Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Universitas Ciputra Surabaya membuka penerimaan mahasiswa baru. Jalur pendaftaran yang dibuka terdiri dari Jalur Reguler, Jalur Sekolah Kerjasama, dan Jalur Undangan Prestasi. Bagi kamu yang ingin mendaftar, simak infonya di sini!

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Universitas Budi Luhur menyediakan beberapa beasiswa dan hanya berlaku di Kelas Reguler S1/D3. Beasiswa di Universitas Budi Luhur berikut ini merupakan beasiswa di tahun 2022, yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Astronomi merupakan salah satu ilmu tertua. Astronomi adalah cabang ilmu yang mempelajari semua benda dan fenomena luar bumi. Kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut terkait jurusan Astronomi? Yuk, kenalan lebih jauh dengan jurusannya di sini!

Macam – macam Jurusan Manajemen yang Bisa Kamu Pilih

oleh | Apr 21, 2022 | Blog, Jurusan Kuliah | 0 Komentar

Macam Jurusan Manajemen – Manajemen merupakan studi yang dibutuhkan bagi hampir seluruh perusahaan di sektor manapun. Sebagai lulusan di jurusan ini, kamu bisa masuk ke berbagai sektor karena memiliki bekal ilmu manajemen yang baik. Terlebih, peluang karir di bidang ini sangat banyak dan luas.

Secara umum, jurusan Manajemen banyak tersedia di berbagai kampus di Indonesia. Jurusan Manajemen juga termasuk jurusan yang terketat dan banyak peminatnya. Ilmu Manajemen sangat penting di hampir semua bidang dan kehidupan sehari-hari.

Manajemen memiliki banyak macam dan terbagi menjadi beberapa cabang keilmuan. Yuk, simak apa saja macam-macam jurusan Manajemen. Berikut ini beberapa cabang jurusan Manajemen secara umum.

Manajemen Bisnis

Manajemen Bisnis merupakan ilmu pengetahuan tentang bisnis dan kewirausahawan. Mata kuliah yang dipelajari antara lain ekonomi mikro, ekonomi makro, matematika bisnis, pengantar ekonomi, dan lainnya. Kamu akan diajarkan teori ilmu dasar, analisis, dan praktik dalam kewirausahawan.

Lulusan jurusan ini dipersiapkan untuk mencetak enterpreneur dan berkarir di bidang usaha dan bisnis. Sebagai lulusan Manajemen Bisnis, kamu bisa memulai dan menjalankan bisnis dengan lebih baik. Bagi kamu yang berkeinginan untuk memiliki bisnis sendiri, jurusan ini cocok untuk kamu ambil.

Manajemen SDM

Jurusan ini mengajarkan hal terkait pengelolaan dan pengembangan potensi sumber daya manusia di dalam suatu perusahaan. Jurusan ini mempelajari bagaimana mengelola sumber daya manusia supaya dapat bekerja dengan produktif dan memiliki kualitas baik. Selain itu, juga diajarkan terkait mengatur hubungan tenaga kerja secara efektif dan efisien.

Lulusan jurusan ini akan memiliki prospek kerja yang cukup bagus karena banyak perusahaan yang membutuhkan perannya. Beberapa jenis pekerjaan yang bisa kamu pilih yaitu staf HRD, staf rekrutmen, training karyawan baru, serta penilai perkembangan kinerja karyawan.

Manajemen Permasaran

Di jurusan ini, kamu akan mempelajari ilmu seputar pengembangan konsumen serta pergerakan produk dari tangan produsen ke konsumen. Mata kuliah yang dipelajari antara lain pemasaran digital, perilaku konsumen, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen produk, dan sebagainya.

Peluang kerja untuk jurusan ini cukup luas karena dalam kegiatan bisnis dibutuhkan posisi marketing agar barang dan jasa yang dihasilkan bisa dikenal oleh konsumen. Skill dan pengetahuan yang kamu dapatkan di perkuliahan sangat dibutuhkan perusahaan.

Baca juga Mengenal Manajemen, Program Studi Terketat di SNMPTN 2021

Manajemen Perbankan

Di Manajemen Perbankan, kamu akan dibekali ilmu terkait perbankan, mulai dari pekerjaan teller, customer service, dan beragam ilmu lain terkait produk perbankan. Jurusan ini mempersiapkan kamu untuk berkarir di sektor perbankan. Namun, tidak hanya di sektor perbankan saja, kamu juga bisa bekerja di sektor lain.

Manajemen Keuangan

Di jurusan ini, kamu akan diajarkan menganalisis aspek keuangan di perusahaan/lembaga/organisasi. Lulusan jurusan ini sangat dibutuhkan karena pengelolaan keuangan merupakan bagian penting dalam perusahaan. Ilmu yang dipelajari di jurusan ini cakupannya luas, antara lain obligasi, akuntansi, ekonomika, matematika bisnis, manajemen pemasaran, dan manajemen portofolio, dan masih banyak lagi.

Ilmu yang kamu dapatkan selama perkuliahan sangat berguna dan pasti dicari oleh banyak perusahaan untuk mengurusi urusan keuangan. Selain itu, kamu juga memiliki peluang kerja yang baik karena lulusan jurusan ini dibutuhkan di sektor apapun.

Manajemen Operasional

Jika kamu tertarik dengan ilmu produksi dan distribusi, maka jurusan ini bisa menjadi opsi untukmu yang akan melanjutkan studi perkuliahan. Kamu akan banyak belajar mengenai analisis produk mulai dari proses produksi hingga distribusi sampai ke konsumen. Bagi perusahaan produksi barang dan jasa, kamu memiliki kesempatan besar untuk bekerja di sektor tersebut.  

Itulah Macam – macam Jurusan Manajemen yang Bisa Kamu Pilih untuk melanjutkan studi di perkuliahan. Semoga artikel di atas membantu kamu untuk memilih jurusan Manajemen yang cocok untukmu. Kamu perlu mengetahui bidang ilmu Manajemen mana yang sesuai dengan minatmu.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Universitas Pertamina memiliki berbagai program internasional yang bisa kamu jadikan pilihan. Universitas ini juga memiliki banyak mitra perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun mancanegara. Kamu tertarik untuk mengikuti salah satu programnya? Yuk, simak selengkapnya di sini!