5 Cara Sukses Masuk Kedokteran UAD Terbaru

oleh | Mei 12, 2020 | Blog, Kedokteran, UAD | 0 Komentar

KEDOKTERAN UAD –  Universitas Ahmad Dahlan merupakan Universitas Swasta terbaik di Yogyakarta yang mendapatkan Akreditasi A oleh BAN-PT. Belum lama ini Universitas Ahmad Dahlam atau UAD mendirikan Fakultas baru, yaitu Fakultas Kedokteran yang mana gedungnya berada di kampus 4 UAD. Program Studi Pendidikan Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan sendiri didirikan berdasarkan SK Menristek DIKTI RI No. 720/KPT/I/2017, tertanggal 13 Desember 2017 Tentang ijin pembukaan program studi pendidikan kedokteran program sarjana dan pendidikan profesi dokter program profesi.

Walaupun masih dikatakan baru, Fakultas kedokteran UAD memiliki banyak peminat pada pembukaan perdananya. Tercatat ada sebanyak 47 mahasiswa yang mengikuti p2k tahap 1 untuk Fakultas Kedokteran di awal perdana pembukaannya. Walaupun Fakultas Kedokteran UAD masih di katakan baru, disisi lain mereka cukup memperhatikan akan sarana dan prasarana untuk menunjang proses pembelajaran para calon mahasiswa kedokterannya. Untuk kalian yang ingin mendaftar ke Fakultas kedokteran, FK UAD bisa menjadi salah satu referensi kalian untuk Fakultas Kedokteran yang ada di Yogyakarta.

Untuk Teman – teman IC yang sedang mencari Bimbel Kedokteran terpercaya percayakan saja kepada Indonesia College, karena mempunyai program Bimbel Kedokteran yang sudah berhasil meloloskan banyak siswanya.

Berikut 5 Cara Sukses Masuk Kedokteran UAD Paling Terbaru

Berkuliah di Fakultas Kedokteran adalah mimpi yang sangat didambakan bagi setiap orang. Karena dengan bisa berkuliah di Fakultas Kedokteran akan memberikan keuntungan yang luar biasa. Begitupun apabila kamu bisa berkuliah di Fakultas Kedokteran UAD. Walaupun dikatan masih baru, prospek kedepannya akan selalu ada ruang untuk para alumni kedokteran. Terlebih perkembangan pendidikan di UAD terbilang cukup cepat diantara Universitas Swasta lainnya. Tentunya hal ini akan menimbulkan persaingan yang sangat ketat nantinya dalam penerimaan calon mahasiswa Fakultas Kedokteran di UAD. Maka dari itu untuk kalian yang ingin masuk dan menjadi calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran UAD sebaiknya memperhatikan hal dibawah ini, karena hal ini akan mempermudah kalian untuk menjadi Mahasiswa Kedokteran di Universitas Ahmad Dahlan. Diantaranya adalah :

  • Do’a

Tahapan awal dan akhir yang perlu kalian adalah berdo’a kepada Tuhan Yang Maha ESA. Mintalah ridho agar kalian mendapatkan ketenangan jiwa saat mengerjakan tes seleksi agar bisa masuk ke Fakultas Kedokteran UAD. Dan juga perlu diketahui bahwa Universitas Ahmad Dahlan merupakan Universitas yang berbasis Islami. Walaupun begitu Universitas ini juga menyambut dengan hangat akan perbedaan keyakinan di kalangan mahasiswa dan staffnya. Jadi sesuatu yang religius akan diterapkan didalam proses pembelajarannya tak terkecuali do’a. Persiapkanlah diri kalian untuk memasuki pendidikan di Fakultas Kedokteran UAD.

  • Carilah Informasi sebanyak Mungkin

Mengumpulkan Informasi sebanyak-banyaknya mengenai Fakultas Kedokteran UAD merupakan salah satu trik jitu yang harus di lakukan. Walaupun informasi yang kalian dapatkan sangat kecil, itu akan tetap membantu kalian nantinya. Carilah informasi dari sumber dan website terpercaya mengenai jadwal, berkas dan persyaratan, jenis tes, serta apapun yang dapat membantu kalian nantinya. Kalian bisa memantau informasi Fakultas Kedokteran UAD melalui website resminya di https://fk.uad.ac.id/en/home/. Kumpulan Informasi yang kalian kumpulkan akan sangat membantu dalam proses persiapan bekal kalian menghadapi tes dan seleksi nantinya.

