Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Universitas Ciputra Surabaya membuka penerimaan mahasiswa baru. Jalur pendaftaran yang dibuka terdiri dari Jalur Reguler, Jalur Sekolah Kerjasama, dan Jalur Undangan Prestasi. Bagi kamu yang ingin mendaftar, simak infonya di sini!

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Universitas Budi Luhur menyediakan beberapa beasiswa dan hanya berlaku di Kelas Reguler S1/D3. Beasiswa di Universitas Budi Luhur berikut ini merupakan beasiswa di tahun 2022, yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Astronomi merupakan salah satu ilmu tertua. Astronomi adalah cabang ilmu yang mempelajari semua benda dan fenomena luar bumi. Kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut terkait jurusan Astronomi? Yuk, kenalan lebih jauh dengan jurusannya di sini!

Yuk, Lebih Mengenal Apa Saja Jurusan di Poltek SSN!

oleh | Mar 22, 2022 | Blog, Sekolah Kedinasan | 0 Komentar

Jurusan Kuliah Poltek SSN – Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara. Politeknik ini bertujuan untuk menghasilkan SDM terdidik yang memiliki kompetensi khusus di bidang Keamanan Siber dan Persandian serta mempunyai karakter kuat sesuai dengan Etos Sandi.

Lulusan Poltek SSN akan memiliki kemampuan di bidang keamanan siber dan persandian negara. Poltek SSN menyediakan 3 program studi Diploma IV dengan sistem paket yang harus diselesaikan dalam 8 semester atau 4 tahun. Apa saja jurusan kuliah di Poltek SSN, Yuk, Lebih Mengenal Apa Saja Jurusan di Poltek SSN!

Program Studi di Poltek SSN

  • Rekayasa Keamanan Siber (D4)
  • Rekayasa Kriptografi (D4)
  • Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi (D4)

Program Studi Rekayasa Keamanan Siber

Kurikulum prodi ini disesuaikan dengan kompetensi profesional yang diakui industri baik lokal maupun internasional, sehingga mahasiswa dapat memiliki sertifikasi profesional. Prodi ini memiliki visi yaitu menjadi program studi di bidang keamanan siber yang berkualitas dan menghasilkan aparatur keamanan siber yang unggul, serta berkontribusi dalam keamanan nasional pada 2030.

Kurikulum Prodi RKS merupakan jenis program studi terapan (vokasi) sehingga untuk setiap SKS, alokasi pengajaran yang diberikan memenuhi komposisi 40% teori dan 60% praktikum/responsi. Kurikulum Prodi RKS terdiri dari 144 SKS yang harus diselesaikan mahasiswa ikatan dinas selama kurun waktu 4 tahun.

Prospek Lulusan Program Studi Rekayasa Keamanan Siber

Sesuai capaian pembelajaran dan Peta Okupasi Nasional Keamanan Siber (PONKS), lulusan prodi RKS dapat diterima sebagai Aparatur Sipil Negara yang berperan sebagai:

  • Cyber Security Incident Analyst/Cyber Security Analyst
  • Vulnerability Assessment Analyst
  • Digital Evidence First Responder
  • Cyber Security Administrator
  • Cyber Security Awareness Officer
  • Network Security Administrator

Baca juga Mengenal Poltek SSN: Program Studi, Fasilitas, dan Prospek Lulusan

Program Studi Rekayasa Kriptografi

Program studi Rekayasa Kriptografi memiliki 2 bidang minat yaitu Bidang Minat Rekayasa Sistem Kriptografi dan Bidang Minat Rekayasa Perangkat Lunak Kriptografi. Prodi ini memiliki visi yaitu menjadi program studi di bidang rekayasa kriptografi yang berkualitas dan menghasilkan aparatur persandian negara yang unggul, serta berkontribusi dalam keamanan nasional pada 2025.

Tujuan Program Studi Rekayasa Kriptografi

  • Menghasilkan aparatur di bidang teknologi rekayasa kriptografi yang bermental kepribadian tangguh, bermoral tinggi, dan berkompetensi dalam bidang persandian.
  • Menghasilkan penelitian di bidang teknologi rekayasa kriptografi yang bermanfaat bagi masyarakat.
  • Meningkatkan kesadaran keamanan informasi masyarakat khusunya instansi pemerintah.

Program Studi Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi

Prodi Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi melakukan pengembangan ilmu spesifik yang berkaitan dengan Embedded System Computer Engineering, Cyber Phisical System, dan Cryptographic Hardware Engineering. Prodi ini memiliki visi yaitu menjadi program studi di bidang kriptografi yang berkualitas dan menghasilkan aparatur keamanan siber dan sandi yang berkompeten, serta berkontribusi dalam keamanan nasional pada 2025.

Prospek Lulusan Prodi Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi

Lulusan Prodi RPK dapat diterima sebagai Aparatur Sipil Negara yang berperan sebagai:

  • Akademisi
  • Asisten Peneliti
  • Penyuluh Keamanan Informasi/Keamanan Siber
  • Perekayasa Perangkat Keras Modul Kripto
  • Teknisi Perangkat Keras Modul Kripto

Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ketentuan Seleksi Penerimaan Taruna Baru Poltek SSN Tahun 2022 | LKBB Indonesia college - […] Baca juga Yuk, Lebih Mengenal Apa Saja Jurusan di Poltek SSN! […]
  2. SKD Poltek SSN: Ketentuan, Lokasi, dan Jadwal Pelaksanaan | LKBB Indonesia college - […] Baca juga Yuk, Lebih Mengenal Apa Saja Jurusan di Poltek SSN! […]

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Universitas Pertamina memiliki berbagai program internasional yang bisa kamu jadikan pilihan. Universitas ini juga memiliki banyak mitra perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun mancanegara. Kamu tertarik untuk mengikuti salah satu programnya? Yuk, simak selengkapnya di sini!