15 Cara Masuk Sekolah Kedinasan Dengan Bimbel Kekinian

oleh | Feb 17, 2020 | Blog | 0 Komentar

Selain PTN atau Perguruan Tinggi Negri para Siswa/Siswi juga mengincar PTK atau Perguruan Tinggi Kedinasan yang sering di sebut juga Sekolah Kedinasan. Namun ternyata di tahun 2020 ini juga masih banyak juga yang belum tahu apa itu PTK dan untuk apa itu. Di artikel ini akan saya tuliskan semua mengenai Sekolah Kedinasan dan bagaimana cara masuknya dengan menggunakan cara bimbel kekinian hingga tuntas sampai ke akar – akarnya. Sering menjadi pertanyaan juga kenapa orang kadang lebih memilih PTK di bandingkan dengan PTN ataupun PTS. Sebenarnya semua itu kembali lagi sesuai dengan bidang dan minat siswa/siswi.

Apa Itu Sekolah Kedinasan ?

Sekolah kedinasan atau Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) disini anda akan mempelajari  mengenai bidang – bidang spesifik sesuai dengan lembaga pemerintahan (PTK) itu berada. Sebagai contohnya STIS yang berada di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) yang berfokus untuk memberikan program studi yang terkait dengan statiska dan pengolahan data. Ada juga Poletekkes yang berada di bawah  kementrian kesehatan yang menyediakan program studi yang ada di dalam bidang kesehatan. Sebelum anda melanjutkan Sekolah Kedinasan tentunya anda harus memilih terlebih dahulu bidang apa yang akan anda ambil sesuaikan juga dengan bidang yang anda sukai.

Jika anda ingin masuk Sekolah Kedinasan tentunya anda harus menyiapkan apa yang menjadi persyartan dan tantangan ketika seseorang mau masuk ke Sekolah Kedinasan. Ada banyak sekali yang harus anda persiapkan akan kami jelaskan di artikel ini semuanya.  Sebelum ke inti artikel mengenai 15 cara masuk sekolah kedinasan dengan bimbel kekinian Indonesia College anda juga harus mengetahi semua Rumor yang ada mengenai Sekolah Kedinasan.

Apa Rumor Yang Beredar Mengenai Sekolah Kedinasan ?

  • Susah Masuk, Harus Punya Orang Dalam

Ada rumor yang beredar bahwa Sekolah Kedinasan susah untuk di taklukan  dimana harus membutuhkan orang dalam atau yang biasa di kenal dengan bantuan orang dalam agar dapat masuk Sekolah Kedinasan. Tentunya hal ini merupakan Hoax semata, karena banyak juga alumni bimbel Indonesia College yang sudah berhasil masuk dan lolos Sekolah Kedinasan. Jadi untuk masuk PTK atau Sekolah Kedinasan bukan hal yang mustahil dan tidak memerlukan orang dalam untuk melakukanya.

  • Sekolah Kedinasan Terkenal Dengan Kekearasanya Terhadap Junior

Terdengar desas desur atau kabar yang beredar bahwa Sekolah Kedinasan  mempunyai aturan yang ketat serta kedisiplinan yang ketat dan terkenal keras. Tak banyak juga junior yang mendapatkan kekerasan dari para seniornya. Nah banyak juga yang bertanya apakah semua itu asli atau hoax ? tentu saja hoax teman – teman. Memang betul Sekolah Kedinasan mempunyai aturan dan tingkat kedisiplinan yang terkenal keras, akan tetapi Sekolah Kedinasan tidak mengajurkan kekerasan dalam menangani junior ataupun seniornya.

  • Sekolah Kedinasan Mempunayi Aturan Yang Super Ketat Sekali

Apa benar min Sekolah Kedinasan mempunyai aturan yang super ketat sekali ? benar dong aturan yang ketat itu di bangung untuk membangun tingkat kedisiplinan para junior agar tidak melanggar larangan dan selalu menjalankan tugasnya. Tenang saja aturan ketat di dalam Sekolah Kedinasan tidak aturan yang aneh – aneh dan merugikan kalian para siswa/siswi jadi semangat mengejar cita – cita untuk masuk Sekolah Kedinasan.

