Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Universitas Ciputra Surabaya membuka penerimaan mahasiswa baru. Jalur pendaftaran yang dibuka terdiri dari Jalur Reguler, Jalur Sekolah Kerjasama, dan Jalur Undangan Prestasi. Bagi kamu yang ingin mendaftar, simak infonya di sini!

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Universitas Budi Luhur menyediakan beberapa beasiswa dan hanya berlaku di Kelas Reguler S1/D3. Beasiswa di Universitas Budi Luhur berikut ini merupakan beasiswa di tahun 2022, yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Astronomi merupakan salah satu ilmu tertua. Astronomi adalah cabang ilmu yang mempelajari semua benda dan fenomena luar bumi. Kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut terkait jurusan Astronomi? Yuk, kenalan lebih jauh dengan jurusannya di sini!

Apa Saja Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja?

oleh | Sep 27, 2021 | Blog, Jurusan Kuliah | 0 Komentar

Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja – Memilih jurusan kuliah yang tepat akan sangat membantu pekerjaan di masa depan. Berbekal ilmu dan gelar yang telah diperoleh, seseorang bisa memilih pekerjaan sesuai jurusan kuliahnya. Lalu, bagaimana caranya mengetahui jurusan kuliah yang bisa membantu pekerjaan?

Ketika memilih jurusan kuliah, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan melihat program yang paling dibutuhkan di dunia kerja. Luasnya prospek kerja lulusan atau tingginya kebutuhan tenaga kerja di bidang tersebut bisa menjadi salah satu pertimbangan saat memilih jurusan.

Memang tidak ada yang bisa memastikan tentang masa depan. Meskipun begitu, ada beberapa jurusan kuliah yang diperkirakan paling dibutuhkan di dunia kerja di masa depan. Daftarnya yaitu sebagai berikut.

Matematika

Matematika merupakan dasar dari banyak ilmu. Jurusan ini akan berkutat dengan angka, rumus, dan juga data. Di masa serba canggih dan penuh teknologi seperti sekarang ini, kebutuhan akan lulusan Matematika semakin tinggi. Lulusan jurusan ini akan bisa bekerja dalam pengolahan big data yang akan sangat berguna di masa depan.

Teknik Informatika

Salah satu jurusan yang menjadi turunan dari Matematika yaitu Teknik Informatika. Di jurusan ini, mahasiswa akan lebih berfokus pada pengembangan teknologinya. Jurusan kuliah ini menjadi yang paling dibutuhkan di dunia kerja karena perkembangan dunia digital seperti sekarang ini.

Aktuaria

Aktuaria juga merupakan ilmu yang berhubungan dengan angka. Jurusan Aktuaria akan memperkirakan kejadian di masa depan melalui data dan perhitungan. Tentunya, jurusan ini penting karena bisa membantu manusia dalam menghadapi masa depan. Lulusan dari Aktuaria akan banyak dibutuhkan terutama oleh perusahaan asuransi.

Ilmu Hukum

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja berikutnya yaitu Ilmu Hukum. Jurusan ini merupakan salah satu program yang paling diminati di Indonesia. Hal ini mungkin karena memang kesempatan kerja lulusan Hukum yang luas. Lulusan jurusan ini dibutuhkan baik itu di bidang pemerintahan ataupun di perusahaan swasta.

Baca juga Kuliah Jurusan Hukum, Apa yang Dipelajari dan Prospek Kerjanya?

Kedokteran

Bidang kesehatan akan sangat berkembang di beberapa tahun ke depan terutama setelah terjadinya pandemi Covid-19. Kebutuhan tenaga medis akan semakin tinggi sehingga lulusan Kedokteran tentunya memiliki peluang kerja yang sangat besar.

Manajemen

Manajemen juga menjadi jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja. Lulusan jurusan ini memiliki kompetensi yang selalu dibutuhkan terutama di perusahaan swasta. Tentunya, sebagai lulusan Manajemen, kamu akan memiliki peluang kerja luas karena skill dan ilmu yang dimiliki sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan.

Desain Komunikasi Visual

Desain Komunikasi Visual merupakan jurusan kuliah yang saat ini semakin banyak diminati. Jurusan ini menjadi primadona karena kebutuhannya yang tinggi terutama di era digital seperti sekarang ini. Kebutuhan tenaga kerja di bidang ini semakin naik karena banyak perusahaan yang membutuhkannya untuk bersaing di dunia digital.

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi adalah salah satu jurusan favorit dengan peminat tinggi di setiap penerimaan mahasiswa baru. Kebutuhan tenaga kerja dan prospek karir jurusan ini sangatlah luas sehingga ramainya peminat tidaklah mengherankan. Di jurusan ini, mahasiswa belajar tentang banyak hal mulai dari ilmu sosial, seni, bahasa, dan lain-lain.

Psikologi

Psikologi adalah jurusan yang mempelajari tentang perilaku manusia. Jurusan ini memiliki lapangan pekerjaan yang luas. Lulusannya banyak dibutuhkan oleh perusahaan seperti contohnya menjadi HRD. Selain itu, lulusan jurusan ini juga semakin dibutuhkan karena banyak orang semakin sadar akan pentingnya kesehatan mental.

Statistika

Jurusan Statistika merupakan salah satu turunan dari Matematika. Jurusan ini lebih fokus pada pengolahan data. Di masa yang membutuhkan berbagai pengolahan data seperti sekarang ini, lulusan jurusan Statistika semakin banyak dibutuhkan.

Apa saja jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja? Sebenarnya, setiap jurusan tentu memiliki prospek kerja masing-masing. Beberapa jurusan di atas merupakan contoh program yang banyak dibutuhkan dan memiliki lapangan pekerjaan yang luas.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Universitas Pertamina memiliki berbagai program internasional yang bisa kamu jadikan pilihan. Universitas ini juga memiliki banyak mitra perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun mancanegara. Kamu tertarik untuk mengikuti salah satu programnya? Yuk, simak selengkapnya di sini!