Berikut Jadwal Dan Nilai Minimal UTBK Kedokteran

oleh | Feb 19, 2020 | Blog | 0 Komentar

Kedokteran di kenal dengan salah satu jurusan yang paling sulit untuk di masuki baik di SBMPTN ataupun UTBK. Banyak yang sudah tahu belum sih nilai aman UTBK minimal untuk masuk prodi kedokteran ? banyak yang belum ya pasti ? haha tenang saja pada artikel ini admin akan menjelaskan secara runtut mengenai UTBK Kedokteran agar kalian tidak mengalami kebingungan pada saat menjalani UTBK Kedokteran simak artikelnya sampai selesai ya.. agar tau semua infonya.

Berikut Nilai Minimal UTBK Kedokteran Tahun 2020

Setiap kampu tentunya mempunyai batas nilai minimal yang berbeda – beda untuk masuk kedalam prodi kedokterannya. Berikut data nilai minimal dari beberapa kampus yang perlu anda ketahui di tahun 2020 ini :

  • UTBK Kedokteran Universitas Indonesia

Universitas Indonesia mempunyai nilai rata – rata yang di terima untuk UTBK Kedokteran adalah ( 747,93) sedangkan untuk nilai UTBK Kedokteran terendah (724,38) dan untuk UTBK Kedokteran yang tertinggi ( 798,55). Nah dengan mengetahui data ini tentunya anda sudah mempunyai jarak dan nilai keinginan anda sendiri dong untuk lolos UTBK Kedokteran Universitas Indonesia.

  • UTBK Kedokteran Universitas Airlangga

Universitas Airlanggap mempunyai nilai rata – rata yang di terima untuk UTBK Kedokteran (726,94) untuk nilai UTBK Kedokteran terendahnya (702,54) dan untuk nillai UTBK Kedokteran Tertingginya di angka (808,01) jadi mulai sekarang tentukan nilai yang akan anda capai jika ingin masuk ke Universitas Airlangga.

  • UTBK Kedokteran  Universitas Padjadjaran

Pada Universitas Padjadjaran mempunyai nilai rata rata yang di terima untuk UTBK Kedokteran ( 717,94) untuk nilai UTBK Kedokteran terendahnya (694,17) dan untuk nilai UTBK Kedokteran tertinggnya ( 780,52) tentukan nilai anda sekarang juga dan lebihi nilai pendaftar yang lain!

  • UTBK Kedokteran Universitas Gadjah Mada

pada unviersitas Gadjah Mada UTBK Kedokteran rata – rata yang diterima (725,21) untuk nilai UTBK Kedokteran terendahnya (689,05) dan untuk nilai UTBK Kedokteran tertingginya (809,84). Nah untuk anda yang ingin masuk kedokteran UGM Yogyakarta harus sudah mulai menetapkan batas nilai yang akan anda peroleh

  • UTBK Kedokteran Universitas  Diponegoro

Pada Universitas Diponegoro UTBK Kedokteran rata – rata yang di terima ( 709,46) untuk nilai UTBK Kedokteran terendahnya ( 685,77) dan untuk nilai UTBK Kedokteran tertingginya (770,48).  Cukup banyak juga yang mendaftar di Universitas Diponegoro jadi anda harus menyiapkan niai anda sebagus mungkin ya teman – teman.

  • UTBK Kedokteran Universitas Udayana

Pada Unviersitas Udayana UTBK Kedokteran mempunyai nilai rata – rata ( 691,51) nila UTBK Kedokteran terendahnya (674,04) dan untuk nilai UTBK Kedokteran tertingginya (764,86). Universitas Udayana juga menjadi salah satu universitas yang di incar oleh para siswa / siswi.

  •  UTBK Kedokteran Universitas Sriwijaya 1711067

Untuk Universitas Sriwijaya nilai UTBK Kedokteran rata – rata yang masuk adalah (678,13) untuk nilai UTBK Kedokteran terendahnya (660,69) dan untuk UTBK Kedokteran tertingginya (737,54) perlu di ingat jika anda ingin masuk ke Universitas Sriwijaya anda harus menyiapkan nilai yang tinggi karena persainganya sangatlah ketat.

  • UTBK Kedokteran UPN Veteran Jakarta

Untuk nilai UTBK Kedokteran rata – rata yang di terima dari UPN Veteran (678,13) untuk nilai terendahnya (660,69) dan untuk nilai UTBK Kedokteran tertingginya (737,54). UPN Veteran Jakarta juga cukup di kenal banyak orang akan jurusan kedokterannya.

