Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Kampus Merdeka mempunyai beberapa program, salah satunya yaitu program IISMA. Program ini merupakan program pertukaran dengan universitas lain dari seluruh dunia untuk bertukar budaya. Yuk, simak lebih lengkap mengenai program IISMA di sini!

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Gerakan Indonesia Mengajar (IM) merupakan inisiatif masyarakat yang berani memajukan pendidikan mulai dari pelosok Indonesia. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak info selengkapnya mengenai Indonesia Mengajar di sini!

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Beasiswa Merdeka Pendidikan merupakan program persembahan dari Kitabisa dengan membantu pelajar (SMA/SMK dan mahasiswa) aktif yang membutuhkan biaya pendidikan tambahan. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Berbagai Jalur Masuk Telkom University 2023 yang Bisa Kamu Ikuti

oleh | Nov 17, 2022 | Blog, PTS | 0 Komentar

Jalur Masuk Telkom University 2023 – Bagi kamu yang tertarik untuk kuliah di perguruan tinggi swasta, Telkom University bisa jadi pilihan. Telkom University termasuk perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia dan sudah terakreditasi Unggul bahkan beberapa program studinya telah terakreditasi internasional.

SMB Telkom University membuka berbagai jalur seleksi yang bisa kamu pilih. Setiap jalur memiliki ketentuan dan persyaratannya masing-masing. Apa saja jalurnya? Yuk, perhatikan informasi selengkapnya di bawah ini.   

Jalur Prestasi Akademik (JPA) 1 Tahap 2 2023

Jalur JPA ini merupakan jalur seleksi Non-Tes dengan penilaian seleksi berdasarkan nilai rapor. Calon pendaftar diwajibkan untuk membeli PIN Pendaftaran seharga Rp400.000 untuk dapat mendaftar di jalur ini. Periode pendaftarannya mulai tanggal 15 Oktober sampai 9 Desember 2022.

Persyaratan Umum

  • Nilai rapor semester 1-4 minimal 70 (untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Fisika*)
  • Siswa lulusan tahun 2021/2022/2023
  • Jurusan IPA/IPS/SMK Teknik/SMK Non-Teknik
  • Melakukan pembelian PIN Pendaftaran

Jalur Telkom School 2023

Jalur ini yaitu jalur seleksi yang dibuka oleh Telkom University khusus untuk siswa-siswi Telkom School. Jalur ini merupakan jalur tanpa tes dan melakukan penilaian berdasarkan nilai rapor peserta. Biaya pendaftaran untuk jalur ini sebesar Rp200.000 dan bisa memilih sampai 5 jurusan. Periode pendaftarannya dimulai 17 Oktober-9 Desember 2022.

Persyaratan Pendaftaran

  • Siswa SMK/SMK Telkom School
  • Nilai rapor semester 1-4 minimal 70 (nilai yang digunakan adalah nilai pengetahuan)
  • Siswa lulusan tahun 2021/2022/2023
  • Jurusan IPA/IPS/SMK Teknik/SMK Non-Teknik
  • Melakukan pembelian PIN Pendaftaran Rp200.000 untuk 5 pilihan jurusan

International Undergraduate Program 2023

International Undergraduate Program (IUP) adalah jalur penerimaan mahasiswa baru Telkom University khusus program studi kelas internasional. Di jalur ini terdapat 2 pilihan seleksi yaitu Seleksi Rapor dan Tes Online. Pada jalur seleksi ini, peserta hanya dapat memilih jurusan-jurusan internasional saja.

