Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Universitas Ciputra Surabaya membuka penerimaan mahasiswa baru. Jalur pendaftaran yang dibuka terdiri dari Jalur Reguler, Jalur Sekolah Kerjasama, dan Jalur Undangan Prestasi. Bagi kamu yang ingin mendaftar, simak infonya di sini!

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Universitas Budi Luhur menyediakan beberapa beasiswa dan hanya berlaku di Kelas Reguler S1/D3. Beasiswa di Universitas Budi Luhur berikut ini merupakan beasiswa di tahun 2022, yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Astronomi merupakan salah satu ilmu tertua. Astronomi adalah cabang ilmu yang mempelajari semua benda dan fenomena luar bumi. Kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut terkait jurusan Astronomi? Yuk, kenalan lebih jauh dengan jurusannya di sini!

5 Sekolah Kedinasan dengan Gaji yang Tinggi

oleh | Feb 7, 2022 | Blog, Sekolah Kedinasan | 1 Komentar

Kedinasan Gaji Tinggi – Dapat diterima di Sekolah Kedinasan merupakan dambaan beberapa orang. Sekolah kedinasan selalu menjadi incaran karena memiliki prospek kerja yang pasti setelah lulus nanti. Tak heran bila peminatnya sangat banyak. Oleh karena itu, informasi terkait Sekolah Ikatan Dinas selalu banyak dicari oleh orang-orang.

Sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi yang berada di dalam institusi pemerintah. Sekolah tinggi kedinasan sering menjadi incaran untuk lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat. Kamu bisa memilih pendidikan di sekolah kedinasan jika ingin bekerja di lembaga pemerintah.

Kamu tertarik ingin melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan? Kamu perlu menyimak daftar Sekolah Kedinasan dengan gaji yang tinggi berikut ini.

Mengenal Sekolah Kedinasan

Baca juga Pengertian Sekolah Kedinasan Adalah, Jenis, dan Contoh Kampus

Kedinasan yang Bergaji Tinggi

Bersekolah di sekolah kedinasan memang dambaan bagi beberapa orang. Setelah lulus bisa langsung bekerja dan ditempatkan di berbagai lembaga pemerintahan. Lulusan sekolah kedinasan nantinya akan direkrut langsung oleh lembaga negara yang menaunginya.

Berikut beberapa sekolah kedinasan yang bergaji tinggi di Indonesia.

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

STAN merupakan salah satu sekolah kedinasan favorit di Indonesia. Bagi kamu lulusan SMA atau SMK jurusan akuntansi bisa mendaftar masuk STAN. Bagi kamu yang ingin mendaftar di STAN, ada kesempatan besar menjadi pegawai Kementerian Keuangan.

Lulusan STAN dapat langsung bekerja di Kementerian Keuangan atau Direktorat Jenderal Pajak. Lulusan STAN selain mendapat gaji pokok juga akan mendapatkan berbagai tunjangan.

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STIN merupakan sekolah tinggi milik Badan Intelijen Negara (BIN) yang membuka program Diploma IV. STIN juga dikelola secara langsung oleh Badan Intelijen Negara. Bagi yang ingin menjadi seorang angota BIN, kamu bisa masuk ke STIN ini.

Berikut beberapa tempat kerja yang menjanjikan bagi lulusan STIN.

  • TNI (Badan Intelijen Strategis)
  • Badan Intelijen Negara
  • KPK
  • Bea Cukai
  • Kementerian Hukum dan HAM
  • Imigrasi
  • Kejaksaan Agung

Politeknik Statistika STIS

Politeknik Statistika STIS merupakan sekolah ikatan dinas di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS). Politeknik Statistika STIS memiliki visi yaitu menjadi perguruan tinggi berkualitas dan unggul di bidang statistika terapan dan komputasi statistik yang memberikan kontribusi nyata terhadap Sistem Statistik Nasional maupun Internasional. Sekolah kedinasan ini memberikan kesempatan mahasiswanya untuk menjadi ahli statistik.

STIS hanya memiliki 2 program studi, antara lain:

  • Program studi Diploma III (D3) Statistika
  • Program studi Diploma IV (D4) Statistika
  • Program studi Diploma III (D3) Komputasi Statistik

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

IPDN merupakan sekolah kedinasan naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta lembaga pemerintahan. Seperti sekolah kedinasan lainnya, sekolah ini pun menjadi incaran banyak orang. Sebab lulusan IPDN akan langsung diangkat menjadi PNS.

Selain itu, dengan kamu masuk IPDN kamu bisa mengabdi pada negara. Terkait gaji, lulusan IPDN akan mendapat gaji pokok dan Tunjangan Kinerja Daerah.

Poltek SSN

Poltek SSN (nama sebelumnya Sekolah Tinggi Sandi Negara) merupakan sekolah ikatan dinas di bawah Badan Siber dan Sandi Negara. Poltek SSN mempunyai visi yaitu menjadi Politeknik berkelas dunia yang menghasilkan SDM siber dan sandi yang unggul dan berjiwa Pancasila. Lulusan Poltek SSN dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) atau instansi pemerintah lainnya.

Itulah 5 Sekolah Kedinasan dengan Gaji yang Tinggi. Kamu bisa melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan yang pastinya akan mendapatkan jaminan pekerjaan setelah lulus. Semoga artikel ini dapat membantu.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTNKedokteranSekolah KedinasanIUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

1 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Universitas Pertamina memiliki berbagai program internasional yang bisa kamu jadikan pilihan. Universitas ini juga memiliki banyak mitra perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun mancanegara. Kamu tertarik untuk mengikuti salah satu programnya? Yuk, simak selengkapnya di sini!