Daftar Sekolah Kedinasan Tanpa Syarat Tinggi Badan Minimal

oleh | Nov 14, 2022 | Blog, Sekolah Kedinasan | 1 Komentar

Sekolah Kedinasan Tanpa Tinggi Badan Minimal – Setelah menempuh pendidikan sekolah menengah, banyak siswa yang memilih melanjutkan studi di perkuliahan. Namun, banyak juga siswa yang memilih lanjut studi di sekolah kedinasan. Banyak siswa yang memilih sekolah kedinasan karena akan terjaminnya mendapat pekerjaan setelah siswa lulus sekolah kedinasan.

Namun, banyak siswa yang mengkhawatirkan adanya persyaratan tinggi badan. Tapi kamu jangan khawatir, ada beberapa sekolah kedinasan yang tidak mensyaratkan tinggi badan minimal. Apa saja daftarnya? Yuk, cek satu-satu di bawah ini, ya!

Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN)

Sekolah kedinasan yang tidak mensyaratkan tinggi badan minimal yang pertama adalah PKN STAN. PKN STAN merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Sekolah kedinasan ini termasuk favorit di setiap penerimaan mahasiswa barunya.

Jurusan yang ada di PKN STAN:

  • Diploma IV Akuntansi Sektor Publik
  • Diploma IV Manajemen Keuangan Negara
  • Diploma IV Manajemen Aset Publik

Persyaratan fisik untuk mendaftar di PKN STAN antara lain sehat jasmani dan rohani serta bebas dari ketergantungan NAPZA, bagi pria tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat. Sedangkan, bagi wanita tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik anggota badan lainnya selain telinga dan tidak bertindik/bekas tindik di telinga lebih dari 1 pasang (telinga kiri dan kanan).

Baca juga Berapa Syarat Tinggi Badan Minimal untuk Masuk Sekolah Kedinasan?

Politeknik Statistika (POLSTAT STIS)

Sekolah kedinasan selanjutnya yaitu Polstat STIS. Polstat STIS merupakan sekolah kedinasan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Sekolah kedinasan ini memberikan kesempatan kepada lulusan sekolah menengah umum jurusan IPA untuk dididik menjadi ahli statistik. Lulusan sekolah kedinasan ini akan memiliki kemampuan di bidang statistika.

Jurusan yang ada di Polstat STIS:

  • D-III Statistika
  • D-IV Statistika
  • D-IV Komputasi Statistik

Persyaratan fisik untuk mendaftar di Polstat STIS antara lain sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba, tidak buta warna baik total maupun parsial, untuk pengguna kacamata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dapat diberikan toleransi di bawah ukuran 6 dioptri.

Politeknik Siber dan Sandi Negara (POLTEK SSN)

Sekolah kedinasan terakhir yang mensyaratkan tanpa tinggi badan minimal yaitu Poltek SSN. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) merupakan sekolah kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara. Poltek SSN bertujuan untuk mendidik mahasiswanya di bidang keamanan siber dan persandian.

Jurusan yang ada di Poltek SSN:

  • Rekayasa Keamanan Siber
  • Rekayasa Kriptografi
  • Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi

Persyaratan fisik untuk mendaftar di Poltek SSN antara lain sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna parsial maupun total, tidak cacat fisik dan mental, tidak memiliki penyakit bawaan dan/atau menular yang dapat mengganggu proses belajar, tidak bertato bekas tato dan tidak bertindik bekas tindik.

Daftar Sekolah Kedinasan Tanpa Syarat Tinggi Badan Minimal di atas tidak mencantumkan persyaratan tinggi badan minimal untuk pendaftarnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi untuk bisa mengikuti pendaftaran sekolah kedinasan.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

1 Komentar

  1. icha

    bukannya poltek ssn pakai syarat tinggi badan?

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

4 Skill Dokter Umum yang Wajib Dikuasai

4 Skill Dokter Umum yang Wajib Dikuasai

Dokter umum akan menjalani proses pendidikan panjang untuk memantapkan keterampilan dalam menangani pasien. Berikut beberapa skill dokter umum yang wajib dikuasai.