6 Tips Sukses Masuk IUP FEB UGM

oleh | Jun 22, 2020 | Blog, IUP UGM | 0 Komentar

Masuk IUP FEB UGM – Merupakan sebuah program kelas Internasional di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM yang mana mahasiswanya berisikan para pelajar dari luar negeri dan pelajar dalam negeri. International Undergraduate Program FEB UGM mempunyai program sarjana 4 tahun di bidang  Sarjana Akuntansi, Sarjana Manajemen, dan Sarjana Ekonomi. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari IUP FEB UGM dan bisa dijadikan motivasi tersendiri untuk kalian :

  • International Academic Exposure
  • International Academic Exposure , Para mahasiswa yang mengambil kelas IUP FEB UGM akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti International Academic Exposure sesuai dengan kurikulum yang telah diterapkan IUP FEB UGM. Didalam program ini ada 3 keuntungan yang dapat kamu ambil, antarlain :
  • Dual Degree Program , Para Mahasiswa yang mengikuti program Dual Degree akan mendapatkan gelar S.E (Sarjana Ekonomi) dari UGM dan Sarjana lainnya dari universitas mitra atau yang bekerja sama dengan UGM.
  • Student Exchange Program, Merupakan sebuah program pertukaran pelajar dengan Universitas mitra di luar negeri. Hal ini ditunjukan untuk memberi kesempatan para mahasiswa IUP FEB UGM untuk mendapatkan pengetahuan yang luas.
  • Short Academics Program , Para mahasiswanya akan mendapatkan kesempatan selama kurang lebih 3-4 minggu  di Universitas mitra selama musim panas (Juli atau Agustus). Mereka akan mengikuti program akademik, kunjungan perusahaan, dan menghabiskan kegiatan musim panas.

Berikut 6 Tips Sukses Masuk IUP FEB UGM Terbaru 2020

Berikut merupakan beberapa tips yang apat membantu kalian agar bisa lolos masuk ke IUP FEB UGM :

  • Berdo’a kepada Tuhan YME

Untuk kalian yang akan masuk kedalam IUP FEB UGM dianjurkan sebelum mengawali dan mengakhiri sesuatu untuk berdo’a terlebih dahulu. Hal ini di karenakan untuk memberikan rasa tenang dalam jiwa kalian dalam mengerjakan sesuatu, tidak terkecuali saat kalian mengerjakan tes di IUP FEB UGM ini. Mintalah ketenangan batin dan ridho-NYA agar kalian fokus dalam mengerjakan setiap tahapan tes dan seleksi yang ada di IUP FEB Universitas Gadjah Mada.

  • Aturlah waktu kalian

Mulai untuk bisa membagi waktu kalian untuk menghasilakan sesuatu yang bermanfaat. Kalian bisa mengatur untuk belajar, practice bahasa Inggris kalian serta mengumpulkan informasi mengenai IUP FEB UGM. Hal ini sering dianggap sepele, akan tetapi hal inilah yang menentukan pola kehidupan kalian.

  • Belajar soal-soal latihan TOEFL

Perbanyaklah untuk mencoba mengerjakan latihan soal-soal pada TOEFL. Perlu di ketahui bahwa tes masuk ke kelas Internasional IUP menggunakan bahasa Inggris serta kelas IUP sendiri mewajibkan para mahasiswanya untuk menggunakan bahasa Inggris di dalam proses pembelajaran untuk berkomunikasi. Jadi dengan belajar soal-soal TOEFL akan sangat membantumu dalam mengembangkan skill bahasa Inggrismu.

  • Pahami jenis tes yang akan di lalui

Sebaiknya kalian mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai jenis tes yang akan di berikan ketika akan masuk ke IUP FEB UGM. Hal ini akan sangat membantu kalian nantinya dalam melakukan persiapan. Adapun tes IUP UGM secara umum adalah sebagai berikut :

  1. Tes TOEFL;
  2. GMST (Gadjah Mada Scholastic Test);
  3. Interview;
  4. Focus Group Discussion.
  5. Persiapkan nilai terbaik sejak bangku SMA

Nilai yang baik juga tentunya akan menjadi sebuah pertimbangan bagi IUP FEB UGM  dalam menerima para calon mahasiswanya. Jadi apabila kalian bermaksud untuk melanjutkan studi di IUP FEB UGM, sebaiknya kalian menyiapkan nilai terbaik kalian sejak berada di bangku SMA dan setaranya. Selain menyiapkan nilai Ujian Akhir yang baik kalian juga perlu mempertahankan nilai kalian yang bagus dari masuk hingga lulus dari sekolah menengah tersebut. Hal ini dikarenakan pihak IUP FEB UGM juga akan melihat perjuangan kalian selama di sekolah menengah tersebut. Sebaiknya kalian belajar lebih giat agar mendapatkan nilai yang bagus dan selalu bisa untuk mempertahankannya.

  • Carilah informasi sebanyak mungkin

Untuk kalian yang ingin masuk ke IUP FEB UGM sebaiknya untuk mencari informasi sebanyak mungkin walaupun itu adalah informasi yang kecil. Karena itu akan membantu kalian dalam proses perjalanan kalian ke IUP FEB UGM.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

35 Istilah dalam Dunia Perkuliahan yang Kamu Harus Tahu!

35 Istilah dalam Dunia Perkuliahan yang Kamu Harus Tahu!

Istilah Dunia Perkuliahan – Dunia perkuliahan tentu berbeda dengan saat kamu masih berstatus siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA). Ada banyak hal yang berubah mulai dari materi yang dipelajari sampai lingkungan sekitar. Bagi mahasiswa baru, saat memasuki dunia...

Perbedaan PTN dan PTS yang Harus Kamu Tahu!

Perbedaan PTN dan PTS yang Harus Kamu Tahu!

Perbedaan PTN dan PTS – Saat memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan. Pemilihan ini sangat penting karena akan berpengaruh tidak hanya saat menjalankan kuliah, namun juga prospek kehidupan ke...

Seleksi CPNS BPIP di Penerimaan Tahun 2021

Seleksi CPNS BPIP di Penerimaan Tahun 2021

CPNS BPIP – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP ikut berpartisipasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2021. Badan ini memberi kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi pegawai untuk berbagai jabatan. Berikut ini informasi...

Formasi CPNS untuk Lulusan SMA di Kejaksaan Agung

Formasi CPNS untuk Lulusan SMA di Kejaksaan Agung

CPNS Kejaksaan Agung SMA – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak hanya diperuntukkan untuk lulusan perguruan tinggi. Beberapa lembaga pemerintah juga membuka pendaftaran untuk beberapa jabatan dengan syarat pendidikan minimal SMA/sederajat. Salah satu...

Cara Cari Formasi CPNS Sesuai Jurusan Kuliah

Cara Cari Formasi CPNS Sesuai Jurusan Kuliah

Formasi CPNS – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan segera dilaksanakan. Berdasarkan siaran pers yang telah dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), pelamar bisa melakukan pendaftaran mulai dari tanggal 30 Juni 2021. Pelaksanaan seleksi CASN...