Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Universitas Pertamina memiliki berbagai program internasional yang bisa kamu jadikan pilihan. Universitas ini juga memiliki banyak mitra perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun mancanegara. Kamu tertarik untuk mengikuti salah satu programnya? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Universitas Ciputra Surabaya membuka penerimaan mahasiswa baru. Jalur pendaftaran yang dibuka terdiri dari Jalur Reguler, Jalur Sekolah Kerjasama, dan Jalur Undangan Prestasi. Bagi kamu yang ingin mendaftar, simak infonya di sini!

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Universitas Budi Luhur menyediakan beberapa beasiswa dan hanya berlaku di Kelas Reguler S1/D3. Beasiswa di Universitas Budi Luhur berikut ini merupakan beasiswa di tahun 2022, yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Pengumuman Hasil SNMPTN 2022 Dibuka Hari Ini! Berikut Cara Cek Hasilnya

oleh | Mar 29, 2022 | Blog, Jalur Masuk PTN | 0 Komentar

Pengumuman SNMPTN – Pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2022 diumumkan hari ini. Pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN 2022 telah ditutup pada 28 Februari 2022 yang lalu. Bagi kamu yang telah melaksanakan pendaftaran SNMPTN pada tanggal 14 – 28 Februari 2022 lalu, hari ini diumumkan pengumuman hasil SNMPTN.

Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan oleh LTMPT, hasil seleksi SNMPTN diumumkan pada Selasa, 29 Maret 2022. Para peserta bisa melihat hasilnya dimulai pukul 15.00 WIB. Sebelum kamu mengecek hasilnya, pastikan perangkat dan koneksi internet stabil, ya. Berikut cara cek hasil pengumuman SNMPTN 2022.

Pengumuman hasil akan dilakukan secara online di laman resmi LTMPT atau di laman mirrornya. Laman mirror merupakan laman perguruan tinggi yang bekerja sama dengan LTMPT. Berikut cara melihat pengumuman hasil SNMPTN di laman resmi SNMPTN.

  • Masuk ke laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/
  • Login di akun masing-masing dengan menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir.
  • Kemudian, klik “Lihat Hasil Seleksi” maka akan muncul informasi mengenai pengumuman keterangan lolos atau tidaknya SNMPTN.
  • Bagi kamu yang diterima, silakan cetak ulang kartu pendaftaran.

Jika kamu dinyatakan lolos, jangan lupa untuk segera mengecek jadwal daftar ulang di website perguruan tinggi negeri tujuan. Lihatlah jadwal persyaratan daftar ulang sesuai ketentuan dari PTN yang menyatakan kamu lolos.

Buka Laman Mirror Jika Website Resmi Error

Akses pada website resmi SNMPTN seringkali mengalami gangguan atau down karena ada banyak orang yang mengakses. Jika hal ini terjadi, kamu bisa mengakses laman mirror. Laman mirror merupakan laman subdomain dari laman perguruan tinggi negeri yang telah ditunjuk oleh LTMPT.

Pembuatan laman mirror bertujuan untuk mengantisipasi kesulitan mengakses laman utama dan terjadi error. LTMPT telah menyediakan berbagai website mirror. Berikut 31 daftar website mirror pengumuman SNMPTN.

  1. Laman SNMPTN UNTAN
  2. Laman SNMPTN ISBI
  3. Laman SNMPTN UGM
  4. Laman SNMPTN ITS
  5. Laman SNMPTN UNSRAT
  6. Laman SNMPTN UNS
  7. Laman SNMPTN UNM
  8. Laman SNMPTN UNEJ
  9. Laman SNMPTN UNESA
  10. Laman SNMPTN ITK
  11. Laman SNMPTN UNHAS
  12. Laman SNMPTN ITB
  13. Laman SNMPTN UNNES
  14. Laman SNMPTN UNSRI
  15. Laman SNMPTN UNP
  16. Laman SNMPTN USU
  17. Laman SNMPTN UNSYIAH
  18. Laman SNMPTN IPB
  19. Laman SNMPTN UNAIR
  20. Laman SNMPTN UNIMAL
  21. Laman SNMPTN UNPAD
  22. Laman SNMPTN UNY
  23. Laman SNMPTN UNAND
  24. Laman SNMPTN UPNJATIM
  25. Laman SNMPTN UNRAM
  26. Laman SNMPTN UNTIRTA
  27. Laman SNMPTN UNSIKA
  28. Laman SNMPTN ULM
  29. Laman SNMPTN UNDIP
  30. Laman SNMPTN UI
  31. Laman SNMPTN UT

Baca juga Apa Saja Keuntungan Lolos SNMPTN, Selain Tidak Perlu Ikut Tes?

Peserta SNMPTN yang Lolos Tidak Bisa Mendaftar SBMPTN

Jika kamu dinyatakan lolos dalam pengumuman hasil SNMPTN 2022, bisa melakukan daftar ulang di perguruan tinggi tempat kamu dinyatakan diterima. Daftar ulang harus mengikuti jadwal dan ketentuan dari PTN masing-masing. Dilansir dari LTMPT, jika peserta yang lolos SNMPTN tidak melakukan daftar ulang, maka hal tersebut dapat mengakibatkan turunnya indeks sekolah asal pada SNMPTN yang akan datang.

Sementara para peserta yang tidak lolos SNMPTN, masih mendapat kesempatan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN dan Ujian Mandiri. Namun, bagi kamu yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN, maka kamu tidak dapat mengikuti jalur SBMPTN.

Itulah Pengumuman Hasil SNMPTN 2022 Dibuka Hari Ini! Berikut Cara Cek Hasilnya. Semoga informasi terkait cara cek hasil SNMPTN 2022 bisa bermanfaat dan membantu kamu!


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Trackbacks/Pingbacks

  1. Informasi Siaran Konferensi Pers Pengumuman SNMPTN 2022: Prodi Terketat Saintek dan Soshum | LKBB Indonesia college - […] Baca juga Pengumuman Hasil SNMPTN 2022 Dibuka Hari Ini! Berikut Cara Cek Hasilnya […]

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…