Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Program Praktisi Mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek. Yuk, simak selengkapnya mengenai program Praktisi Mengajar di sini!

Mengenal Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

oleh | Mar 19, 2022 | Blog, Kedokteran, PTN | 0 Komentar

Kedokteran UNUD – Jurusan Kedokteran bisa ditemukan di banyak perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu universitas yang membuka jurusan kedokteran yaitu Universitas Udayana. FK Unud merupakan salah satu dari 13 fakultas yang ada di Universitas Udayana.

Fakultas Kedokteran Unud menjadi fakultas kedokteran yang diminati di provinsi Bali. Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK UNUD) berdiri pada tahun 1962. FK Unud merupakan salah satu dari institusi pendidikan kedokteran yang memiliki kualitas yang tinggi dan dapat disejajarkan dengan institusi pendidikan kedokteran pada tingkat nasional dan ASEAN.

FK UNUD membuka 2 program pendidikan sarjana dan program post graduate (baik pendidikan spesialis, program master, atau program doktoral dalam ilmu bio medis). Selain itu, FK Unud juga berperan aktif dalam proses penelitian dan pelayanan publik.

Visi dan Misi Fakultas Kedokteran UNUD

Visi

Menjadikan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai lembaga pendidikan kedokteran dan kesehatan yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri, dan berbudaya serta mempunyai daya saing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2025.

Misi

  • Meningkatkan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bertaraf nasional dan internasional, berlandaskan budaya, moral, dan interitas yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat.
  • Mewujudkan fakultas yang mandiri dan profesional dalam pengelolaan dan pengembangan institusi serta mempunyai tata kelola yang baik (good corporate governance).

Baca juga Ini Dia Daftar Jurusan Kedokteran yang Sudah Akreditasi A di Indonesia

Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

Fisioterapi

Program Studi Fisioterapi FK Unud merupakan program studi yang dibuka di FK Unud setelah Program Studi Pendidikan Dokter, Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Program Studi Ilmu Keperawatan, dan Program Studi Psikologi.

Ilmu Keperawatan

Prodi Ilmu Keperawatan FK Unud adalah berbasis kompetensi yang mengacu pada kurikulum AIPNI (Asosiasi Institusi Penyelenggara Pendidikan Ners Indonesia) dengan paradigma pembelajaran lebih ke arah student centered.

Ilmu Kesehatan Masyarakat

Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat memiliki 8 peminatan yaitu Epidemiologi, Gizi Kesmas, Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Kesehatan Kerja, Biostatistik dan Kependudukan, KIA Kesehatan Reproduksi, Promosi Kesehatan dan Kesehatan Lingkungan.

Kedokteran Gigi

Prodi Pendidikan Dokter Gigi FK Unud berdiri sesuai dengan SK Dikti No 199/E/O/2013 tanggal 21 Mei 2013 yang ditetapkan di Jakarta.

Pendidikan Dokter

Pendidikan Dokter FK Unud memiliki visi yaitu sebagai lembaga pendidikan kedokteran yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri, berbudaya, dan beretika serta mempunyai daya saing di tingkat nasional dan internasional.

Psikologi

Psikologi FK Unud merupakan program studi yang berhasil dirintis dan dibentuk oleh Bagian Ilmu Perilaku Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai salah satu dari 27 bagian yang ada di FK Unud.

Sp1 Ilmu Anestesi dan Terapi Intensif

Sp1 Ilmu Bedah

Sp1 Ilmu Kandungan

Sp1 Ilmu Orthopaedi dan Traumatologi

Prodi Ilmu Orthopaedi dan Traumatologi FK Unud/RSUP Sanglah Denpasar didirikan pada 13 Maret 2008. Program studi ini telah terakreditasi oleh Tim Akreditasi Kolegium Ilmu Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia dengan nilai A.

Sp1 Kardiologi

Bagian Kardiologi dan Kedokteran Vaskular FK Unud berdiri sejak tanggal 16 Februari 2005.

Sp1 Kesehatan Anak

Sp1 Kesehatan Kulit & Kelamin

Keberadaan Bagian Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin sesuai dengan perkembangan Fakultas Kedokteran Unud yang berdiri sejak tahun 1962.

Sp1 Mata

Sp1 Pathologi Anatomi

Sp1 Penyakit Dalam

Sp1 Penyakit Syaraf

PPDS-1 Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana berdiri pada tahun 2006. Prodi ini telah terakreditasi dari Kolegium Neurologi Indonesia (KNI) dengan predikat A (unggul).

Sp1 Psikiatri

SP1 THT

Itulah artikel Mengenal Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Fakultas Kedokteran Unud menjadi fakultas kedokteran yang diminati di provinsi Bali. Universitas Unud bisa menjadi pilihan perguruan tinggi jika kamu tertarik untuk kuliah di kedokteran.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Trackbacks/Pingbacks

  1. Sejarah, Kurikulum, dan Mata Kuliah Kedokteran di Universitas Diponegoro | LKBB Indonesia college - […] Baca juga Mengenal Fakultas Kedokteran Universitas Udayana […]

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

QS Asia University Rankings (QS AUR) merilis daftar perguruan tinggi terbaik di Asia setiap tahunnya. Nah, artikel kali ini akan membahas daftar 15 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut QS AUR 2023. Apa saja daftarnya? Simak di sini!

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

Kamu sebentar lagi akan lulus sekolah menengah dan bingung akan ambil jurusan apa? Ternyata ada beberapa jurusan yang langka di Indonesia dan bisa kamu jadikan pertimbangan untuk melanjutkan studi. Apa saja daftarnya? Yuk, simak di sini!