Masuk Kuliah Terjamin Lewat Indonesia College

oleh | Jan 25, 2021 | Blog | 0 Komentar

Impian untuk bisa belajar di jurusan dan kampus bergengsi acap kali disertai perasaan ragu-ragu. Label ‘favorit’ ini tentunya menarik minat banyak orang dan berakibat pada ketatnya proses seleksi masuk. Indonesia College hadir sebagai solusi untuk membantu mengatasi kebimbangan ini.

Indonesia College merupakan lembaga bimbingan belajar yang telah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun. Berfokus pada bimbingan khusus masuk kampus baik kedokteran, kelas internasional (IUP/KKI) maupun kedinasan. Indonesia College membimbing para siswa untuk mendapatkan kursi di jurusan yang mereka inginkan.

Saat ini, Indonesia College tersebar di beberapa cabang. Terdapat satu lokasi di Depok, tiga tempat di Yogyakarta, satu di Semarang, dua di Malang, dan satu terletak di Surabaya. Seluruh cabang membuka pelayanan dan program yang sama.

Program Bimbingan

Guna mewujudkan impian para siswa, Indonesia College menyediakan berbagai program yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Secara garis besar, terdapat 6 macam program yaitu bimbingan khusus kedokteran, bimbingan perguruan tinggi kedinasan, bimbingan international program, bimbingan UMPTN – UTBK/SBMPTN, bimbingan seleksi CPNS, dan privat.

Para siswa tidak perlu khawatir dengan kualitas program dan bahan ajar, karena Indonesia College bekerja sama dengan pengajar yang ahli di bidang materi dan seleksi masuk universitas. Berbagai program yang ditawarkan pun telah dirancang secara sistematis dan dipadukan dengan modul belajar spesifik, sehingga dapat membantu siswa mencapai target yang diinginkan.

Fasilitas yang Disediakan

Indonesia College menyediakan beragam fasilitas dengan menyesuaikan program yang dipilih. Hal ini diberikan untuk menunjang produktivitas serta perkembangan dari para siswa.

Fasilitas yang didapat bisa berupa fisik dan non fisik. Sarana fisik yang didapat para siswa diantaranya yaitu tempat belajar yang nyaman (luas dan ber-AC), ruang diskusi, free hotspot area, kafetaria, ruang istirahat, mushola, serta tempat parkir yang luas. Selain itu, disediakan pula asrama gratis bagi siswa yang datang dari luar kota, sehingga tidak perlu khawatir akan tempat tinggal saat melangsungkan kursus.

Selain macam-macam fasilitas tersebut, Indonesia College juga memberikan layanan non fisik bagi para siswa. Secara berkala, akan dilakukan tes progresif. Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan serta progres nilai dari para siswa. Kemudian, hasil yang didapat akan dibuat laporan sehingga dapat dilakukan evaluasi untuk menentukan strategi yang tepat guna menunjang efektivitas belajar.

Siswa di Indonesia College juga diberikan simulasi dan try out  sehingga dapat memiliki gambaran mengenai ujian yang sesungguhnya. Soal-soal yang dipilih pun akurat dan menjadi bahan intensif untuk mengukur kemampuan siswa. Tidak hanya itu, bagi siswa yang ingin mengukur kemampuan Bahasa Inggrisnya, tersedia pula tes TOEFL gratis. Tes ini juga bisa dimanfaatkan oleh siswa yang sedang dalam persiapan menghadapi tes masuk kedinasan, PTN, PTS, atau pun CPNS.

Para pengajar dan konsultan di Indonesia College juga memberikan layanan berupa konsultasi dan pendampingan. Siswa dapat berdiskusi dengan pengajar secara personal sehingga tingkat pemahaman mengenai soal maupun materi dapat meningkat.

Pengalaman Alumni

Indonesia College telah berhasil membantu ratusan siswa untuk lulus dalam seleksi perguruan tinggi maupun kedinasan. Yovadila Yozie, salah satu yang berhasil masuk IUP IR UGM, menyatakan bahwa, “Indonesia College membantu saya untuk melakukan persiapan dengan baik. Bukan hanya tes tertulisnya, IC juga membuka wawasan saya terkait persiapan sesi interview-nya”.

Farrel Rabbani, lulus IUP Medicine UGM, juga menambahkan, “kualitas IC terdapat di tutornya yang asik, mau mengenal murid, dan mudah dihubungi. Ditambah lagi ada sarana supercamp yang membuat nyaman proses belajar”.

“Pembelajaran IC membantu saya lebih memahami materi, terutama TBI yang memberikan kata kunci sehingga memudahkan saya mengerjakan soal ujian,” ujar Nisa Aulia Aziza, lulus STAN 2019.

Selain itu, Billy Aufa Alfarisy, lulus STIS 2019 juga mengatakan, “bimbel IC sangat membantu saya dalam SPMB Polstat STIS, bisa menambah banyak varian soal matematika, tes SKD, dan membantu persiapan psikotes”.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

35 Istilah dalam Dunia Perkuliahan yang Kamu Harus Tahu!

35 Istilah dalam Dunia Perkuliahan yang Kamu Harus Tahu!

Istilah Dunia Perkuliahan – Dunia perkuliahan tentu berbeda dengan saat kamu masih berstatus siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA). Ada banyak hal yang berubah mulai dari materi yang dipelajari sampai lingkungan sekitar. Bagi mahasiswa baru, saat memasuki dunia...

Perbedaan PTN dan PTS yang Harus Kamu Tahu!

Perbedaan PTN dan PTS yang Harus Kamu Tahu!

Perbedaan PTN dan PTS – Saat memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan. Pemilihan ini sangat penting karena akan berpengaruh tidak hanya saat menjalankan kuliah, namun juga prospek kehidupan ke...

Seleksi CPNS BPIP di Penerimaan Tahun 2021

Seleksi CPNS BPIP di Penerimaan Tahun 2021

CPNS BPIP – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP ikut berpartisipasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2021. Badan ini memberi kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi pegawai untuk berbagai jabatan. Berikut ini informasi...

Formasi CPNS untuk Lulusan SMA di Kejaksaan Agung

Formasi CPNS untuk Lulusan SMA di Kejaksaan Agung

CPNS Kejaksaan Agung SMA – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak hanya diperuntukkan untuk lulusan perguruan tinggi. Beberapa lembaga pemerintah juga membuka pendaftaran untuk beberapa jabatan dengan syarat pendidikan minimal SMA/sederajat. Salah satu...

Cara Cari Formasi CPNS Sesuai Jurusan Kuliah

Cara Cari Formasi CPNS Sesuai Jurusan Kuliah

Formasi CPNS – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan segera dilaksanakan. Berdasarkan siaran pers yang telah dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), pelamar bisa melakukan pendaftaran mulai dari tanggal 30 Juni 2021. Pelaksanaan seleksi CASN...