Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Kampus Merdeka mempunyai beberapa program, salah satunya yaitu program IISMA. Program ini merupakan program pertukaran dengan universitas lain dari seluruh dunia untuk bertukar budaya. Yuk, simak lebih lengkap mengenai program IISMA di sini!

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Gerakan Indonesia Mengajar (IM) merupakan inisiatif masyarakat yang berani memajukan pendidikan mulai dari pelosok Indonesia. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak info selengkapnya mengenai Indonesia Mengajar di sini!

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Beasiswa Merdeka Pendidikan merupakan program persembahan dari Kitabisa dengan membantu pelajar (SMA/SMK dan mahasiswa) aktif yang membutuhkan biaya pendidikan tambahan. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

SKD Poltek SSN: Ketentuan, Lokasi, dan Jadwal Pelaksanaan

oleh | Jun 6, 2022 | Blog, Sekolah Kedinasan | 0 Komentar

SKD Poltek SSN – Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara. Sebagai institusi pendidikan kedinasan, Poltek SSN mendidik taruna yang memiliki kemampuan dan profesionalitas di bidang Persandian dan Keamanan Informasi.

Tes paling awal yang harus dihadapi peserta seleksi bagi kamu yang ingin menjadi taruna Polteks SSN yaitu Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD. Pelaksanaan ujian ini diselenggarakan atas kerja sama perguruan tinggi terkait dan juga Badan Kepegawaian Negara atau BKN. Pelaksanaan SKD Seleksi Penerimaan Taruna Baru (SPTB) Poltek SSN tahun 2022 dilaksanakan 9 – 16 Juni 2022.

Pelaksanaan SKD Poltek SSN dilakukan di 14 lokasi dan tanggal yang berbeda. Yuk, simak informasi lebih lengkapnya berikut ini.

Ketentuan Umum

  1. Peserta SKD SPTB Poltek SSN adalah peserta yang sesuai dengan daftar peserta SKD sebagaimana terlampir, dapat mengikuti SKD menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di Badan Kepegawaian Negara (BKN) sesuai dengan lokasi, tanggal, dan waktu seleksi.
  2. Seluruh kegiatan SPTB Poltek SSN tidak dipungut biaya kecuali biaya SKD sesuai PP No 63 Tahun 2016 sebesar Rp50.000.
  3. Panitia SPTB Poltek SSN tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun dan tidak menerima sponsorship dari pihak manapun.
  4. Calon peserta diwajibkan untuk mematuhi Ketentuan dan Tata Tertib yang diumumkan oleh Panitia SPTB Poltek SSN.
  5. Segala perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SPTB Poltek SSN akan diinformasikan melalui media sosial Poltek SSN.
  6. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.
  7. Seluruh keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Kelengkapan Ujian

  1. Kartu Tanda Peserta SPTB Poltek SSN tahun 2022 (tidak dilaminating).
  2. Kartu Tanda Pengenal Asli yang masih berlaku (KTP/KK/surat keterangan dari instansi pemerintah daerah setempat dengan mencantumkan nama dan NIK yang sesuai).
  3. Membawa Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL)/Transkrip Nilai yang berisi Nilai Ujian Sekolah bertanda tangan Kepala Sekolah.
  4. Membawa ATK berupa pensil kayu 2B (bukan mekanik) dan ballpoint.
  5. Peserta wajib menginstall aplikasi Peduli Lindungi dan sudah menerima vaksin dosis lengkap (2 kali).
  6. Peserta wajib menggunakan masker tiga lapis yang menutupi hidung, mulut hingga dagu serta membawa hand sanitizer pribadi.

Baca juga Yuk, Lebih Mengenal Apa Saja Jurusan di Poltek SSN!

Ketentuan Ujian

  1. Bagi peserta yang tidak hadir sesuai dengan lokasi, tanggal, dan waktu seleksi yang telah ditentukan dengan alasan apapun, dinyatakan gugur.
  2. Peserta diharuskan hadir dan siap di tempat ujian 30 menit sebelum pelaksanaan SKD (sesuai dengan tanggal dan sesi yang telah ditetapkan).
  3. Bagi peserta yang terlambat, tidak diperbolehkan untuk mengikuti SKD.
  4. Pada keseluruhan tahapan SPTB Poltek SSN peserta ujian seleksi wajib memakai pakaian yang rapi dan sopan dengan ketentuan sebagai berikut:
Pakaian Pria Wanita
Atas Kemeja berkerah lengan panjang berwarna putih Kemeja berkerah lengan panjang berwarna putih, jilbab berwarna putih (bagi yang mengenakan)
Bawah Celana panjang bahan berwarna hitam (bukan jeans) Rok panjang/celana panjang bahan (bukan jeans, legging atau semacamnya) berwarna hitam
Alas Kaki Sepatu tertutup (bukan sepatu sandal) Sepatu tertutup (bukan sepatu sandal)

5. Panitia SPTB berhak menolak peserta ujian yang tidak memenuhi kelengkapan dan ketentuan ujian.

Lokasi dan Jadwal Pelaksanaan SKD

  1. Kanreg I BKN Yogyakarta : 11 Juni 2022
  2. Kanreg II BKN Surabaya : 12 Juni 2022
  3. Kanreg III BKN Bandung : 14 Juni 2022
  4. Kanreg IV BKN Makassar : 13 Juni 2022
  5. Kanreg V BKN Jakarta : 11 – 12 Juni 2022
  6. Kanreg VI BKN Medan : 11 – 12 Juni 2022
  7. Kanreg VII BKN Palembang : 11 Juni 2022
  8. Kanreg VIII BKN Banjarmasin : 9 Juni 2022
  9. Kanreg IX BKN Jayapura : 14 Juni 2022
  10. Kanreg X BKN Denpasar : 12 Juni 2022
  11. Kanreg XI BKN Manado : 13 Juni 2022
  12. Kanreg XII BKN Pekanbaru : 10 – 11 Juni 2022
  13. UPT BKN Kupang : 16 Juni 2022
  14. UPT BKN Padang : 13 Juni 2022

Itulah SKD Poltek SSN: Ketentuan, Lokasi, dan Jadwal Pelaksanaan. Bagi kamu yang ingin menjadi taruna baru di sekolah kedinasan ini, persiapkan diri sebaik mungkin sebelum mengikuti ujian, ya.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ketentuan, Jadwal, dan Lokasi SKD STMKG Tahun 2022 | LKBB Indonesia college - […] Baca juga SKD Poltek SSN: Ketentuan, Lokasi, dan Jadwal Pelaksanaan […]

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Program Praktisi Mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek. Yuk, simak selengkapnya mengenai program Praktisi Mengajar di sini!

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

QS Asia University Rankings (QS AUR) merilis daftar perguruan tinggi terbaik di Asia setiap tahunnya. Nah, artikel kali ini akan membahas daftar 15 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut QS AUR 2023. Apa saja daftarnya? Simak di sini!

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

Kamu sebentar lagi akan lulus sekolah menengah dan bingung akan ambil jurusan apa? Ternyata ada beberapa jurusan yang langka di Indonesia dan bisa kamu jadikan pertimbangan untuk melanjutkan studi. Apa saja daftarnya? Yuk, simak di sini!