Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Universitas Pertamina memiliki berbagai program internasional yang bisa kamu jadikan pilihan. Universitas ini juga memiliki banyak mitra perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun mancanegara. Kamu tertarik untuk mengikuti salah satu programnya? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Universitas Ciputra Surabaya membuka penerimaan mahasiswa baru. Jalur pendaftaran yang dibuka terdiri dari Jalur Reguler, Jalur Sekolah Kerjasama, dan Jalur Undangan Prestasi. Bagi kamu yang ingin mendaftar, simak infonya di sini!

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Universitas Budi Luhur menyediakan beberapa beasiswa dan hanya berlaku di Kelas Reguler S1/D3. Beasiswa di Universitas Budi Luhur berikut ini merupakan beasiswa di tahun 2022, yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

17 Jurusan Favorit dan Peminat Terbanyak di SBMPTN Unpad

oleh | Agu 26, 2022 | Blog, PTN | 0 Komentar

Jurusan Favorit di Unpad – Universitas Padjadjaran (Unpad) merupakan perguruan tinggi negeri di Jawa Barat. PTN yang didirikan tahun 1957 ini merupakan salah satu kampus terketat di SBMPTN. Sebagai salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia, ada banyak prodi kelompok Saintek dan Soshum Unpad dengan jumlah peminat terbanyak di SBMPTN.

Menurut laman LTMPT jalur SBMPTN, di kelompok Saintek, Psikologi menjadi jurusan paling diminati di Unpad SBMPTN 2021. Sementara, di kelompok Soshum, Ilmu Hukum menjadi jurusan paling diminati di Unpad SBMPTN 2021.

Bagi kamu yang ingin mendaftar di Unpad jalur SBMPTN tahun mendatang, bisa memperkirakan ketetatan jurusan pilihanmu berdasarkan jumlah peminat dan daya tampung SBMPTN tahun lalu. Bagi kamu yang ingin kuliah di Unpad, simak selengkapnya di bawah ini jurusan favorit dan memiliki peminat terbanyak di SBMPTN Unpad.

Kelompok Saintek

Pendidikan Dokter

Peminat jurusan Pendidikan Dokter Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 3.088 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 78. Prodi S1 Kedokteran di Fakultas Kedokteran Unpad mempunyai beban studi kumulatif sebesar 144 SKS termasuk KKNM-PMD. Masa studi kumulatif jurusan ini antara 7 sampai 14 semester.

Agroteknologi

Peminat jurusan Agroteknologi Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 950 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 160. Prodi ini telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Lulusan jurusan ini nantinya akan mendapat gelar Sarjana Pertanian (S.P.). Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Pertanian.

Pendidikan Dokter Gigi

Peminat jurusan Pendidikan Dokter Gigi Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.080 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 48. Lama masa studi jurusan ini minimal 8 semester dan maksimal masa studi adalah 14 semester. Bentuk pembelajaran jurusan ini antara lain kuliah, praktikum, simulasi, praktikum lapangan, problem based learning dengan metode 7 jumps.

Ilmu Keperawatan

Peminat jurusan Ilmu Keperawatan Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.796 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 80. Kurikulum yang dipakai adalah Kurikulum Perguruan Tinggi, meliputi 144 SKS dalam 8 semester. Lulusan prodi ini nantinya akan bergelar Sarjana Keperawatan (S.Kep). Selanjutnya, S.Kep. dapat melanjutkan ke jenjang Profesi dengan menempuh 2 semester untuk mendapatkan gelar Ners.

Farmasi

Peminat jurusan Farmasi Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.981 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 93. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Farmasi. Beban studi kumulatif di prodi ini adalah 144 SKS yang dapat diselesaikan selama 8-14 semester. Lulusan jurusan ini nantinya akan mendapat gelar Sarjana Farmasi (S.Farm).