  • Lulusan Sekolah Kedinasan Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Yang Selanjutnya ada tanggapan lagi bawha lulusan Sekolah Kedinasan mudah mendapatkan pekerjaan itu benar atau salah min ? tentu saja benar. Jika di bandingkan dengan lulusan perguruan tinggi lainya yang harus pontang – panting mendapatkan melamar pekerjaan kesana kemari. Sedangkan lulusan Sekolah Kedinasan hanya cukup duduk manis dan mununggu panggilan dinas saja. Jika di bandingkan pasti sudah terlihat sekali ya perbedaanya tentunya lulusan Sekolah Kedinasan lebih mudah mendapatkan pekerjaan dan tidak membutuhkan usaha yang bannyak,

  • Sekolah Kedinasan Tidak Boleh Menggunakan Baju Bebas

Ada juga yang berbicara bahwa Sekolah Kedinasan tidak boleh menggunakan baju bebas itu benar atau tidak sih min ? tentu saja benar dong. Sekolah kedinasan mempunyai aturan yang ketat salah satunya adalah baju seragam. Baju seragam ini selain untuk menjadi icon atau symbol dari Sekolah Kedinasan sebagai penyetaraan materi. Apa sih itu yang di penyetaraan materi ? tentunya setiap siswa Sekolah Kedinasan berasal dari keluarga yang berbeda – beda.

Ini Dia 15 Cara Masuk Sekolah Kedinasan Dengan Bimbel Kekinian

  • Ikut Bimbel Prinsipal Sekolah Kedinasan Indonesia College

Yang pertama anda dapat dengan mengikuti Sekolah Kedinasan yang di adakan oleh Indonesia college. Indonesia College sudah berhasil meloloskan banyak murid nya untuk masuk Sekolah Kedinasan jadi kualitas nya setara dengan harga yang di berikanya. Untuk program PRINSIPAL ( Program Intensif Spesialis Alumni) pelaksanaan bimbingan reguler di buka pada juli 2019 6 January – 4 Febuary Tahun 2020. Untuk Kelas Special pada tanggal 4 Januari – 4 Maret. Untuk Kelas Excellent 6 Januari – 4 Maret 2020 dengan tambahan Intensif Supercamp.

  • Ikut Bimbel Prestasi Sekolah Kedinasan Indonesia College

Yang kedua anda juga dapat mengikuti bimbel Sekolah Kedinasan PRESTASI ( Program Satu Ajaran Sistem Intergrasi ) sudah banyak juga alumini Indonesia college yang berhasil masuk Sekolah Kedinasan menggunakan jalur PRESTASI. Bimbel Sekolah Kedinasan PRESTASI akan di laksanakan pada tanggal 16 September 2019 – 30 Maret 2020 untuk kelas regular. 16 September 2019 – 30 Maret 2020 untuk kelas special. 16 September 2019 – Hari mendekati tes masuk Sekolah Kedinasan. Sudah banyak yang berhasil menggunakan cara ini jadi tunggu apa lagi.

  • Membaca Syarat Pendaftaran Dari Jauh – Jauh Hari

Perguruan tinggi Sekolah Kedinasan tentunya mempunyai syarat tersendiri yang harus anda penuhi dalam tahap administrasi. Dalam tahap administrasi ini perlu di perhatikan bahwa jika ada 1 data saja yang kurang berarti anda tidak akan lolos ke tahap selanjtunya. Jadi ada baiknya anda untuk teliti dan menyiapkan persyaratan ini dari jauh – jauh hari. Ada juga syarat minimum yang mengharus kan pendaftar mempunyai nilai ujian nasional minimal, syarat bebas buta wanra, tinggi badan yang harus di penuhi, berat badan idel dan kekuatan fisik.

  • Menyiapkan Semua Tahapan Tes Dengan Baik

Secara umum tahapan untuk ujian Sekolah Kedinasan ada beberapa tahapan yaitu, SKD, Psikotest dan wawancara. Ketiga tahap ini harus di penuhi oleh semua peserta pada tahapan rekrutmen itu sendiri. Akan tetapi perlu di ingat kembali ada salah satu kampus yang mewajibkan juga mengikuti tes fisik, smapta akan tetapi tidak semua kampus mewajibkan. Ada juga salah satu kampus yang mewajibkan ujian khusus dan yang lainya. Pelajari semua materi tes dan semangat pada saat menghadapi testnya.

