Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Kampus Merdeka mempunyai beberapa program, salah satunya yaitu program IISMA. Program ini merupakan program pertukaran dengan universitas lain dari seluruh dunia untuk bertukar budaya. Yuk, simak lebih lengkap mengenai program IISMA di sini!

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Gerakan Indonesia Mengajar (IM) merupakan inisiatif masyarakat yang berani memajukan pendidikan mulai dari pelosok Indonesia. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak info selengkapnya mengenai Indonesia Mengajar di sini!

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Beasiswa Merdeka Pendidikan merupakan program persembahan dari Kitabisa dengan membantu pelajar (SMA/SMK dan mahasiswa) aktif yang membutuhkan biaya pendidikan tambahan. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Apa Saja Prospek Kerja untuk Lulusan Jurusan Tata Boga?

oleh | Okt 29, 2022 | Blog, Prospek Kerja | 0 Komentar

Prospek Kerja Tata Boga – Dengan berkembangnya industri di bidang kuliner membuat jurusan Tata Boga tak pernah sepi peminat. Banyak calon mahasiswa yang memiliki minat di bidang kuliner dan mengambil jurusan Tata Boga.

Di jurusan Tata Boga, akan memungkinkan kamu mempelajari keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan seorang koki di dapur, yang mencakup tidak hanya mengetahui cara memasak tetapi juga cara membuat hidangan baru, cara menjaga keamanan dapur, cara menjalankan dapur secara efisien, dan masih banyak lagi.

Nah, kamu penasaran apa aja prospek kerja untuk lulusan Tata Boga? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Pemilik atau Manajer Restoran

Pengalaman dalam tata boga dapat berguna baik di dalam maupun di luar dapur. Salah satu prospek kerja jurusan Tata Boga selain memasak yaitu pemilik atau manajer restoran. Kamu bisa membuka restoran sendiri atau menjadi manajer restoran di mana kamu dapat terlibat dengan makanan dalam peran menghadapi pelanggan.

Juru Masak

Juru masak bertugas membuat resep dan hidangan serta menyiapkan makanan juga. Juru masak adalah sessorang yang terampil dan terlatih yang bekerja di hotel atau restoran. Seorang juru masak biasanya bekerja di restoran-restoran di mana bahan-bahannya cenderung lebih segar dan penyajiannya lebih diperhatikan.

Juru masak memiliki pemahaman yang lebih baik tentang teknik dan rasa. Juru masak yang baik dapat memasak tanpa mengikuti resep dari pengalaman kombinasi bahan. Selain itu, mereka terus mencoba hal-hal baru dan bereksperimen dengan hidangan mereka untuk menciptakan variasi baru.

Baker

Baker bertugas untuk menyiapkan, memproduksi, dan memanggang kue, roti, dan beberapa makanan penutup. Selain itu, baker juga bertanggung jawab dalam menghias roti/kue. Baker bisa bekerja di bakery, toko roti, restoran, atau usaha bisnis lainnya.

Barista

Barista adalah seorang profesional yang membuat dan menyajikan minuman seperti kopi, teh, dan minuman khusus. Barista juga bertanggung jawab untuk menerima pesanan dan pembayaran pelanggan. Selain itu, juga bertanggung jawab dalam membersihkan dan mensterilkan area kerja, area tempat duduk, dan peralatan.

Baca juga Tertarik dengan Bidang Kuliner? Yuk, Kenalan dengan Jurusan Tata Boga!

Tenaga Pengajar

Tenaga Pengajar di bidang masak mengajar siswa tentang seni kuliner. Dalam peran ini, kamu dapat menunjukkan cara membuat berbagai jenis makanan, mencakup aspek memasak komersial seperti peraturan keselamatan dan sanitasi, dan membantu mempersiapkan siswa untuk menangani tugas dan tanggung jawab menjadi juru masak profesional.

Food Stylist

Food Stylist (Penata makanan) bertugas untuk mendesain, menyiapkan, dan menata makanan untuk fotografi. Food Stylist akan berkonsultasi dengan pemasaran dan produksi makanan mengenai makanan mana yang harus difoto. Mereka juga kadang-kadang dapat melakukan demonstrasi langsung di industri atau acara pribadi.

Food Blogger

Pekerjaan food blogging mencakup berbagai posisi di mana kamu dapat meninjau restoran, membuat dan menerbitkan resep, atau bertindak sebagai kritikus untuk topik yang berhubungan dengan makanan. Dalam peran ini, kamu dapat menulis konten online, memposting ke media sosial, mengiklankan blog, atau berkoordinasi dengan pengiklan lain.

Itulah Apa Saja Prospek Kerja untuk Lulusan Jurusan Tata Boga? Semoga memberikan kamu referensi terkait prospek karir untuk lulusan jurusan Tata Boga.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Program Praktisi Mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek. Yuk, simak selengkapnya mengenai program Praktisi Mengajar di sini!

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

QS Asia University Rankings (QS AUR) merilis daftar perguruan tinggi terbaik di Asia setiap tahunnya. Nah, artikel kali ini akan membahas daftar 15 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut QS AUR 2023. Apa saja daftarnya? Simak di sini!

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

Kamu sebentar lagi akan lulus sekolah menengah dan bingung akan ambil jurusan apa? Ternyata ada beberapa jurusan yang langka di Indonesia dan bisa kamu jadikan pertimbangan untuk melanjutkan studi. Apa saja daftarnya? Yuk, simak di sini!