Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Program Praktisi Mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek. Yuk, simak selengkapnya mengenai program Praktisi Mengajar di sini!

Lebih Mengenal Jurusan Ilmu Keperawatan, Yuk!

oleh | Mar 24, 2022 | Blog, Jurusan Kuliah | 0 Komentar

Jurusan Ilmu Keperawatan – Dari waktu ke waktu, kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan meningkat. Sehingga, semakin hari semakin banyak orang yang membutuhkan layanan kesehatan. Hal ini yang membuat jurusan Ilmu Keperawatan semakin banyak diminati.

Ilmu Keperawatan merupakan jurusan yang diminati di bidang kesehatan selain Kedokteran. Jurusan yang akan mendidikmu menjadi seorang tenaga kesehatan sebagai perawat.

Bagi kamu yang memiliki keinginan untuk bekerja di bidang kesehatan, selain dokter kamu bisa menjadi perawat. Selain mewujudkan impianmu yang mulia itu, kamu juga memberikan kontribusi di bidang kesehatan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Mengenal Apa Itu Jurusan Ilmu Keperawatan

Ilmu Keperawatan merupakan studi yang mempelajari segala hal bagaimana cara memberikan pelayanan kesehatan secara profesional, baik secara fisik, psikis, maupun sosial. Sebagai mahasiswa Ilmu Keperawatan, kamu harus mampu memahami ilmu kesehatan.

Ilmu Keperawatan merupakan studi yang menyiapkan kamu menjadi seorang perawat. Setelah lulus dan menjadi perawat, kamu akan bertugas mendampingi dokter dan bertangggung jawab pada proses pemulihan kesehatan pasien.

Di jurusan ini, kamu tidak hanya belajar ilmu sains tetapi juga ilmu sosial. Kamu akan diajarkan bagaimana berkomunikasi yang baik dan efektif. Selain itu, kamu juga harus memiliki rasa kepedulian dan empati kepada pasien.

Baca juga Yuk, Lebih Mengenal Seperti Apa Jurusan Kesehatan Masyarakat Itu!

Apa yang Dipelajari di Jurusan Ilmu Keperawatan

Masing-masing perguruan tinggi telah menyusun kurikulum dengan standar kompetensi lulusan yang diinginkan. Pastinya, setiap perguruan tinggi memiliki kurikulum yang berbeda-beda. Sebagai contoh, berikut kurikulum mata kuliah Program Studi Sarjana Keperawatan Universitas Diponegoro tahun 2017.

Kampus yang Membuka Jurusan Ilmu Keperawatan

Ada beberapa kampus yang telah membuka jurusan Ilmu Keperawatan dengan fasilitas terbaik. Diantaranya merupakan perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Berikut daftar kampus yang membuka jurusan Ilmu Keperawatan dengan berbagai jenjang.

  • Universitas Indonesia
  • Universitas Padjadjaran
  • Universitas Gadjah Mada
  • Universitas Airlangga
  • Universitas Diponegoro
  • Universitas Brawijaya
  • Universitas Andalas
  • Universitas Riau
  • Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta
  • Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  • Universitas Muhammadiyah Surakarta

Itulah artikel Lebih Mengenal Jurusan Ilmu Keperawatan, Yuk! Bagi kamu yang tertarik kuliah di bidang kesehatan, kamu bisa masuk di jurusan Ilmu Keperawatan. Semoga artikel ini membantu kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang kesehatan.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

QS Asia University Rankings (QS AUR) merilis daftar perguruan tinggi terbaik di Asia setiap tahunnya. Nah, artikel kali ini akan membahas daftar 15 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut QS AUR 2023. Apa saja daftarnya? Simak di sini!

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

Kamu sebentar lagi akan lulus sekolah menengah dan bingung akan ambil jurusan apa? Ternyata ada beberapa jurusan yang langka di Indonesia dan bisa kamu jadikan pertimbangan untuk melanjutkan studi. Apa saja daftarnya? Yuk, simak di sini!