Ketahui Apa Saja Jurusan Favorit yang Ada di ITS

Ketahui Apa Saja Jurusan Favorit yang Ada di ITS

ITS merupakan salah satu PTN favorit yang ada di kota Surabaya. Program sarjana ITS menyediakan 32 pilihan program studi dari 6 bidang fakultas. Yuk, simak apa saja jurusan favorit ITS di sini!

Persyaratan, Jadwal, Program Studi dan Biaya Kuliah Jalur Mandiri Politeknik APP Jakarta

oleh | Jul 13, 2022 | Blog, Sekolah Kedinasan | 0 Komentar

Penerimaan Politeknik APP Jakarta – Politeknik Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) Jakarta adalah salah satu perguruan tinggi milik pemerintah yang ada di bawah pengelolaan Kementerian Perindustrian. Politeknik ini berfokus pada bidang Manajemen Industri di Indonesia dan telah berdiri sejak tahun 1958. 

Politeknik APP Jakarta telah memiliki Akreditasi Institusi dan Program Studi B oleh BAN-PT. Kampus ini menyediakan pendidikan vokasi (D3 dan D1) yang siap masuk dunia kerja setelah lulus. Penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Politeknik APP Jakarta melalui beberapa jalur seperti JARVIS Prestasi (Seleksi Rapor), JARVIS Bersama dan JARVIS Mandiri 1 & 2 (Jalur Tes/Ujian). 

Penerimaan mahasiswa baru jalur JARVIS Mandiri 2 masih dibuka hingga 20 Juli 2022. Kamu berminat mendaftar? Perhatikan informasinya di sini, ya!

Syarat Pendaftaran

  • Peserta telah lulus SMA/SMK/MA/Sederajat
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berusia maksimal 22 tahun
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp150.000
  • Untuk pendaftar JARVIS Prestasi/Seleksi Raport adalah siswa-siswi SMA/SMK/MA/Sederajat calon lulusan baru atau akan kuliah tahun pada tahun berjalan dan memiliki peringkat 1 s.d 10 di kelasnya dalam tiap semester.
  • Melengkapi berkas sebagai berikut:
    • Fotocopy raport semester 1 s.d 5 yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah/Pejabat yang berwenang
    • Fotocopy Sertifikat Prestasi Akademik (jika ada)
    • Surat Rekomendasi Siswa Berprestasi dari Sekolah yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah/Pejabat yang berwenang

Pilihan Program Studi

Politeknik APP menyediakan pendidikan vokasi di bidang Manajemen Industri dengan beberapa program studi, yaitu:

  • D-III Manajemen Logistik Industri Elektronika
  • D-III Perdagangan Internasional Wilayah ASEAN & RRT
  • D-III Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
  • D-I Distribusi dan Delivery (Kerjasama dengan ASPERINDO Jakarta)

Tata cara pendaftaran

  1. Calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp150.000 untuk 2 (dua) pilihan program studi melalui setoran di Teller Bank/transfer ATM /Mobile Banking ke No. Rekening 0538-01-001707-30-1 BRI Cabang Depok Atas nama BPN 182 Politeknik APP dan menyertakan berita pada slip transfer dengan format: namalengkap_pmb2022/2023
  2. Melakukan registrasi pendaftaran untuk mendapatkan akun peserta PMB Politeknik APP Jakarta
  3. Registrasi secara online melalui website Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik APP Jakarta (https://pmb.poltekapp.ac.id) untuk pembuatan Virtual Account PMB disertai dengan penguploadan slip pembayaran pendaftaran
  4. Validasi pembayaran pendaftaran maksimal 2 hari kerja No.Pendaftaran Peserta akan didapatkan setelah validasi pembayaran pendaftaran
  5. Pendaftar akan menerima PIN pendaftaran ke email yang telah diinputkan pada tahap registrasi, selanjutnya peserta melengkapi isian data dan menentukan pilihan program studi
  6. Jalur Seleksi Masuk Politeknik APP Jakarta melalui Jalur JARVIS Prestasi (Program Penelusuran Kemampuan Akademik)/Seleksi Raport, JARVIS Bersama (Nasional) dan JARVIS Mandiri.
  7. Calon mahasiswa yang mengikuti JARVIS Mandiri dapat diterima setelah mengikuti Ujian Seleksi. Adapun yang diujikan pada tahap 1 adalah: Tes Potensi Akademik dan Bahasa Inggris. Jika lulus Tahap 1, dilanjutkan dengan seleksi tahap 2, yakni Wawancara.

Baca juga: Ketentuan, Syarat, dan Jadwal Pendaftaran Seleksi Mandiri Polinela

Jadwal Seleksi

Pendaftaran23 Mei – 20 Juli 2022
Tahap 1 (Ujian Online)23 Juli 2022
Pengumuman Hasil Ujian Online27 Juli 2022
Tahap 2 (Wawancara Online)28 Juli 2922
Pengumuman Hasil Wawancara Online2 Agustus 2022
Registrasi Ulang4 – 10 Agustus 2022

Biaya Pendidikan

Program Diploma 3

  1. Biaya Pendaftaran: Rp150.000
  2. Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP): Rp3.850.000/Semester
  3. SPP Pasca semester VI: Rp2.550.000/Semester
  4. Biaya sidang Tugas Akhir: Rp500.000
  5. Biaya Wisuda: Rp900.000

Program Diploma 1

  1. Biaya Pendaftaran: Rp150.000
  2. Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP): Gratis
  3. Biaya sidang Tugas Akhir: Gratis
  4. Biaya Wisuda: Gratis

Itulah informasi lengkap mengenai PMB Jalur Mandiri di Politeknik APP Jakarta. Semoga bermanfaat untuk kamu yang berminat menempuh studi di kampus ini, ya!


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Trackbacks/Pingbacks

  1. Politeknik STMI Jakarta: Program Studi, Biaya Kuliah dan Informasi Pendaftaran Jalur Mandiri | LKBB Indonesia college - […] Persyaratan, Jadwal, Program Studi dan Biaya Kuliah Jalur Mandiri Politeknik APP Jakarta […]

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Kampus yang Membuka Jurusan Akuntansi, Yuk Disimak!

Kampus yang Membuka Jurusan Akuntansi, Yuk Disimak!

Jurusan Akuntansi menjadi salah satu program studi yang populer di rumpun ilmu ekonomi. Hampir semua perguruan tinggi ternama membuka jurusan ini. Yuk, simak di sini daftar kampus yang membuka jurusan ini!

4 Jalur Masuk ITS yang Perlu Kamu Ketahui

4 Jalur Masuk ITS yang Perlu Kamu Ketahui

ITS merupakan salah satu kampus yang favorit dan ternama di Indonesia. Bagi kamu yang tertarik untuk kuliah di ITS, ada 4 jalur masuk yang dibuka. Yuk, simak selengkapnya di sini!

Inilah Beberapa PTN yang Membuka Jurusan Manajemen

Inilah Beberapa PTN yang Membuka Jurusan Manajemen

Jurusan Manajemen merupakan pilihan jurusan Soshum yang banyak diambil mahasiswa. Kamu tertarik untuk melanjutkan studi di Manajemen? Yuk, simak beberapa PTN yang membuka jurusan Manajemen di sini!