  • UTBK Kedokteran Universitas Hasanudin

Untuk nilai UTBK Kedokteran yang di terima Universiatas Hasanudin rata – rata (684,06)

Untuk nilai UTBK Kedokteran terendahnya(657,64) dan untuk nilai UTBK Kedokteran tertingginya (746,03)

  • UTBK Kedokteran Universitas Islam Negri Jakarta

Selanjutnya adalah Univeristas Islam Negri Jakarta mempunyai nilai rata – rata (669,19) nilai UTBK Kedokteran paling rendah (651,74) dan nilai UTBK Kedokteran paling tinggi ( 712,06), bagi anda yang mempunyai nilai tidak terlalu tinggi mungkin bisa bersaing di Unviersitas Islam Negri Jakarta Karena persainganya tidak terlalu ketat.

  • UTBK Kedokteran Universitas Mataram

Berikutnya adalah Unviersitas Mataram, pada universitas ini nilai UTBK Kedokteran rata – rata yang masuk adalah (663,78) untuk nilai UTBK Kedokteran paling rendahnya (651,07) dan ntuk nilai UTBK Kedokteran paling tingginya adalah (706,02).  Yang perlu anda perhatikan dalam memilih univerisitas untuk anda jadikan tempat belajar adalah dimana fasilitasnya yang lengkap dan akreditasinya yang bagus.

  • UTBK Kedokteran Universitas Lampung

Berikutnya ada Universitas Lampung yang juga mempunyai jurusan pendidikan Kedokteran. Pada Universitas Lampung ini mempunyai nilai UTBK Kedokteran rata – rata yang masuk adalah (663,55) untuk nilai UTBK Kedokteran paling rendah (647,02) dan untuk nilai UTBK Kedokteran paling tinggi (710,57).

  • UTBK Kedokteran Di Universitas Syiah Kuala

Lanjut lagi.. ada Universitas Syiah Kuala yang mempunyai jursan pendidikan Kedokteran yang sama dengan Universitas Lampung. Akan tetapi di Universitas Syiah Kuala ini mempunyai nilai rata – rata (658,77) untuk nilai UTBK Kedokteran paling rendahnya (643,01) dan untuk nilai UTBK Kedokteran paling tingginya adalah (720,68)

  • UTBK Kedokteran Universitas Riau

Untuk Universitas Riau juga tidak ketinggalan dari unviersitas lainya yang mempunyai pendidikan kedokteran. Pada Universitas Riau ini mempunyai nilai rata – rata pendaftar (658,77) untuk nilai UTBK Kedokteran paling rendahnya (643,01) dan untuk nilai UTBK Kedokteran paling tingginya adalah (720,68). Universitas Riau juga cukup terkenal dengan pendidikan kedokteranya, jadi jangan ragu juga untuk masuk Universitas ini.

  • UTBK Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha

Universitas Ganesha ternyata juga mempunyai pendidikan  dokter, di Universitas Ganesha ini mempunyai nilai rata – rata para pendaftar adalah (656,65) untuk nilai UTBK Kedokteran paling rendahnya dengan nilai (635,14) dan untuk nilai UTBK Kedokteran paling tingginya dengan nilai (682,35). Jika kita lihat nilai tertinggi UTBK Kedokteran di Universitas Ganesha tidaklah terlalu tinggi jadi ini dapat anda jadikan kesempatan untuk meraih nilai tertinggi di Universitas Ganesha ini.

  • UTBK Kedokteran Universitas Mulawarman

Utnuk Universitas Mulawarman mempunyai nilai rata – rata para pendaftar UTBK Kedokteran dengan nilai (656,65) dengan nilai UTBK Kedokteran terendahnya (636,54) dan untuk nilai UTBK Kedokteran tertingginya ( 734,63). Jika kita lihat nilai tertinggi di Universitas Mulawarman ini cukup tinggi, jadi jika anda ingin mendapatkan nilai yang tertinggi jadi harus belajar dengan giat dan sungguh – sungguh.

  • UTBK Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat

Selanjutnya ada pendidikan kedokteran dari Universitas Lambung, mungkin masih ada beberapa juga yang asing dengan universitas yang satu ini. Akan tetapi universitas ini juga menerima banyak pendaftar dengan nilai yang tinggi. Untuk nilai UTBK Kedokteran rata – rata di universitas ini berada di angka (655,37) dengan nilai terendah berada di angka (633,45) dan dengan nilai tertingginya berada di angka (725,57)

  • UTBK Kedokteran Universitas Tanjungpura

Selanjutnya ada Universitas Tanjungpura yang juga punya jurusan pendidikan kedokteran dengan rata – rata pendaftar dengan nilai (655,65) dengan UTBK Kedokteran terendahnya berada di angka (632,65) dan untuk nilai tertingginya berada di angka (708,53) angka 7 cukup tinggi jadi anda harus melampaui 708,53 agar menjadi nilai tertinggi di Universitas Tanjungpura.

