Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Kampus Merdeka mempunyai beberapa program, salah satunya yaitu program IISMA. Program ini merupakan program pertukaran dengan universitas lain dari seluruh dunia untuk bertukar budaya. Yuk, simak lebih lengkap mengenai program IISMA di sini!

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Gerakan Indonesia Mengajar (IM) merupakan inisiatif masyarakat yang berani memajukan pendidikan mulai dari pelosok Indonesia. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak info selengkapnya mengenai Indonesia Mengajar di sini!

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Beasiswa Merdeka Pendidikan merupakan program persembahan dari Kitabisa dengan membantu pelajar (SMA/SMK dan mahasiswa) aktif yang membutuhkan biaya pendidikan tambahan. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Tertarik Kuliah di Bogor? Berikut Pilihan Daftar Kampus yang ada di Bogor

oleh | Jul 28, 2022 | Blog, PTN, PTS | 0 Komentar

Kampus di Bogor – Bogor merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Barat. Kota Bogor salah satu kota yang memiliki beberapa perguruan tinggi dan banyak peminatnya. Letaknya yang dekat dengan ibu kota dan dikenal dengan udaranya yang sejuk, membuat banyak calon mahasiswa yang ingin kuliah di kota ini.

Bogor mempunyai beberapa kampus yang tak kalah bagus kualitasnya dengan kota lain. Bagi kamu yang tertarik berkuliah di Bogor, ada beberapa perguruan tinggi yang bisa kamu pilih. Berikut daftar perguruan tingginya.

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan perguruan tinggi pertanian negeri di Bogor yang banyak peminatnya. Kini, IPB telah berubah nama menjadi IPB University. Kampus IPB ini telah berdiri sejak tahun 1963.

IPB University sudah tidak diragukan lagi kualitasnya karena kampus ini masuk ke dalam peringkat perguruan tinggi terbaik di dunia. Bahkan, IPB University menjadi satu-satunya perguruan tinggi Indonesia yang menempati rangking dunia untuk bidang lingkungan.

IPB University memiliki 9 fakultas dan 1 sekolah bisnis. Berikut fakultas yang ada di IPB:

  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • Fakultas Peternakan
  • Fakultas Kedokteran Hewan
  • Fakultas Kehutanan dan Lingkungan
  • Fakultas Teknologi Pertanian
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Fakultas Ekonomi dan Manajemen
  • Fakultas Ekologi Manusia

Kampus ini mempunyai 6 lokasi kampus untuk pembelajaran perkuliahan yaitu Kampus IPB Dramaga, Kampus IPB Baranangsiang, Kampus IPB Taman Kencana, Kampus IPB Gunung Gede, Kampus IPB Cilibende, dan Kampus IPB Sukabumi

Universitas Pakuan

Universitas Pakuan merupakan perguruan tinggi swasta di Bogor. Universitas Pakuan merupakan kampus yang telah berdiri sejak tahun 1980. Kampus ini memiliki 6 fakultas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Fakultas Teknik, serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Baca juga Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik AKA Bogor Jalur Ujian Mandiri dan Program Studinya

Universitas Djuanda (Unida)

Universitas Djuanda (Unida) merupakan perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Ciawi, Bogor. Kampus ini memiliki Program Sarjana dengan 7 fakultas dan 16 program studi serta Program Pascasarjana. Berikut fakultas yang ada di Unida yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Pangan Halal, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru.

Universitas Ibn Khaldun (UIKA)

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) merupakan perguruan tinggi islam swasta di Bogor. Kampus ini berdiri di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun Bogor. Kampus ini menyediakan program studi dengan jenjang diploma, sarjana, magister, dan doktor.

Universitas Ibn Khaldun memiliki 6 fakultas dan sekolah pascasarjana. 6 fakultas  tersebut antara lain Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik dan Sains, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Universitas Terbuka Bogor (UT)

Universitas Terbuka (UT) yaitu perguruan tinggi negeri yang berlokasi di beberapa kota Indonesia, salah satunya yaitu Bogor. Dalam penyelenggaraan pendidikan, UT bekerja sama dengan semua PTN dan sejumlah PTS serta instansi yang relevan yang ada di Indonesia. Di setiap provinsi atau kabupaten/kota yang terdapat perguruan tinggi negeri, tersedia unit layanan UT yang disebut UPBJJ-UT. Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Bogor adalah unit pelaksana teknis Universitas Terbuka di Bogor.

UT Bogor memiliki 4 fakultas dan program pascasarjana. Bagi kamu yang sedang bekerja dan ingin kuliah, UT bisa menjadi kampus yang bisa dipilih.

Universitas Nusa Bangsa (UNB)

Universitas Nusa Bangsa (UNB) merupakan salah satu universitas swasta di Bogor. Universitas Nusa Bangsa didirikan pada tahun 1987 oleh Yayasan Pengembangan Keterampilan dan Mutu Kehidupan (YPKMK) Nusantara. UNB menyediakan program diploma, sarjana, dan pascasarjana.

Institut Bisnis & Informatika Kesatuan (IBIK)

Institut Bisnis & Informatika Kesatuan (IBIK) merupakan perguruan tinggi Bogor yang memiliki 3 fakultas. IBIK memiliki program vokasi, sarjana, dan pascasarjana dengan beberapa program studi yang bisa kamu pilih.

Politeknik AKA Bogor

Politeknik Kimia Analis (AKA) Bogor merupakan salah satu politeknik negeri di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri – Kementerian Perindustrian. Kampus ini didirikan sejak tahun 1959 untuk mendukung adanya SDM ahli di bidang kimia analisis dan terapannya untuk kebutuhan berbagai industri. Politeknik AKA Bogor memiliki 3 program studi D-III dan 1 program studi D-IV di bidang kimia analisis.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Binaniaga (STIE)

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Binaniaga didirikan oleh Yayasan Binaniaga pada tahun 1992. Kampus ini menyediakan Program S1 Manajemen dan Program D3 Akuntansi. Kedua prodi tersebut telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Institut Agama Islam TAZKIA

Institut Agama Islam Tazkia merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Bogor. Kampus ini menyediakan program studi D3, S1, dan S2 dengan beberapa pilihan fakultas. Institut Agama Islam Tazkia juga terdapat kelas internasional.

Itulah Tertarik Kuliah di Bogor? Berikut Pilihan Daftar Kampus yang ada di Bogor. Semoga artikel di atas membantu kamu yang sedang mencari perguruan tinggi di Bogor.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Trackbacks/Pingbacks

  1. 15 Daftar Kampus Negeri dan Swasta yang Ada di Surabaya | LKBB Indonesia college - […] Tertarik Kuliah di Bogor? Berikut Pilihan Daftar Kampus yang ada di Bogor […]

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Program Praktisi Mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek. Yuk, simak selengkapnya mengenai program Praktisi Mengajar di sini!

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

QS Asia University Rankings (QS AUR) merilis daftar perguruan tinggi terbaik di Asia setiap tahunnya. Nah, artikel kali ini akan membahas daftar 15 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut QS AUR 2023. Apa saja daftarnya? Simak di sini!

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

Kamu sebentar lagi akan lulus sekolah menengah dan bingung akan ambil jurusan apa? Ternyata ada beberapa jurusan yang langka di Indonesia dan bisa kamu jadikan pertimbangan untuk melanjutkan studi. Apa saja daftarnya? Yuk, simak di sini!