Ini 6 Tips Sukses Masuk IUP LAW UGM Terbaru

oleh | Jun 25, 2020 | Blog, IUP UGM | 0 Komentar

IUP LAW UGM – IUP LAW merupakan sebuah program kelas Internternational yang ada di fakultas hukum di Universitas Gadjah Mada, tentunya ilmu yang diajarkan adalah hukum. IUP LAW UGM berfokus pada hukum bisnis (company, banking, agreement, capital market, dan insurance), hukum International (human rights, dispute resolution, treaty, law of sea, dan refugee law), dan juga akan mempelajari hukum konstitusional (comparative, executive-legislative, judiciary, electoral, dan local government law). Tantangan terbesar untuk masuk IUP atau International Undergraduate Program Hukum UGM adalah rasa takut dan ketatnya persaingan. Akan tetapi kalian akan mendapatkan banyak keuntungan apabila bisa masuk ke IUP LAW UGM. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari IUP LAW UGM dan bisa dijadikan motivasi tersendiri untuk kalian :

  • Prospek kerja IUP LAW UGM

Setelah lulus dari IUP LAW UGM tidak perlu repot-repot untuk memikirkan pekerjaan apa yang sesuai dengan jurusan apa yang telah kamu ambil. Karena banyak dari kalangan pemerintah ataupun swasta yang menginginkan para freshgraduate atau para alumni yang memiliki kompetensi dari IUP LAW UGM dan juga tidak menutup kemungkinan untuk bisa bekerja di luar negeri.

  • Mendapatkan gelar double degree

Setelah lulus dari IUP Hukum UGM kamu bisa mendapatkan gelar double degree. Gelar tersebut diterima dari Universitas Maastricht (S.H., LL.B) dan dari Universitas Charles Darwin (S.H., LL.B.).

  • Exchange Program

Para Mahasiswa IUP Hukum UGM akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajaran dengan Universitas mitra seperti, Universitas Erasmus Rotterdam, Universitas Groningen, Universitas Utrecht, Universitas Toulouse1 Capitole, Universitas Nagoya dan masih banyak lagi.

Berikut 6 Tips Sukses Masuk IUP LAW UGM Terbaru 2020

  • Persiapkan skill bahasa Inggris aktif

Untuk kalian yang ingin masuk ke IUP LAW UGM sebaiknya mempersiapkan skill bahasa inggris kalian secara matang. Bahasa Inggris aktif sangatlah penting apabila kamu akan masuk kedalam IUP LAW UGM. Kelas IUP LAW UGM telah menerapkan dan mewajibkan para mahasiswanya untuk berbahasa Inggris aktif di setiap proses pembelajarannya. Kalian harus terbiasa dengan lingkungan yang berbahasa Inggris dan pelajari beberapa tes TOEFL sebagai latihanmu. Beberapa soal latihan akan membantu menongkatkan pengetahuan kosa kata kalian.

  • Pahami tes masuk ke IUP LAW UGM

Sebaiknya kamu harus mengumpulkan sebanyak mungkin mengenai informasi tes atau tahapan yang akan kamu hadapi nantinya. Hal ini bertujuan untuk mempermudah jalanmu masuk ke dalam IUP Hukum UGM. Atau kamu bisa mengunjungi website resmi IUP LAW UGM melalui https://iup.law.ugm.ac.id/why-iup-fh-ugm/. Adapun secara umum tahapan tes yang biasanya akan dilalui adalah sebagai berikut :

  1. Tes TOEFL;
  2. GMST (Gadjah Mada Scholastic Test);
  3. Interview;
  4. Focus Group Discussion.
  5. Persiapkan nilai sebaik mungkin sejak di bangku sekolah menengah

Nilai yang baik juga tentunya akan menjadi sebuah pertimbangan bagi IUP LAW UGM  dalam menerima para calon mahasiswanya. Jadi apabila kalian bermaksud untuk melanjutkan studi di IUP LAW UGM, sebaiknya kalian menyiapkan nilai terbaik kalian sejak berada di bangku SMA dan setaranya. Selain menyiapkan nilai Ujian Akhir yang baik kalian juga perlu mempertahankan nilai kalian yang bagus dari masuk hingga lulus dari sekolah menengah tersebut. Hal ini dikarenakan pihak IUP LAW UGM juga akan melihat perjuangan kalian selama di sekolah menengah tersebut. Sebaiknya kalian belajar lebih giat agar mendapatkan nilai yang bagus dan selalu bisa untuk mempertahankannya.

  • Belajar lebih extra

IUP LAW UGM tdak bisa disamakan dengan kelar reguler. Kelas ini merupakan progam internasional tentu standar yang diterapkan juga mengikuti standar internasional. Kalian perlu belajar lebih extra lagi agar bisa bersaing di kelas IUP LAW UGM.

  • Carilah informasi mengenai IUP LAW UGM sebanyak mungkin

Hal berguna lainnya adalah dengan cara mencari informasi sebanyak mungkin mengenai IUP LAW UGM. Carilah informasi memalui website resmi IUP LAW UGM mengenai segala hal yang dapat membantu kalian untuk bisa masuk IUP LAW UGM. Kalian juga bisa bertanya kepada teman atau kerabat yang sudah masuk ke IUP LAW UGM mengenai tips dan sarannya. Informasi IUP LAW UGM sekecil apapun akan membantu kalian nantinya.

  • Berdo’a

Untuk sentuhan awal dan akhir, kalian dianjurkan untuk berdo’a kepada Tuhan YME. Kekuatan do’a akan membantu kalian dalam ketenangan batin saat mengerjakan proses seleksi di IUP LAW UGM. Dengan berdo’a juga kalian akan mendapatkan ridho dan kemudahan dalam menghadapi persoalan.

SC

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Beragam Informasi Terkait Kedokteran UGM

Beragam Informasi Terkait Kedokteran UGM

Kedokteran UGM – Universitas Gadjah Mada atau UGM masih menjadi incaran banyak masyarakat Indonesia untuk melanjutkan kuliah. Sebagai institusi pendidikan berbentuk universitas, terdapat berbagai program studi yang dibuka oleh UGM. Kampus yang terletak di Bulaksumur...