  • UTBK Kedokteran Unversitas Jambi Pendidikan Kedokteran

Universitas Jambi Juga mempunyai jurusan kedokteran teman – teman, jika anda ada yang tinggal di jambi tentu senang, karena lokasinya berdekatan dengan tempat tinggal anda. pada Universitas Jambi ini mempunyai nilai rata – rata pendaftar (644,41), sedangkan untuk nilai paling rendahnya (620,44) dan untuk nilai UTBK Kedokteran paling tinggi di Universitas ini dengan nilai (669,90) angka 669 tentunya tidak terlalu tinggi, jadi tidak terlalu susah bagi anda untuk mengejar angka tersebut.

  • UTBK Kedokteran Universitas Sam Ratulangi

Pada Universitas Sam Ratulangi ini mempunyai nilai tertinggi yang cukup tinggi yang berada pada angka (728,61) dengan nilai rata – rata (646,02) dan mempunyai nilai paling rendah (627,11). Untuk anda yang mempunyai cita – cita masuk Pendidikan Kedokteran di Universitas Sam Ratulangi harus mempersiapkanya dengan benar – benar karena nilai tertingginya pada angka (728,61)

Jadwal Pelaksanaan UTBK Kedokteran Yang Perlu Anda Ketahui

Sekarang kita masuk kedalam artikel inti kedua dimana kita akan membahas mengenai jadwal UTBK Kedokteran. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan jadwal lengkap UTBK atau Ujian TUlis Berbasis Komptuer tahun 2020. Berikut merupakan Jadwal pelaksanaaan UTBK Kedokteran :

  • Untuk melakukan meregistrasi akun LTMPT 7 Febuari – 5 April tahun 2020
  • Untuk melakukan pendaftaran UTBK Kedokteran 30 Maret – 11 April tahun 2020
  • Jadwal pelaksanaan UTBK Kedokteran akan dilakukan pada tanggal 20 – 26 Aprill 2020
  • Untuk mengakses hasil pengumuman UTBK Kedokteran dapat di lakukan pada tanggal 12 Mei 2020

Catat tanggal-tanggal penting di atas agar anda tidak ketinggalan informasi ataupun terlewat, karena jika terlewat 1 saja anda tidak akan berhasil masuk ke tahap selanjutnya UTBK Kedokteran. Setelah tahap UTBK Kedokteran selesai biasanya selanjutnya akan di laksanakan SBMPTN yang akan di selenggarakan pada tanggal 30 Juni 2020 pada jam 15.00 WIB di kutip oleh LTMPT .

Untuk UTBK tahun 2020, waktu pelaksanaanya akan berlangsung selama 1 minggu full dengan 14 sesi dengan masing – masing 2 sesi setiap harinya. Jadi anda siapkan fisik anda agar tidak mengalami sakit atau kondisi kesehatan yang menurun. Karena ketika kondisi kesehatan anda sedang menurun tentunya anda akan mengalami susah focus dan tidak dapat berpikir dengan jernih, maka dari itu sangat penting sekali bagi anda untuk menjaga kondisi kesehatan anda agar tetap bugar.

Perlukah Mengikuti Bimbel Untuk Mempersiapkan UTBK Kedokteran ?

Mengikuti bimbel tentunya mendapatkan tambahan ilmu yang lebih di bandingkan dengan seseorang yang tidak mengikuti bimbel. Untuk mendapatkan pengajar dan fasilitas bimbel yang terbaik anda dapat mengikuti bimbel dari Indonesia College. Indonesia College juga mempunyai discount khusus dimana untuk pendaftaran s.d 29 Febuari 2020 akan di potong sebesar 50% biaya pendaftaran. Untuk pendaftaran s.d 31 Maret 2020 mendapatkan potongan Diskon 40% biaya pendaftaran.

Keunggulan Bimbel Kedokteran Indonesia College

  1. Modul dan hand out lengkap berisi materi, soal-soal latihan, dan soal-soal prediksi yang diujikan pada SBMPTN.
  2. Bimbingan super intensif kurang lebih selama satu bulan
  3. Tes Uji Penguasaan Materi (TUPM) setiap akhir pekan.
  4. Try Out (Uji Coba) pada akhir program.
  5. Pengajar professional lulusan S-1, S-2, dan dosen dari UI dan UGM.
  6. Ruang belajar luas, nyaman, dan ber-AC
  7. Waktu bimbingan dapat memilih pagi, sore atau malam.
  8. Exclusive Small Class.

