Pelaksanaan SKB CPNS Di Tunda Hingga Mei Karena COVID19

oleh | Apr 8, 2020 | Blog | 0 Komentar

BKN ( Badan Kepegawaian Negara ) – mengungkapkan pelaksanaan Seleksi Komptensi Bidang ( SKB ) yang di targetkan bisa dilaksanakan pada akhir april bahkan hingga awal Mei 2020 karena Covid-19. Akan tetapi hal tersebut masih bersifat tentatif karena jika melihat situasi nasional yang sedan dalam usaha untuk menangani wabah Covid-19, terang Paryono PLT Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN.

Selain itu paryono juga menerangkan bahwa hingga tanggal 23 Maret 2020 sudah ada 343 insansi yang sudah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Instansi yang sudah mengumumkan itu terdiri dari 31 instansi pusat dan juga sebanyak 312 instansi daerah, semuanya sudah mengumumkan melalui websitenya masing – masing.

Di Karenakan Wabah COVID-19 Pelaksanaan Seleksi Sekolah Kedinasan Resmi Di Tunda

 “Sesuai dengan agenda yang sudah di tetapkan panselnas, jadwal pengumuman SKD akan di lakukan pada tanggal 22 – 23 Maret, maka dari itu kami sampaikan per 23 Maret 2020 15.12 WIB, dari total 521 instansi yang mendapatkan formasi CPNS tahun 2019, sudah terhitung sebanyak 343 Instansi yang sudah mengumumkan hasil SKD melalui websitenya masing – masing “. Sementara itu ada masih sekitar  178 Instansi yang belum mengumumkan hasil SKD, angka tersebut terdiri dari 34 instansi pusat dan 144 instansi Daerah, Imbuh Paryono.

Panselnas juga selalu menghimbau agar instansi segera mengumumkan hasil SKD CPNS, bagi instansi yang mengalami mengumumkan hasil SKD sebagaimana jadwal yang sudah di tetapkan agar segera menyampaikan surat kepada Ketua Panselnas.

Kewajiban dari instansi pengumuman hasil SKD yang merujuk pada peraturan Menteri PANRB nomor 23 Tahun 2019, akan tetapi untuk mempermudah pelamar mengecek status kelulusan SKD, BKN menyediakan sebuah link pengumuman hasil SKD yang ada di portal SSCN, jadi setiap peserta akan dapat login ke portal SSCN untuk dapat mengetahui status kelulusanya dan juga memperoleh link pengumuman dari instansi.

0 Komentar

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pelaksanaan Seleksi Sekolah Kedinasan Resmi Di Tunda | LKBB Indonesia college - […] Pelaksanaan SKB CPNS Di Tunda Hingga Mei Karena COVID19 […]

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Cara Dan Tahapan Pendaftaran AKPOL Terbaru

Cara Dan Tahapan Pendaftaran AKPOL Terbaru

Akademi kepolisian atau sering disebut juga dengan AKPOL merupakan sebuah sekolah ikatan dinas yang dinaungi oleh kalemdikpol dengan tujuan untuk mendidik dan mencetak para taruna Akpol menjadi perwira polri nantinya.