  • Belajar lebih extra sejak dini

Di sarankan untuk mempelajari perkenalan dunia klinis sejak dini sejak bangku SMA atau setaranya. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan anatomi, dan sistem kerja tubuh manusia. Menjadi seorang calon mahasiswa kedokteran juga akan dituntut untuk befikir cepat dan tepat karena ketika kamu menjadi mahasiswa kedokteran seutuhnya kamu akan mendapatkan tugas setiap harinya. Maka dari itu biasakanlah dirimu sejak dini untuk menyukai pembelajaran baru dengan cara belajar lebih extra.

  • Pahami jenis tes di Fakultas Kedokteran UAD

Hal lain yang akan membantu kalian adalah dengan memahami jenis tes dan seleksi yang diterapkan oleh pihak Fakultas Kedokteran UAD. Carilah informasi mengenai tes apa yang akan diberikan dan kemudian pahamilah jensi tes tersebut. Kalian bisa berlatih dengan prakiraan soal-soal tes untuk masuk ke Kedokteran yang ada di Internet. Atau kalian juga bisa menanyakan kepada para mahasiswa senior di Fakultas Kedokteran UAD mengenai tes dan proses seleksinya.

  • Niat dan tekad yang kuat

Apabila kalian sudah berdidikasi untuk melakukan sesuatu, kalian sebaiknya mempertahankan niat dan tekad kalian. Begitu juga apabila ingin masuk ke Fakultas Kedokteran UAD. Kokohkan niat dan tekad kalian agar tujuan kalian tercapai. Niat dan tekad yang kuat juga akan menjadikan kalian termotivasi dan tergerak untuk menyelesaikannya hingga tahap akhir.

0 Komentar

Trackbacks/Pingbacks

  1. 5 Cara Sukses Masuk Farmasi UAD 2020 | LKBB Indonesia college - […] 5 Cara Sukses Masuk Kedokteran UAD Terbaru […]

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

35 Istilah dalam Dunia Perkuliahan yang Kamu Harus Tahu!

35 Istilah dalam Dunia Perkuliahan yang Kamu Harus Tahu!

Istilah Dunia Perkuliahan – Dunia perkuliahan tentu berbeda dengan saat kamu masih berstatus siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA). Ada banyak hal yang berubah mulai dari materi yang dipelajari sampai lingkungan sekitar. Bagi mahasiswa baru, saat memasuki dunia...

Perbedaan PTN dan PTS yang Harus Kamu Tahu!

Perbedaan PTN dan PTS yang Harus Kamu Tahu!

Perbedaan PTN dan PTS – Saat memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan. Pemilihan ini sangat penting karena akan berpengaruh tidak hanya saat menjalankan kuliah, namun juga prospek kehidupan ke...

Seleksi CPNS BPIP di Penerimaan Tahun 2021

Seleksi CPNS BPIP di Penerimaan Tahun 2021

CPNS BPIP – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP ikut berpartisipasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2021. Badan ini memberi kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi pegawai untuk berbagai jabatan. Berikut ini informasi...

Formasi CPNS untuk Lulusan SMA di Kejaksaan Agung

Formasi CPNS untuk Lulusan SMA di Kejaksaan Agung

CPNS Kejaksaan Agung SMA – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak hanya diperuntukkan untuk lulusan perguruan tinggi. Beberapa lembaga pemerintah juga membuka pendaftaran untuk beberapa jabatan dengan syarat pendidikan minimal SMA/sederajat. Salah satu...

Cara Cari Formasi CPNS Sesuai Jurusan Kuliah

Cara Cari Formasi CPNS Sesuai Jurusan Kuliah

Formasi CPNS – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan segera dilaksanakan. Berdasarkan siaran pers yang telah dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), pelamar bisa melakukan pendaftaran mulai dari tanggal 30 Juni 2021. Pelaksanaan seleksi CASN...