Kenapa Harus Menggunakan Bimbel Indonesia College ?

INDONESIA COLLEGE (IC) adalah lembaga konsultasi dan bimbingan belajar satu-satunya yang menyelenggarakan bimbingan SBMPTN kelas khusus kedokteran. Anda tidak salah memilih IC, kami siap mengemban amanat ini. Bimbingan intensif, asrama gratis, ruang belajar nyaman, pengajar berkualitas, metode cerdas, pakem (pendekatan aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan), dan target jelas yaitu lolos SBMPTN Program Studi Kedokteran 2020. Sukses bersama INDONESIA COLLEGE.

Sampai disini dulu artikel mengenai UTBK Kedokteran kali ini, anda juga dapat mendapatkan informasi mengenai UTBK kedokteran di situs – situs kampus yang sudah mempunyai jurusan pendidikan kedokteran seperti UGM dan yang lainya. Dengan mengetahui niali minimal, nilai rata – rata dan nilai tertinggi anda sekarang sudah dapat menentukan batas nilai anda agar dapat masuk kedalam fakultas yang anda inginkan. Jangan lupa untuk selalu belajar yang giat dan menjaga kesehatan anda dengan makan – makanan yang bergizi agar selalu sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Mengenal Dan Mengetahui Tips Masuk STIS

Mengenal Dan Mengetahui Tips Masuk STIS

STIS –  atau dengan nama lain Sekolah Tinggi Ilmu Statistik merupakan Sekolah Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan BPS atau Badan Pusat Statistik. Sekolah ini bertujuan untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang statistika dan...

6 Cara Sukses Masuk IUP Medicine UGM

6 Cara Sukses Masuk IUP Medicine UGM

IUP MEDICINE UGM - International Undergraduate Program (IUP) juga sudah tersedia di program studi kedokteran  Universitas Gadjah Mada (UGM). IUP Medicine UGM termasuk kedalam bagian dari FKKMK yang ada di UGM, yaitu Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan...

Mengenal Dan Mengetahui Tips Masuk STIS

6 Tips Sukses Masuk STIS Terupdate

KEDINASAN STIS – bisa juga disebut dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Statistik merupakan Sekolah Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan BPS atau Badan Pusat Statistik. Sekolah ini memiliki sebuah tujuan untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di...

6 Tips Sukses Masuk PKTJ Terupdate

6 Tips Sukses Masuk PKTJ Terupdate

PKTJ TEGAL – PKTJ Tegal atau biasa juga di sebut dengan nama Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal merupakan sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Perguruan Tinggi Kedinasan ini memiliki...

Kelebihan Masuk AKMIL Yang Harus Kalian Ketahui

Kelebihan Masuk AKMIL Yang Harus Kalian Ketahui

AKMIL – Akademi Militer atau biasa disebut dengan AMILMerupakan sebuah lembaga Perguruan Tinggi Kedinasan yang mencetak para TNI Angkatan Darat. Sekolah Kedinasan AKMIL sendiri berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan Nasional RI. Akademi Militer atau AKMIL...

6 Tips Sukses Masuk Kedinsan ATKP 2020

6 Tips Sukses Masuk Kedinsan ATKP 2020

KEDINASAN ATKP – Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan atau yang dikenal dengan ATKP merupakan sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan Indonesia. Sekolah kedinasan ATKP memiliki tujuan untuk melaksanakan...

6 Tips Sukses Masuk Kedinasan PIP 2020

6 Tips Sukses Masuk Kedinasan PIP 2020

KEDINASAN PIP – bisa juga disebut dengan nama Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang merupakan sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) di bidang Pelayaran dan Kepelabuhan yang berada di kota Semarang. Sekolah kedinasan ini berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan...

6 Tips Sukses Masuk STIP 2020

6 Tips Sukses Masuk STIP 2020

KEDINASAN STIP – Atau bisa disebut juga dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan di Indonesia di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Dulunya dikenal dengan nama Akademi Ilmu Pelayaran atau...

6 Tips Sukses Masuk STPI Terbaru

6 Tips Sukses Masuk STPI Terbaru

KEDINASAN STPI - Saat ini Perguruan Tinggi Kedinasan atau PTK tengah menjadi sebuah primadona baru di kalangan muda-mudi bangsa untuk melanjutkan studi ke tahap Perguruan Tinggi. STPI ataubisa disebut juga dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia merupakan...