Psikologi

Peminat jurusan Psikologi Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 3.189 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 84. Prodi ini masuk ke dalam Fakultas Psikologi. Saat ini, Prodi Psikologi S1 Unpad menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Perkuliahan berlangsung selama 8 semester dan menempuh mata kuliah sebanyak 149 SKS

Teknik Informatika

Peminat jurusan Teknik Informatika Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 2.430 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 40. Lulusan prodi ini nantinya akan mendapatkan gelar Sarjana Komputer (S.Kom.). Prodi ini telah terakreditasi A oleh BAN-PT dan masuk ke dalam Fakultas Matematika & IPA. Jurusan ini memiliki 4 peminatan studi antara lain Sistem Informasi, Jaringan Komputer dan Komunikasi Data, Sistem Cerdas dan Grafika Komputer, serta Komputasi dan Metode Numerik.

Baca Juga Jurusan-Jurusan Favorit di SBMPTN UI Prodi Saintek dan Soshum

Kelompok Soshum

Ilmu Hukum

Peminat jurusan Ilmu Hukum Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 3.408 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 180. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Hukum. Lulusan jurusan ini nantinya akan mendapat gelar Sarjana Hukum (S.H.). Prodi ini telah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Akuntansi

Peminat jurusan Akuntansi Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.539 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 54. Jurusan ini merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ekonomi & Bisnis. Lulusan jurusan ini nantinya akan mendapat gelar Sarjana Ekonomi (S.E.).

Manajemen

Peminat jurusan Manajemen Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 2.804 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 50. Jurusan ini merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ekonomi & Bisnis. Lulusan prodi ini nantinya akan mendapat gelar Sarjana Ekonomi (S.E.). Jurusan Manajemen telah mendapat akreditasi A oleh BAN-PT.

Ilmu Hubungan Internasional

Peminat jurusan Ilmu Hubungan Internasional Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.910 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 48. Lulusan jurusan ini nantinya akan mendapat gelar Sarjana Hubungan Internasional (S.H.Int.). Jurusan ini sudah mendapat akreditasi A oleh BAN-PT. Saat ini, Prodi Hubungan Internasional Unpad memiliki 3 kelompok bidang kaji utama (SBK), yaitu SBK Teori dan Metodologi Hubungan Internasional, SBK Ekonomi Politik Global serta SBK Hukum dan Organisasi Internasional.

Ilmu Administrasi Bisnis

Peminat jurusan Administrasi Bisnis Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.187 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 39. Jurusan ini merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik. Lulusan prodi ini nantinya akan mendapat gelar Sarjana Admistrasi Bisnis (S.A.B). Jurusan Administrasi Bisnis sudah mendapat akreditasi Unggul dari BAN-PT.

Sastra Inggris

Peminat jurusan Sastra Inggris Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.204 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 54. Prodi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad merupakan prodi yang memiliki peminat terbanyak di FIB Unpad. Ada dua pengutamaan di prodi ini yaitu Sastra dan Linguistik. Lulusan jurusan ini nantinya akan mendapat gelar Sarjana Humaniora (S.Hum.).

Ilmu Komunikasi

Peminat jurusan Ilmu Komunikasi Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 2.652 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 30. Lulusan jurusan ini nantinya akan mendapat gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom). Prodi ini merupakan salah satu prodi unggulan dan banyak diminati di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad.

Manajemen Komunikasi

Peminat jurusan Manajemen Komunikasi Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.111 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 30. Prodi ini memfokuskan kajiannya pada corporate and marketing communication. Lulusan jurusan ini nantinya akan bergelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom). Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Ilmu Komunikasi.

Televisi dan Film

Peminat jurusan Televisi dan Film Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.064 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 30. Lulusan prodi ini nantinya akan bergelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom). Jurusan ini telah terakreditasi B oleh BAN-PT. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Ilmu Komunikasi.

Bisnis Digital

Peminat jurusan Bisnis Digital Unpad SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.257 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 28. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Ekonomi & Bisnis. Lulusan jurusan ini nantinya akan mendapat gelar Sarjana Ekonomi (S.E.). Jurusan Bisnis Digital telah terakreditasi Baik oleh BAN-PT.

Itulah 17 Jurusan Favorit dan Peminat Terbanyak di SBMPTN Unpad. Semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di Unpad. Apa ada jurusan favoritmu?


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…