Sejarah Dan Informasi Pendaftaran Kedokteran Universitas Jember 2020

oleh | Mar 27, 2020 | Blog | 0 Komentar

Sejarah Singkat Fakultas Kedokteran Jember – Fakultas Kedokteran didirikan pada tahun 1962 berdasarkan SK Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) Nomor 95 tahun 1962 di bawah binaan Universitas Airlangga Surabaya dengan Dekan dr. Chr. Tjia, Chrurg. FK UNEJ memiliki visi dan misi yang tidak bisa dipisahkan dengan Visi dan Misi Universitas Jember. Visi Fakultas Kedokteran Universitas Jember adalah sebagai lembaga pendidikan kedokteran yang berkualitas, berwawasan lingkungan global, dan berkemampuan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran (iptekdok) bagi kepentingan kemanusiaan, terutama kearah berkembangnya agromedis.

Perubahan kurikulum menjadi suatu keharusan bagi sebuah institusi pendidikan dokter untuk mencapai hal tersebut. Strategi baru dalam pendidikan dokter yang dikenal dengan SPICES (Student centered learning, Problem-based learning, Integrated, Community based oriented, Early clinical exposure, dan Self direct learning) menjadi tantangan bagi seluruh institusi pendidikan dokter. Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atas Program Studi yang memiliki ijin operasinal sah dari Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian lain Nomor: 008/BAN-PT/Ak-XIV/S1/VI/2011 tanggal 23 Juni 2011 Fakultas Kedokteran Universitas Jember telah terakreditasi dengan peringkat B.

Mengenal Visi, Misi Dan Tujuan Kedokteran Universitas Jember

Visi Dari Kedokteran Universitas Jember – untuk menjadi lembaga yang unggul pada bidang agromedis pada Asia Tenggara tahun 2025. Pernyataan visi FK UNEJ menjadi lembaga pendidikan yang unggul dimaksudkan bahwa FK UNEJ harus menjadi lembaga pendidikan yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran bagi kepentingan kemanusiaan dan menghasilkan karya atau produk yang memiliki daya saing global.

FK UNEJ juga diharapkan menjadi pusat pendidikan agromedis dimaksudkan bahwa FK UNEJ bertekad untuk mengembangkan ilmu kedokteran yang terkait dengan aktivitas agroindustri meliputi aplikasi ilmu kedokteran untuk promosi kesehatan, preventif, kuratif dan keselamatan kerja petani dan keluarganya, para pekerja dan konsumen produk pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pertambangan dan maritim.
Dalam mengimplementasikan visi dan misi, sivitas akademika FK UNEJ harus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan melekatkannya dalam bentuk sikap dan perilaku jujur, adil, obyektif, kritis, kreatif, terbuka, santun, bertanggung jawab, mandiri dalam membangun institusi yang sehat, berorientasi pada kualitas, inovatif, dinamis, dan efisien dengan menerapkan prinsip kebersamaan, kemanfaatan, dan kesejahteraan.

Misi Kedokteran Universitas Jember

  • Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan akademik dan profesi yang berbasis agromedis, berkualitas, dan berwawasan ecotechnopreneurship.
  • Melaksanakan penelitian yang inovatif dalam rangka pengembangan bidang agromedis.
  • Mengaplikasikan agromedis dalam kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berbasis kearifan lokal.
  • Mengembangkan sistem pengelolaan fakultas yang akuntabel dan bertaraf internasional.
  • Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain bidang agromedis di dalam dan di luar negeri

Tujuan Dari Kedokteran Universitas Jember

  • Menghasilkan lulusan dokter yang kompeten dalam kemampuan generik dokter yang memiliki keunggulan di bidang agromedis.
  • Menghasilkan karya penelitian dan publikasi yang mendukung perkembangan agromedis.
  • Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan unggulan komunitas pertanian industrial .
  • Terwujudnya budaya kerja yang tinggi dengan memantapkan penerapan sistem manajemen mutu yang akuntabel, efektif dan efisien berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
  • Menjadi salah satu pusat pendidikan, penelitian dan agromedis di Asia Tenggara.

Alur Pendaftaran Dan Persyaratan Daftar Program Profesi Dokter Universitas Jember

Persyaratan Singkat Pendaftaran Program Profesi Dokter Universitas Jember – Calon peserta program profesi dokter harus sudah menyelesaikan program Strata 1 (S-1) di Fakultas Kedokteran Universitas Jember, maksimal  1 tahun setelah wisuda. Mengisi formulir pendaftaran secara online dengan dilampiri scan ijasah S-1 atau Surat Keterangan Lulus, transkrip nilai, sertifikat akreditasi fakultas dan foto berwarna terbaru dengan latar belakang berwarna merah.

Baca Juga Persyaratan Masuk Kedokteran Unisma 2020 dan juga Kenali Pebedaan IUP Medicine UGM Dengan Kelas Regulernya.

Alur Pendaftaran Program Profesi Dokter Universitas Jember

  • Calon mahasiswa mengisi form pendaftaran secara online di http://sister.unej.ac.id/profesi dan akan mendapatkan KAP dan PIN.
  • Calon mahasiswa membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) di Bank dengan menunjukkan KAP dan PIN.
  • Calon mahasiswa melakukan log in di website http://sister.unej.ac.id/profesi dengan menggunakan KAP dan PIN.
  • Calon mahasiswa mengisi data-data dan mengunggah file-file persyaratan yang diminta.
  • Kartu Ujian dapat diunduh setelah melakukan prosedur pendaftaran diatas.
  • Uang yang sudah dibayarkan ke Bank tidak dapat diminta / ditarik kembali dengan alasan apapun.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…