  • Menyiapkan Semua Berkas Yang Di Butuhkan Pada Tahap Administrasi

Di dalam tahap administrasi mendaftar Sekolah Kedinasan ada data – data yang harus di kumpulkan yaitu E-KTP, Kartu Keluarga (KK), Raport smester 5 dan beberapa surat tambahan lainya yang berbeda – beda. Pastikan anda sudah menyiapkan semua berkas itu dalam jauh – jauh hari, sehinga pada waktu pendaftaran tiba anda hanya tinggal mengumpulkan saja tidak harus mengurus terlebih dahulu. Jika KTP dan KK anda ada nomornya yang tidak terdaftar di catatan sipil anda dapat menghubungi dukcapil secepat mungkin.

  • Mencari Infor Dari Teman Yang Sudah Berhasil Masuk Sekolah Kedinasan

Yang selanjutnya anda dapat mencari informasi mengenai Sekolah Kedinasan kepada teman atau kenalan anda yang sudah lebih dulu berhasil masuk Sekolah Kedinasan. Dengan begini anda akan mendapatkan informasi lebih dari pada peserta lain yang tidak mengenal teman yang sudah berhasil Sekolah Kedinasan. Ketika anda bertanya kepada yang sudah berhasil lolos, biasanya mereka akan memberikan tips dan trick atau tempat bimbel seperti Indonesia College. Cara satu ini cukup bagus untuk meningkatkan presentasi anda lolos Sekolah Kedinasan.

  • Do More Than Your Competitor

Yang selanjutnya anda harus Do more than your competitor, apa sih itu ? artinya anda harus melakukan lebih daripada pesaing anda. Melakukan lebih dalam hal apa min ? dalam hal yang positif tentunya, seperti belajar materi, menjaga kesehatan, mengikuti bimbel di Indonesia College dan hal positif lainya. Dengan begini peluan anda lolos di bandingkan dengan pesaing lainya semakin jauh dan semakin besar anda. Jangan buat peluan anda menjadi kecil dengan perbanyak kegiatan yang tidak bermanfaat.

  • Menyiapkan Fisik Anda Jika Di Perlukan Anda Sudah Siap

Anda harus melatih fisik anda, selain menjaga kesehatan melatih fisik anda agar tidak mudah cepat lelah. Anda dapat melatih fisik anda dengan berolahraga dengan rutin, melakukan senam pemanasan, atau anda bisa menggunakan pelatih. Hal ini admin anjurkan karena takutnya di suatu perguruan tinggi mewajibkan seorang pendaftar Sekolah Kedinasan melakukan tes fisik. Oh iya ada juga seseorang yang harus ke dokter gigi di karenakan memang kondisi giginya kurang baik karena harus memang wajib harus di benarkan. Memang sedikit ribet untuk mempersiapkan masuk Sekolah Kedinasan akan tetapi hasilnya tidak akan merugikan.

  • Belajar Soal TIU Dengan Giat

Karena pada Sekolah Kedinasan soal mengenai TIU akan muncul sebanyak 30 soal, jika anda salah menjawab akan mendapatkan poin 0 (nol) jika anda menjawab benar akan mendapatkan poin (5) jadi maksimalkan usaha anda dalam hal ini jangan sampai anda tidak dapat menjawab saatu pun soal megenai TIU. Paling tidak anda minimal berhasil menjawab 25 soal mengenai TIU.

  • Belajar Soal TKP Dengan Benar – Benar

Sealin soal mengenai TIU anda juga harus belajar mengenai TKP , karena soal mengenai TKP akan keluar sebanyak 35 soal dengan bobot nilai jika anda menjawab (1) dan jika jawaban anda benar bernilai (5). Anda minimal harus dapat menjawab soal ini sebanyak 30 soal agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika anda dapat menjawab semuanya dengan benar lebih bagus, peluang anda masuk Sekolah Kedinasan menjadi lebih bisar.

