Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Universitas Ciputra Surabaya membuka penerimaan mahasiswa baru. Jalur pendaftaran yang dibuka terdiri dari Jalur Reguler, Jalur Sekolah Kerjasama, dan Jalur Undangan Prestasi. Bagi kamu yang ingin mendaftar, simak infonya di sini!

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Universitas Budi Luhur menyediakan beberapa beasiswa dan hanya berlaku di Kelas Reguler S1/D3. Beasiswa di Universitas Budi Luhur berikut ini merupakan beasiswa di tahun 2022, yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Astronomi merupakan salah satu ilmu tertua. Astronomi adalah cabang ilmu yang mempelajari semua benda dan fenomena luar bumi. Kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut terkait jurusan Astronomi? Yuk, kenalan lebih jauh dengan jurusannya di sini!

Yuk, Cek Prodi Saintek SBMPTN yang Menjadi Favorit Siswa!

oleh | Feb 23, 2022 | Blog, Jalur Masuk PTN, Jurusan Kuliah | 0 Komentar

Prodi Saintek SBMPTN Favorit – Pendaftaran SBMPTN tinggal sebentar lagi. Pendaftaran UTBK SBMPTN akan dibuka pada 23 Maret – 15 April 2022. Seperti tahun sebelumnya, ada prodi yang selalu menjadi favorit yang dipilih para siswa untuk jalur SBMPTN.

Supaya bisa lolos ke jurusan dan PTN impian, tentu kamu harus memiliki strategi yang matang. Salah satunya adalah kamu bisa melihat jumlah peminat prodi yang dibandingkan dengan daya tampung di tahun sebelumnya. Salah satu faktor prodi menjadi favorit bisa dilihat dari tinggi ketatnya persaingan.

Bagi kamu yang mau masuk kuliah di rumpun Saintek. Apa saja jurusan kuliah yang paling diminati di rumpun Saintek? Berikut Program Studi Saintek SBMPTN yang menjadi favorit siswa.

Teknik Informatika

Di Universitas Padjadjaran peminat prodi ini pada SBMPTN  2021 yaitu 2.430 dengan daya tampung 2022 yaitu 40. Pesatnya perkembangan teknologi menjadikan Teknik Informatika termasuk jurusan yang memiliki banyak peminat. Teknik Informatika merupakan jurusan yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal guna menangani masalah pengolahan data dengan proses logika.

Baca juga Nilai SBMPTN  Tertinggi dan Rata-rata PTN Tahun 2021

Teknologi Informasi

Di UGM peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 1.270 dengan daya tampung 2022 yaitu 33. Jurusan Teknologi Informasi mempelajari sistem informasi yang berbasis komputer baik hardware maupun software. Di era sekarang ini, peran lulusan jurusan ini sangat dibutuhkan karena memiliki kemampuan di bidang TI.

Teknik Sipil

Di Universitas Diponegoro peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 1.475 dengan daya tampung 2022 yaitu 69. Sedangkan di Universitas Sebelas Maret peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 1.407 dengan daya tampung 2022 yaitu 63. Jurusan Teknik Sipil mempelajari ilmu yang cakupannya cukup luas dan beragam yang kaitannya dengan infrastruktur pembangunan.

Farmasi

Di UGM peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 2.140 dengan daya tampung 2022 yaitu 72. Sedangkan di Unpad peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 1.981 dengan daya tampung 2022 yaitu 93. Jurusan Farmasi bisa dipilih bagi kamu yang ingin berkiprah di dunia medis selain menjadi perawat atau dokter.

Kedokteran

Di Universitas Brawijaya peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 3.525 dengan daya tampung 2022 yaitu 83. Sedangkan di UGM peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 3.666 dengan daya tampung 2022 yaitu 53.

Menjadi dokter memang impian beberapa orang sehingga tidak heran jika prodi ini banyak peminatnya. Jurusan kedokteran merupakan cabang dari ilmu kesehatan. Jurusan ini mempelajari tentang mempertahankan kesehatan serta keselamatan nyawa manusia dan makhluk hidup lainnya.

Ilmu Keperawatan

Di Universitas Padjadjaran peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 1.796 dengan daya tampung 2022 yaitu 80. Prodi ini merupakan bidang studi yang menyiapkan kamu menjadi seorang perawat. Ilmu Keperawatan merupakan salah satu pilihan jurusan yang bisa dipilih bagi kamu yang ingin kuliah di jurusan kesehatan.

Statistika

Di Universitas Brawijaya peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 1.308 dengan daya tampung 2022 yaitu 66. Jurusan Statistika merupakan cabang dari studi Matematika, namun fokus utamanya adalah pengolahan data. Statistika fokus mempelajari cara mengumpulkan, menganalisis, dan menyajikan data ke dalam bahasa yang mudah dipahami.

Arsitektur

Di Universitas Brawijaya peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 1.541 dengan daya tampung 2022 yaitu 63. Arsitektur merupakan ilmu yang mempelajari mengenai perancangan bangunan. Bagi kamu yang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan merancang bangunan, jurusan ini cocok untuk kamu.

Ilmu Komputer

Di UII peminat prodi ini pada SBMPTN 2021 yaitu 1.562 dengan daya tampung 2022 yaitu 45. Kemajuan teknologi dalam bidang komputer dan internet yang semakin pesat membuat banyak siswa yang tertarik untuk berkarir dalam bidang tersebut. Inilah sebabnya peminat prodi Ilmu Komputer selalu menjadi favorit tiap tahunnya.

Yuk, Cek Prodi Saintek SBMPTN yang Menjadi Favorit Siswa! Jurusan apakah yang ingin kamu pilih? Semoga artikel ini membantu kamu mempertimbangkan prodi Saintek yang ingin kamu ambil.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTNKedokteranSekolah KedinasanIUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Universitas Pertamina memiliki berbagai program internasional yang bisa kamu jadikan pilihan. Universitas ini juga memiliki banyak mitra perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun mancanegara. Kamu tertarik untuk mengikuti salah satu programnya? Yuk, simak selengkapnya di sini!