Periode pendaftaran jalur ini dibuka tanggal 24 Oktober sampai 17 November 2022. Jurusan-jurusan internasional yang ada di Telkom University:

  1. S1 Teknik Telekomunikasi – International Class
  2. S1 Teknik Elektro – International Class
  3. S1 Teknik Industri – International Class
  4. S1 Sistem Informasi – International Class
  5. S1 Informatika – International Class
  6. S1 MBTI – International Class
  7. S1 Akuntansi – International Class
  8. S1 Administrasi Bisnis – International Class
  9. S1 Ilmu Komunikasi – International Class
  10. S1 Desain Komunikasi Visual – International Class

Baca juga Kuliah di Telkom University Bisa Pakai Jalur Beasiswa

Jalur Vokasi 2023

Jalur ini merupakan jalur seleksi yang dibuka khusus untuk Program Diploma (D3). Seluruh siswa SMA/SMK/MA dapat mendaftar pada jalur ini hanya menggunakan nilai rapor. Biaya PIN pendaftaran Jalur Vokasi sebesar Rp200.000 untuk memilih jurusan sampai maksimal 5 jurusan. Periode pendaftaran jalur ini dibuka tanggal 24 Oktober sampai 18 November 2022.

Syarat Pendaftaran

  • Nilai rapor semester 1-5 minimal 70
  • Lulusan tahun 2021/2022/2023
  • Jurusan IPA/IPS/SMK Teknik/Non Teknik
  • Melakukan pembelian PIN Pendaftaran Rp200.000 untuk maksimal 5 pilihan jurusan
  • Sertifikat akademik/non-akademik khusus peraih juara tingkat nasional dan internasional

Jalur Online Learning (PJJ) 2023

Online Learning (PJJ) S1 Informatika adalah proses belajar secara jarak jauh melalui penggunaan berbagai media komunikasi. Program Studi Online Learning (PJJ) S1 Informatika terpisah dengan Program studi tatap mukanya. Namun, Program studi Online Learning (PJJ) S1 Informatika memiliki kurikulum dan capaian pembelajaran yang sama dengan Program studi tatap mukanya, yang berbeda adalah metode pembelajarannya.

Untuk Mahasiswa yang bereda di wilayah timur Indonesia, terdapat pusat belajar jarak jauh yang bereda di kota Makassar. Pusat Belajar ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung proses pembelajaran. Program Studi yang dibuka hanya Informatika saja. Periode pendaftaran jalur ini mulai tanggal 1 November 2022-27 Januari 2023.

Persyaratan Pendaftaran

  • Lulusan SMA/SMK program IPA atau rumpun Teknik
  • Fresh graduate/karyawan yang sedang bekerja
  • Pendaftar tidak terbatas umur dan angkatan lulusan

Jalur Program Magister Batch 2 Periode Genap 2022

Pascasarjana Telkom University membuka beberapa program magister yaitu Magister Manajemen, Magister Manajemen PJJ (Pendidikan Jarak Jauh), Magister Ilmu Komunikasi, Magister Administrasi Bisnis, Magister Informatika, Magister Cybersecurity & Digital Forensics, Magister Teknik Elektro, Magister Teknik Industri, Magister Sistem Informasi dan Magister Desain di Bandung, Jawa Barat.

Melalui program ini, para mahasiswa dapat lebih mendalami keilmuan sesuai bidang dan kemampuan. Periode pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 November 2022-4 Januari 2023.

Persyaratan Umum

  • Ijazah S1
  • Transkrip nilai S1
  • Sertifikat TPA Bappenas/TKA Unpas/PLTI (Skor ≥ 450)
  • Rekomendasi online
  • Proposal rencana thesis (maksimal 1000 kata)
  • Mengikuti wawancara

Itulah Berbagai Jalur Masuk Telkom University 2023 yang Bisa Kamu Ikuti. Semoga artikel di atas bisa kamu jadikan referensi bagi yang ingin mendaftar dan mengikuti seleksi di Telkom University. Semoga bermanfaat!


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Program Praktisi Mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek. Yuk, simak selengkapnya mengenai program Praktisi Mengajar di sini!

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

QS Asia University Rankings (QS AUR) merilis daftar perguruan tinggi terbaik di Asia setiap tahunnya. Nah, artikel kali ini akan membahas daftar 15 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut QS AUR 2023. Apa saja daftarnya? Simak di sini!

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

Kamu sebentar lagi akan lulus sekolah menengah dan bingung akan ambil jurusan apa? Ternyata ada beberapa jurusan yang langka di Indonesia dan bisa kamu jadikan pertimbangan untuk melanjutkan studi. Apa saja daftarnya? Yuk, simak di sini!