Informasi Persyaratan Dan Pendaftaran Masuk Kedoketeran UNIMAL

oleh | Apr 15, 2020 | Blog | 0 Komentar

Pertama mari kita bahas terlebih dahulu Sejaarah Singkat Universitas Malikussaleh (UNIMAL) –  Universitas Malikussaleh dan Universitas Andalas telah menandatangani Piagam Kerjasama pada 25 November 2006. Izin penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Dokter pada Universitas Malikussaleh diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional pada tanggal 29 Juli 2008 No 2427/D/T/2008. Surat izin diterbitkan berdasarkan rekomendasi dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) No KD.02.01.01.966 tertanggal 3 Juni 2008. Selanjutnya ijin penyelenggaraan di perpanjang melalui Surat Rektor Universitas Malikussaleh No. 4612/D/T/K-N/2010 sampai tanggal 30 November 2014.

Kenali juga sejarah dan Informasi Fakultas Kedokteran UKDW

Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Malikussaleh merencanakan Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia Lhokseumawe sebagai rumah sakit pendidikan bagi mahasiswanya. Untuk itu, Rektor Universitas Malikussaleh dan Kepala Badan RSUD Cut Meutia telah menandatangani Memorandum of Understanding dengan diketahui oleh Kepala Kantor Dinas Kesehatan Daerah Tingkat II Aceh Utara pada tanggal 17 Juli 2007. Petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis antara PSPD Unimal dengan Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia Lhokseumawe ditandatangani pada tanggal 25 April 2011.

Mengenal Visi dan Misi Dari Kedokteran UNIMAL

Visi Dari Kedokteran UNIMAL – menjadi pusat pengembangan pendidikan yang menghasilkan sumberdaya amnusia kesehatan yang profesional, berguna bagi masyarakat dan juga mampu berkompetisi pada pasar global berbasis kearifan lokal pada tahun 2030.

Misi Dari Kedokteran UNIMAL

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan mengembangkan kompetensi yang sesuai dengan standar profesi dan kebutuhan masyarakat.
  2. Mengembangkan penelitian kesehatan dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Mewujudkan lulusan yang berkualitas dan mampu berkompetisi di pasar global.
  4. Menyelenggarakan pendidikan yang berbasis kearifan lokal.

Persyaratan Masuk Kedokteran UNIMAL Yang Harus Kalian Ketahui

Berdasarkan Surat Nomor: B/761/UN45/TM.00.02/2019 Tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Jalur Prestasi Universitas Malikussaleh Tahun Akademik 2019/2020. Rektor Universitas Malikussaleh, membuka penerimaan mahasiswa baru Seleksi Jalur Prestasi Universitas Malikussaleh Tahun Akademik 2019/2020, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Merupakan lulusan SMA/MA/SMK/MAK tahun 2018 atau 2019 dsb
  • Mempunyai usia maksimal 21 pada saat melakukan pendaftaran/ masa pendaftaran
  • Mempunyai prestasi baik tingkat daerah, nasional ataupun internasional dalam bidang olahraga, Karya Ilmuah ( tulisan dan produk ), olimpiade Sains Nasional, Musabaqh Tilwatil Quran, dan Hafiz Al-Quran 30 Juz.
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.300.000 ( tiga ratus ribu rupiah ) yang dibayarkan ke rekening Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRI Syariah ) BPN 089 Universitas Malikulssaleh dengan nomor : 1024434962

Apa Perlu Ikut Bimbel Kedokteran Agar Dapat Lolos ?

Tentunya setiap orang menyiapkan segala apa yang mereka inginkan dengan sungguh – sungguh, jadi tidak sedikit juga orang yang rela mengikuti Bimbel Kedokteran IC agar peluan masuk kedokteran lebih besar dari pendaftar yang lainya. Karena dengan mengikuti bimbel tentunya teman – teman menjadi lebih semakin siap untuk menghadapi segala tes dan tahapan seleksi masuk kedokteran. Bimbel kedokteran banyak yang di peruntukan untuk Fakultas Kedokteran yang ternama seperti UGM ataupun UI yang juga mempunyai kelas internasional. Jadi bagi teman – teman yang ingin memperbanyak presentase nya masuk ke kedokteran favorit jangan ragu untuk ikut bimbel.

Jika anda tertarik dengan Sekolah Kedinasan,tentunya kalian harus ikut Bimbel IPDN Online Terbaik.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Cara Dan Tahapan Pendaftaran AKPOL Terbaru

Cara Dan Tahapan Pendaftaran AKPOL Terbaru

Akademi kepolisian atau sering disebut juga dengan AKPOL merupakan sebuah sekolah ikatan dinas yang dinaungi oleh kalemdikpol dengan tujuan untuk mendidik dan mencetak para taruna Akpol menjadi perwira polri nantinya.