Daftar Link dan Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2021

by | Jun 14, 2021 | Blog, Jalur Masuk PTN | 0 comments

Pengumuman SBMPTN – Hari ini, 14 Juni 2021, merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama calon mahasiswa. Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT, hari ini merupakan tanggal pengumuman Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021.

Mengutip dari akun Instagram resmi @ltmptofficial, lembaga ini menyatakan bahwa pengumuman bisa diakses pada 14 Juni 2021 mulai jam 15.00 WIB. Pengumumannya sendiri bisa diakses melalui laman resmi LTMPT atau 29 laman mirror yang sudah disediakan.

Yuk, cek berbagai informasi terkait pengumuman SBMPTN 2021 di bawah ini!

Berbagai Hal yang Perlu Dipersiapkan

Sebelum mengakses pengumuman SBMPTN 2021, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh peserta. Hal-hal tersebut diperlukan untuk bisa membuka pengumuman melalui laman yang tersedia. Jika kamu ingin lancar ketika mengakses pengumuman tersebut, persiapkan hal-hal di bawah ini.

  • Nomor pendaftaran SBMPTN
  • Tanggal lahir peserta
  • Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
  • Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)

Selain data untuk membuka pengumuman tersebut, ada beberapa hal lain yang perlu dipersiapkan yaitu koneksi internet yang stabil. LTMPT melalui unggahan Instagram-nya mengatakan, “Pastikan siswa menggunakan perangkat dan koneksi yang stabil ya!” Hal ini diperlukan supaya tidak terjadi kendala ketika ingin membuka laman pengumuman.

Cara Cek Hasil Seleksi

Pengumuman SBMPTN

Setelah mempersiapkan hal yang diperlukan, langkah berikutnya yaitu mengecek hasil secara langsung melalui berbagai laman yang tersedia. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • Membuka laman pengumuman baik laman utama maupun laman mirror
  • Memasukkan nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir di kolom yang tersedia
  • Masuk laman hasil seleksi
  • Cek status kelulusan

Hasil seleksi SBMPTN yang muncul ada dua yaitu lolos dan tidak lolos. Bagi yang dinyatakan lolos sesuai dengan pilihannya, maka bisa lanjut untuk mencari langkah registrasi sesuai kampus masing-masing.

Baca juga Selain SBMPTN, Nilai UTBK Bisa Dipakai untuk Daftar Jalur Lain, Lho!

Daftar Link Utama dan Mirror Pengumuman SBMPTN

Guna menghindari traffic yang terlalu tinggi di laman pengumuman dan menyebabkan peserta tidak bisa mengakses pengumuman, LTMPT membuat laman mirror yang bisa digunakan. Secara keseluruhan, ada 30 link yang dipersiapkan oleh lembaga ini yaitu:

Peserta bisa memilih salah satu link di atas ketika ingin mengakses pengumuman. Apabila terjadi traffic yang terlalu besar di salah satu link, kamu bisa mengunjungi laman yang lainnya.

Persiapkan dirimu ketika membuka pengumuman seleksi ini. Catat juga informasi mengenai daftar link dan cara cek pengumuman SBMPTN 2021 di atas supaya kamu lebih lancar ketika mengaksesnya.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga Yang Lainnya…

Raih Impian Masuk Kampus Pilihanmu Bersama Indonesia College. Tersedia Bimbingan Khusus PTN dan Sekolah Kedinasan