ketarunaan, wisuda, dan sebagainya akan menjadi tanggungan para calon taruna dan taruni masing-masing. Hal ini telah sesuai dengan dengan ketentuan Perundangan yang berlaku pada masing-masing sekolah kedinasan. Adapun prosperk pekerjaan yang bisa kamu dapatkan apabila bisa masuk dan lulus dari Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan atau PKTJ Tegal adalah sebagai berikut :

  1. Bisa menjadi sebuah figure desainer keselamatan yang mana memiliki kemampuan serta sikap untuk menciptakan keselamatan transportasi jalan dengan memahami setiap aspek yang berpengaruh dalam keselamatan jalan;
  2. Menghasilkan lulusan yang siap pakai dan mampu atau siap menguasai teknologi otomotif terkini yang merupakan gabungan dan juga kombinasi dari berbagai disiplin ilmu tadi, sehingga lulusan program ini akan memenuhi kebutuhan kompetensi dari bengkel-bengkel modern, ATPM maupun aparatur yang bertanggung jawab dalam mengaudit dan menginspeksi bengkel umum atau perusahaan angkutan umum.

Baca Juga Mengenai : 26 Sekolah Kedinasan Neagara Yang Membuka Pendaftaranya Minggu Ini

Berikut Tips Lolos PKTJ Tegal Yang Bisa Anda Coba

Tak dapat dipungkiri bahwa Peguruan Tinggi Kedinasan kini telah menjadi idola bagi kaum muda-mudi Indonesia. Tak terkecuali di Perguruan Tinggi Kedinasan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan atau PKTJ Tegal ini. Setiap tahunnya Sekolah Kedinasan ini kebanjiran oleh para pelamar yang datang dari dalam maupun luar kota. Hal ini tentu menjadikan persaingan masuk di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal semakin ketat. Untuk kalian yang ingin masuk dan berkuliah di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal sebaiknya untuk segera mempersiapkan diri sendini mungkin, jangan sampai kalian tertinggal atau tidak mengetahui informasi terbarunya. Berikut adalah Tips lolos masuk Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal yang harus kalian perhatikan agar jalan kalian menjadi seorang taruna atau taruni di PKTJ Tegal tercapai, tipsnya adalah sebagai berikut :

  • Berdo’a kepada Tuhan YME

Kalian dianjurkan sebelum mengawali dan mengakhiri sesuatu untuk berdo’a terlebih dahulu. Hal ini di karenakan untuk memberikan rasa tenang dalam jiwa kalian dalam mengerjakan sesuatu, tak terkecuali saat mengerjakan tes di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal. Mintalah ketenangan batin dan ridho-NYA agar kalian fokus dalam mengerjakan setiap tahapan tes dan seleksi yang ada di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal.

  • Minta restu Orang Tua

Restu dari Orang Tua kalian juga akan berpengaruh pada apa yang akan kalian kerjakan. Mintalah dengan cara yang baik dan sopan agar kalian bisa tenang dalam mengerjakan tes dan seleksi di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal nantinya.

  • Carilah Informasi sebanyak Mungkin

Cara jitu lainnya adalah dengan mencari informasi terkait mengenai Sekolah Kedinasan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal. Informasi sekecil apapun akan sangat membantu kalian nantinya. Informasi-informasi tersebut bisa kalian dapatkan dengan cara memperlebar jaringan pertemanan kalian ataupun dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi dan Internet. Informasi-Informasi yang kalian kumpulkan nantinya akan menjadi sebuah acuan persiapan dalam menghadapi tahapan tes ataupun seleksi nantinya.

  • Kenali jenis tesnya

Tahapan selanjutnya adalah dengan mengenali jenis tes yang akan diberikan. Mulailah untuk berlatih soal-soal terkait dengan tes yang akan diberikan. Kalian bisa meminta bantuan kepada senior di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal mengenai seperti apa model tesnya ataupun dengan mencarinya di Internet. Apabila kalian bisa mengerjakan beberapa latihan soal yang terkait dengan soal pada tes, kalian akan dipastikan bisa untuk mengerjakan tes di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal nantinya.

  • Belajar lebih extra

Teruslah belajar dan memperluas ilmu kalian karena kalian akan memasuki dunia Perguruan Tinggi. Dengan belajar lebih extra dapat membantu kalian dalam beradaptasi dengan dunia pendidikan di PTK pada nantinya.

  • Niat dan semangat

Yang paling utama adalah niat dan semangat yang tak pernah goyah untuk mengerjakan guna mencapai sesuatu.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Tidak Ada Kata Terlambat untuk Belajar di S1 Paralel UI

Tidak Ada Kata Terlambat untuk Belajar di S1 Paralel UI

Pilihan untuk melanjutkan studi selepas lulus dari Sekolah Menengah Atas terkadang bukan milik semua orang. Banyak juga yang tidak segera menyandang gelar ‘mahasiswa’ setelah lulus SMA. Hal ini tentunya merupakan pilihan masing-masing individu. Namun, terkadang...

Mengenal Berbagai Program Studi di POLTEKPEL Surabaya

Mengenal Berbagai Program Studi di POLTEKPEL Surabaya

Politeknik Pelayaran atau POLTEKPEL Surabaya merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) di Indonesia. Sekolah kedinasan ini berada di bawah naungan Kementrian Perhubungan dan berfokus pada bidang pelayaran. POLTEKPEL Surabaya dibangun guna memenuhi...

Perbedaan Mendasar Kuliah Jenjang D1, D2, D3, D4, dan S1

Perbedaan Mendasar Kuliah Jenjang D1, D2, D3, D4, dan S1

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), salah satu pilihan yang diambil oleh banyak orang yaitu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Di Indonesia sendiri, tersedia dua kelompok pilihan studi bagi lulusan SMA/MA/SMK/sederajat atau Paket C yaitu...