Cara Lolos IUP Psychology UGM Tahun 2020/2021

oleh | Jun 25, 2020 | Blog, IUP UGM | 0 Komentar

IUP PSYCHOLOGY UGM – IUP atau International Undergraduate Program telah menjadi bagian dari Fakultas Psychology di Universitas Gadjah Mada. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila bisa masuk untuk berkuliah dan lulus dari IUP Psychologi UGM, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Prospek pekerjaan setelah lulus

Setelah kamu menyelesaikan masa pendidikan di IUP Psychologi UGM, kalian tidak perlu repot-repot untuk memikirkan pekerjaan apa yang selaras dengan jurusan kalian. IUP Psychology UGM mempunyai segudang prestasi, memiliki akreditasi yang bagus serta sudah mempunyai nama di tengah masyarakat. Tentunya hal ini bisa menjadikan para perusahaan untuk mencari bibit-bibit unggul untuk di pekerjakan di perusahaannya. Terlebih IUP menggunakan sistem komunikasi bahasa Inggris dalam pembelajarannya, jadi tidak menutup kemungkinan para alumni IUP Psychology UGM untuk bisa bekerja di luar negeri.

  • Skill bahasa meningkat

Di dalam kelas IUP kalian akan diwajibkan untuk menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi selama proses pembelajaran tanpa terkecuali. Dari sinilah secara tidak sadar skill bahasa Inggris kalian akan terus meningkat nantinya.

  • Lingkungan baru

Sesuai dengan namanya International Undergraduate Program tentunya lingkungan kelas yang akan kalian tempati berbeda dari kelas reguler. Kalian apabila bisa masuk dan berkuliah di IUP akan menempati kelas yang berstandar International. Kalian akan bertemu teman baru dan mendapat kesempatan melihat dunia lebih luas lagi.

6 Cara Lolos IUP Psychology UGM Di Tahun 2020/2021 Paling Ampuh!

Ada banyak tips yang bisa membantu kalian untuk membantu kalian dalam mempersiapkan diri dan masuk ke dalam IUP Psychology UGM, berikut adalah beberapa tips yang dapat kalian perhatikan, antara lain :

  • Berdo’a kepada Tuhan YME

Hal ini sangat dianjurkan untuk memberikan ketenangan batin kalian saat menghadapi tahapan tes dan seleksi di IUP Psychology UGM nantinya. Mintalah ridho dari Tuhan Yang Maha ESA agar kalian dimudahkan dalam segala urusan termasuk untuk masuk ke IUP Psychology UGM nantinya. Serta jangan lupa untuk meminta ridho dari kedua orang tua kalian.

  • Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai IUP Psychology UGM

Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai dunia klinis ataupun IUP Psychology UGM ini. Hal ini akan sangat membantu kalian nantinya dalam proses seleksi di IUP Psychology UGM. Informasi sekecil apapun tentu akan membantu kalian nantinya. Dengan kemajuan teknologi dan internet saat ini tentu hal ini tidak akan memberatkan kalian. Kalian juga bisa bertanya kepada senior kalian yang sudah masuk kedalam IUP Psychology UGM.

  • Persiapkan Nilai yang bagus sejak SMA

Nilai juga masih menjadi protokol dan pertimbangan sebuah Universitas dalam menerima para calon mahasiswanya. Jadi apabila kalian bermaksud untuk melanjutkan studi di IUP Psychology UGM, sebaiknya kalian menyiapkan nilai terbaik kalian saat berada di bangku SMA dan setaranya. Selain menyiapkan nilai Ujian Akhir yang baik kalian juga perlu mempertahankan nilai kalian yang bagus dari masuk hingga lulus dari sekolah menengah tersebut. Hal ini dikarenakan pihak Universitas juga akan melihat perjuangan kalian selama di sekolah menengah tersebut.

  • Pelajari soal-soal latihan TOEFL

Bahasa Inggris merupakan alat komunikasi mutlak di kelas berstandar International di IUP. Jadi kamu bisa memulai beberapan practice dengan berbicara kepada teman menggunakan bahasa Inggris atupun mulai untuk mengerjakan soal-soal TOEFL. Soal-soal latihan dalam TOEFL akan sangat membantumu dalam mengembangkan skill bahasa Inggrismu. Terlebih di salah satu seleksi IUP Psychology menggunakan tes TOEFL.

  • Pahami jenis-jenis tesnya

Di anjurkan untuk kalian yang ingin mendaftar ke IUP Psychology UGM untuk mengetahui jenis-jenis tes seleksi apa saja yang akan kalian hadapi. Sebaiknya kalian terus memantau website resmi dari IUP Psychology UGM untuk info resmi mengenai jenis seleksinya. Adapun pada umumnya seleksi IUP di UGM anatara lain  :

  1. Tes TOEFL;
  2. GMST (Gadjah Mada Scholastic Test);
  3. Interview;
  4. Focus Group Discussion.
  • Berlatih Interview menggunakan bahasa Inggris

Agar nantinya kamu tidak canggung dalam interview untuk masuk ke IUP Psychology UGM, sebaiknya kamu mulai berlatih interview menggunakan bahasa Inggris dengan temanmu atau dengan orang yang lebih mahir. Karena untuk seleksi interview di IUP Psychology UGM menggunakan bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa pertanyaan interview yang mungkin bisa menjadi referensi saat interview di IUP Psychology UGM, anatara lain :

  1. Why do you choose Psychology?
  2. What is your motivation?
  3. What do you know about Psychology?
  4. Why do you choose Psychology?
  5. What are you going to do when you are not accepted?

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Kampus Swasta Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2021

Kampus Swasta Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2021

Kampus Swasta Terbaik – Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan pilihan banyak orang selepas lulus dari Sekolah Menengah Atas. Pendidikan ini bisa didapat dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Di Indonesia sendiri, banyak yang...