  • Mencari Tahu Jadwal Tes Dari Sumber Yang Terpercaya

Setiap Sekolah Kedinasan tentunya mempunyai jadwal tes masing – masing, beerbeda dengan masuk PTN yang jadwal SBMPTN atau SNMPTN yang jadwalnya serentak dan di umumkan secara terbuka. Berbeda juga dengan tes SBMPTN sekolah tinggi Sandi Negara kamu harus melewati 6 tahap tes yaitu , tes akademik, tes psikologi, tes tertulis , tes wawancara dan juga tes kebugaran. Setiap jenis sekolah mempunyai jenis – jenis tes yang anda harus penuhi sendiri.

  • Membulatkan Tekat Dan Fokus Terhadap Tujuan

Selanjutnya anda harus meyakinkan diri anda bahwa tekat anda sudah bulat ingin masuk Sekolah Kedinasan jika tekat anda sudah bulat anda harus mengejarnya hingga tercapai. Anda harus usaha melebihi peserta lainya. Anda bisa mendaftar bimbel Sekolah Kedinasan, bisa ikut kursu, bisa belajar materi online, belajar kepada seseorang yang sebelumnya sudah berhasil masuk Sekolah Kedinasan.

  • Mulai Mengurangi Waktu Bermain Anda

Selanjutnya anda harus mengurangi waktu bermain anda, jika anda ingin sukses masuk Sekolah Kedinasan anda harus mulai mengurangi waktu bermain anda dan di ganti untuk belajar. Jika orang lain bermain dan bermalas – malasan maka di situlah ada kesempatan anda dapat melebihi orang lain. Anda dapat belajar minimal 1 jam perhari, dan h-30 tes anda dapat belajar minimal 2 jam perharinya. Dengan begitu anda dapat menambah presentase anda untuk masuk ke Sekolah Kedinasan.

  • Meminta Doa Restu Kepada Kedua Orang Tua

Selanjutnya anda harus meminta doa restu kepada orang  tua, karena doa orang tua lah yang dapat melancarkan perjalanan anda dalam tahap pendaftaran Sekolah Kedinasan hingga sampai lolos. Jangan sampai anda mendaftar dan melakukan segala hal tanpa memberi tahu ke dua orang tua karena tentunya jalanya akan tidak di permudah dan tidak di lancarkan.

  • Berserah Diri Kepada Yang Kuasa

Setelah melakukan usaha yang banyak dan melakukannya denngan niat dan usaha yang sungguh – sunggu selanjutnya anda harus berserah diri kepada yang kuasa yaitu Allah SWT untuk berharap mendapatkan yang terbaik dan di berikan hasil yang terbaik. Jangan lupa sering beribadah dan berdoa juga agar semua usaha yang anda kerjakan tidak sia – sia sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Itu dia teman – teman 15 cara agar anda dapat masuk Sekolah Kedinasan, menurut admin yang paling penting adalah bimbel. Karena dengan bimbel di Indonesia College anda dapat diajar oleh seorang guru yang sudah berpengalaman dan sudah tau apa yang akan keluar di tes Sekolah Kedinasan. Selain itu ruangan belajar di Indonesia College juga sangatlah nyaman sekali ber AC, Bersih, Kursi Nyaman , Koneksi Internet cepat, jadi tunggu apa lagi ? daftarkan anda sekarang juga.

Ingin masuk perguruan tinggi atau sekolahan yang lainya ? anda juga dapat bimbel di Indonesia College Karena di Indonesia College mempunyai banyak layanan bimbingan belajar yaitu : ( Kedokteran, Kedinasan, UTUL UGM, International, SBMPTN, UTBK, Dan Ujian Mandiri ) banyak sekali bukan ? jika kurang puas dengan informasi yang saya berikan, anda dapat melihat website Indonesia College agar mendapatkan informasi yang pas dan lengkap. Harga nya memang sedikit terjangakau akan tetapi sudah banyak alumni yang berhasil lolos Sekolah Kedinasan, Kedokteran dan yang lainya. Untuk biaya bimbel Sekolah Kedinasan PINSUS sebesar RP. 7.850.00 sangat terjangkau bukan ? segera daftarkan diri anda.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…