Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Berbagai Program Internasional di Universitas Pertamina

Universitas Pertamina memiliki berbagai program internasional yang bisa kamu jadikan pilihan. Universitas ini juga memiliki banyak mitra perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun mancanegara. Kamu tertarik untuk mengikuti salah satu programnya? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Informasi PMB Universitas Ciputra Surabaya Tahun 2023/2024

Universitas Ciputra Surabaya membuka penerimaan mahasiswa baru. Jalur pendaftaran yang dibuka terdiri dari Jalur Reguler, Jalur Sekolah Kerjasama, dan Jalur Undangan Prestasi. Bagi kamu yang ingin mendaftar, simak infonya di sini!

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Universitas Budi Luhur menyediakan beberapa beasiswa dan hanya berlaku di Kelas Reguler S1/D3. Beasiswa di Universitas Budi Luhur berikut ini merupakan beasiswa di tahun 2022, yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Ketahui Apa Saja Jurusan Favorit yang Ada di ITS

oleh | Agu 12, 2022 | Blog, Jurusan Kuliah, PTN | 0 Komentar

Jurusan Favorit di ITS – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri favorit yang ada di kota Surabaya. Program sarjana ITS telah terbukti menjadi salah satu program sarjana terbaik di Indonesia dengan kualitasnya. Beragam pilihan program sarjana dibentuk dan disesuaikan untuk memenuhi minat para calon mahasiswa program sarjana dan juga untuk memasok tenaga kerja terampil di bidangnya.

Program sarjana memiliki beban kredit minimum 144 SKS. Program sarjana ITS menyediakan 32 pilihan program studi dari 6 bidang fakultas. Berdasarkan laman LTMPT, berikut beberapa jurusan yang memiliki peminat yang lebih banyak dibanding dengan jurusan lainnya di ITS. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Statistika

www.its.ac.id

Peminat jurusan Statistika ITS SBMPTN tahun 2021 sebesar 625 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 60. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Sains dan Analitika Data. Selain memperoleh pengakuan di level nasional, kualitas Statistika ITS telah diakui secara internasional yaitu sertifikasi internasional AUN-QA.

Departemen Statistika ITS bertujuan untuk mengembangkan statistika dan penerapannya di berbagai bidang, khususnya di bidang industri dan bisnis, komputasi, ekonomi finansial dan aktuaria, sosial dan kependudukan, serta lingkungan dan kesehatan.

Teknik Mesin

www.its.ac.id

Peminat jurusan Teknik Mesin ITS SBMPTN tahun 2021 sebesar 762 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 78. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem. Prodi ini dilaksanakan dalam 8 semester dengan beban studi minimal 144 SKS. Departemen Teknik Mesin mempelajari prinsip fisika yang kemudian diimplementasikan pada analisis, desain, manufaktur, dan pemeliharaan mesin.

Teknik Industri

www.its.ac.id

Peminat jurusan Teknik Industri ITS SBMPTN tahun 2021 sebesar 1.016 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 60. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem. Prodi ini membuka 2 kelas, yaitu Kelas Reguler dan Kelas Internasional.

Teknik Sistem dan Industri merupakan gabungan ilmu keteknikan dan ilmu sosial atau manajemen. Di departemen ini, mahasiswa ITS akan mempelajari cara merancang, mengelola, dan menerapkan semua elemen industri, seperti manusia, mesin, metode, material, dan lingkungan menjadi sistem yang berkaitan dengan fungsi pabrik.

Baca juga 8 Jurusan Favorit di Unair, Banyak Diminati di SNMPTN

Teknik Sipil

www.its.ac.id

Peminat jurusan Teknik Sipil ITS SBMPTN tahun 2021 sebesar 943 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 60. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Teknik Sipil Perencanaan dan Kebumian. Departemen ini memiliki 6 fokus bidang keahlian yang dapat dipilih sesuai dengan minat dan kemampuan mahasiswa, yaitu Geoteknik, Struktur, Manajemen Proyek Konstruksi (MP), Manajemen dan Rekayasa Sumber Air (MRSA), Manajemen dan Rekayasa Transportasi (MRT), dan Manajemen Aset (khusus kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum).

Arsitektur

www.its.ac.id

Peminat jurusan Arsitektur ITS SBMPTN tahun 2021 sebesar 840 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 45. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Teknik Sipil Perencanaan dan Kebumian. Mahasiswa Arsitektur dapat memilih program studi/konsentrasi sesuai bakat dan kemampuan, di antaranya Perumahan dan Permukiman, Teori, Sejarah dan Kritik Arsitektur, Perancangan Kota, Arsitektur Lingkungan, Manajemen Pembangunan Kota, Studi Pembangunan, Perancangan Arsitektur, Pendidikan Profesi Arsitektur (PPArs).

Teknik Informatika

www.its.ac.id

Peminat jurusan Teknik Informatika ITS SBMPTN tahun 2021 sebesar 2.028 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 90. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas. Mahasiswa prodi ini wajib menyelesaikan 144 SKS yang dapat ditempuh dalam 8 semester.

Sistem Informasi

www.its.ac.id

Peminat jurusan Sistem Informasi ITS SBMPTN tahun 2021 sebesar 992 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 66. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas. Departemen Sistem Informasi ITS mempelajari pengembangan dan manajemen suatu sistem informasi, pemodelan proses bisnis, hingga integrasi sistem informasi. Mahasiswa juga belajar untuk menjadi kreatif dan inovatif, memiliki sifat kepemimpinan, terintegrasi serta dapat bekerja dengan baik dalam sebuah tim.

Manajemen Bisnis

www.its.ac.id

Peminat jurusan Manajemen Bisnis ITS SBMPTN tahun 2021 sebesar 720 dengan daya tampung tahun 2022 sebanyak 42. Jurusan ini masuk ke dalam Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital. Prodi ini memiliki beban studi sebesar 144 SKS. Prodi ini menawarkan 4 topik pendalaman fokus, antara lain Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Manajemen Bisnis ITS mempersiapkan lulusan yang mampu berkarir di dunia bisnis sebagai profesional manajerial maupun pebisnis dengan semangat inovasi dan entrepreneurship. Mahasiswa jurusan ini juga akan diberikan wawasan mengenai perancang strategis bisnis berbasis teknologi guna mengelola inovasi yang tepat bagi pengembangan masyarakat Indonesia.

Bagi kamu yang tertarik kuliah di ITS, perhatikan Ketahui Apa Saja Jurusan Favorit yang Ada di ITS di atas ya. Apa ada salah satu jurusan pilihanmu di atas?


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…