Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Program Praktisi Mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek. Yuk, simak selengkapnya mengenai program Praktisi Mengajar di sini!

Cek Rincian Biaya Kuliah Telkom University Di Sini!

oleh | Mar 14, 2022 | Biaya Kuliah, Blog, PTS | 0 Komentar

Biaya Kuliah Telkom University – Telkom University merupakan perguruan tinggi swasta yang ada di Bandung. Telkom University atau yang disingkat Tel-U termasuk perguruan tinggi swasta yang banyak peminatnya. Tak heran banyak calon mahasiswa yang ingin mencari informasi terkait rincian biaya kuliah di Universitas Telkom.

Telkom University membuka beberapa jalur masuk kuliah yang setiap jalurnya memiliki biaya yang berbeda tergantung dari masing-masing jurusan. Untuk mengetahui lebih rinci mengenai biaya kuliah di Telkom University, simak rinciannya berikut ini.

Telkom University memiliki tiga komponen biaya pendidikan yang diberlakukan untuk mahasiswa baru yaitu UP3, SDP2, dan BPP. Berikut penjelasannya:

  • UP3 (Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan) adalah uang pembangunan yang hanya dibayarkan satu kali saat awal perkuliahan.
  • SDP2 (Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan Reguler) adalah uang sumbangan yang hanya dibayarkan satu kali saat awal perkuliahan.
  • BPP (Biaya Penyelenggaraan Pendidikan) adalah uang semesteran yang dibayarkan setiap semester.

Pengembalian biaya pendidikan:

  • Biaya Pendidikan hanya akan dikembalikan keseluruhan (UP3, SDP2, dan BPP) hanya apabila mahasiswa baru Tidak Lulus UN.
  • Biaya Pendidikan yang akan dikembalikan apabila melakukan undur diri karena diterima PTN melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN adalah SDP2 dan BPP. Sedangkan biaya UP3 tidak dikembalikan.

Baca juga Kuliah di Telkom University Bisa Pakai Jalur Beasiswa

Biaya Pendidikan Jalur Seleksi Reguler Tahun Ajaran 2022/2023

Biaya Pendidikan Jalur Seleksi USM (Undangan Seleksi Mitra) Tahun Ajaran 2021/2022

Jalur Undangan Seleksi Mitra (USM) merupakan salah satu jalur seleksi yang dibuka oleh Universitas Telkom untuk seluruh siswa SMA/SMK/MA. Jalur seleksi USM merupakan jalur seleksi tanpa tes dengan penilaian seleksi berdasarkan nilai rapor.

Biaya Pendidikan Kelas Internasional Tahun Ajaran 2021/2022

Jalur Kelas Internasional merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru Telkom University khusus program studi kelas internasional. Terdapat 2 pilihan seleksi Jalur Kelas Internasional yakni Seleksi Rapor dan Online Test. Pada jalur seleksi ini, peserta hanya dapat memilih jurusan-jurusan internasional saja.

Bagi kamu yang berminat kuliah di Telkom University, Cek Rincian Biaya Kuliah Telkom University Di Sini! Semoga artikel di atas membantu kamu dalam mengetahui rincian biaya kuliah di Telkom University.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Trackbacks/Pingbacks

  1. Daftar Jurusan Kuliah Telkom University dan Akreditasinya | LKBB Indonesia college - […] Baca juga Cek Rincian Biaya Kuliah Telkom University Di Sini! […]

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

QS Asia University Rankings (QS AUR) merilis daftar perguruan tinggi terbaik di Asia setiap tahunnya. Nah, artikel kali ini akan membahas daftar 15 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut QS AUR 2023. Apa saja daftarnya? Simak di sini!

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

Kamu sebentar lagi akan lulus sekolah menengah dan bingung akan ambil jurusan apa? Ternyata ada beberapa jurusan yang langka di Indonesia dan bisa kamu jadikan pertimbangan untuk melanjutkan studi. Apa saja daftarnya? Yuk, simak di sini!