4 Perguruan Tinggi Kedinasan Yang Kurang Peminat

oleh | Mei 15, 2020 | Blog | 0 Komentar

FAKTOR TERBESAR – pada kenyataannya tidak semua Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) selalu ramai akan para pelamarnya. Beberapa Sekolah Kedinasan di Indonesia, ada yang hanya 1 kursi diperebutkan oleh 2-6 orang saja. Hal ini tentu sangat jauh berbeda dengan Perguruan Tinggi Kedinasan favorit seperti STAN, IPDN atau AKPOL yang mana untuk 1 kursinya bisa diperebutkan oleh ratusan orang. Faktor terbesar adalah kurangnya publikasi ke masyarakat secara luas mengenai profil Perguruan Tinggi Kedinasan tersebut. Faktor lainnya yang sangat mempengaruhi adalah letak dari Perguruan Tinggi Kedinasan tersebut sebagian besar tidak berada di pulau jawa, yang mana pulau jawa adalah central dari Negara Indonesia. Jadi perlu di tekankan bahwa kurang diminati bukan berarti rendahnya kualitas yang dimiliki Perguruan Tinggi Kedinasan tersebut, melainkan ada beberapa faktor yang menyebabkan Perguran Tinggi Kedinasan tersebut kurang di kenal oleh masyarakat luas.

Jangan lupa baca Sekolah Kedinasan Yang Bebas Biaya Kuliah

Berikut 4 Perguruan Tinggi Kedinasan Yang Sepi Peminat

Berikut adalah 4 daftar Perguruan Tinggi Kedinasan yang maish jarang peminat, yang mana bisa menjadikan bahan pertimbangan untuk kalian yang ingin masuk ke sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan atau PTK.

  • Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatlogi dan Geofisika (STMKG)

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatlogi dan Geofisika atau biasa disebut dengan STMKG merupakan sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada dibawah naungan BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Perguruan Tinggi Kedinasan STMKG ini beralamatkan di Jalan Perhubungan I No.5 Pondok Betung, Bintaro, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15221. Setiap tahunnya Sekolah kedinasan ini mencetak para ahli cuaca, ahli iklim dan ahli gempa serta teknisi peralatan BMKG. Para Alumni dari Perguruan Tinggi kedinasan STMKG juga akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja langsung di kantor BMKG. Sekolah kedinasan STMKG ini menerapkan sistem paket dalam kurikulumnya, jadi untuk para taruna ataupun taruni yang tidak bisa mencapai nilai standar yang diberikan pada setiap semester maka merka tidak dapat melanjutkan kuliah pada semester selanjutnya. Untuk kalian yang ingin bergabung dan membutuhkan informasi lebih mendetail bisa mengunjungi website resminya melalui https://stmkg.ac.id/.

  • Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi (API Banyuwangi)

Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi atau biasa disebut dengan API Banyuwangi merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia yang berada dibawah naungan Kementerian Perhubungan Indonesia. Perguruan Tinggi Kedinasan atau API Banyuwangi ini beralamatkan di Komplek Bandara Blimbing Sari, Jl. Agung Wilis, Blimbing Sari, Rogojampi, Dusun Krajan, Blimbingsari, Kec. Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68462. Sebelumnya Sekolah Kedinasan ini bernama Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi dan kemudian di ganti nama menjadi Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 26 Tahun 2019. Walaupun Sekolah Kedinasan ini berfokus pada dunia penerbangan, mereka juga tetap menerapkan sistem semi militer seperti sekolah Kedinasan lainnya. Apabila kalian tertarik dan ingin mengetahui informasi lebih mendetail mengenai PTK ini, kalian bisa mengunjungi website resminya melalui https://icpa-banyuwangi.ac.id/.

  • Politeknik Pelayaran Barombong

Politeknik Pelayaran Barombong merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan yang ada di kota Makasar. Perguruan Tinggi Kedinasan ini berlamatkan di Jl. Permandian Alam No.1, Barombong, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90225. Perguruan Tinggi Kedinasan ini berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan Indonesia. Apabila kalian berkuliah di Politeknik Pelayaran Barombong, kalian bisa mengikuti program diklat keahlian dan nantinya akan menerima sertifikat kompetensi. Untuk bisa mnjadi taruna ataupun taruni di Politeknik Pelayaran Barombong kalian harus mempunyai kecerdaan otak yang tinggi dan kemampuan fisik yang bagus. Apabila kalian tertarik dan ingin mencari informasi lebih mendetail, kalian bisa mengunjungi website resminya melalui https://poltekpelbarombong.ac.id/.

  • Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali

Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan Indonesia. Sekolah Kedinasan ini beralamatkan di Jl. Batuyang No.109X, Batubulan Kangin, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80582. Perguruan Tinggi Kedinasan ini mempunyai tugas pokok  untuk menyelenggarakan Diklat Teknis (shortcourse) yang diperuntukkan bagi para Pegawai Negeri Sipil Dinas Perhubungan Propinsi, Kabupaten atau Kota dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas kerja, khususnya di bidang subs sektor perhubungan darat. Apabila kalian ingin bergabung dan mencari informasi detail mengenai Perguruan Tinggi kedinasan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali ini, kalian bisa mencarinya melalui https://www.poltradabali.ac.id/.

Bagi teman – teman IC yang ingin memaksimalkan usahanya Masuk ke Perguruan Tinggi Kedinasan dapat juga mengikuti program Bimbel Kedinasan dari Indonesia College yang sudah berhasil meloloskan banyak siswanya.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Cara Dan Tahapan Pendaftaran AKPOL Terbaru

Cara Dan Tahapan Pendaftaran AKPOL Terbaru

Akademi kepolisian atau sering disebut juga dengan AKPOL merupakan sebuah sekolah ikatan dinas yang dinaungi oleh kalemdikpol dengan tujuan untuk mendidik dan mencetak para taruna Akpol menjadi perwira polri nantinya.