Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Kampus Merdeka mempunyai beberapa program, salah satunya yaitu program IISMA. Program ini merupakan program pertukaran dengan universitas lain dari seluruh dunia untuk bertukar budaya. Yuk, simak lebih lengkap mengenai program IISMA di sini!

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Gerakan Indonesia Mengajar (IM) merupakan inisiatif masyarakat yang berani memajukan pendidikan mulai dari pelosok Indonesia. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak info selengkapnya mengenai Indonesia Mengajar di sini!

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Beasiswa Merdeka Pendidikan merupakan program persembahan dari Kitabisa dengan membantu pelajar (SMA/SMK dan mahasiswa) aktif yang membutuhkan biaya pendidikan tambahan. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Kedokteran Universitas Yarsi: Sejarah, Visi, Misi dan Biaya Pendidikan

oleh | Mei 21, 2022 | Blog, Kedokteran, PTS | 0 Komentar


Kedokteran YARSI – Universitas Yarsi merupakan salah satu perguruan tinggi islam yang didirikan oleh Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI). Program Studi Kedokteran YARSI menjadi salah satu program unggulan karena menjadi pioneer bagi pendidikan dan pelayanan kesehatan islam di Indonesia dan telah mengantongi akreditasi A oleh LAM-PTKes. 

Saat ini, terdapat 110 dosen yang siap mendampingi pembelajaran di Program Studi Kedokteran YARSI. Fasilitas yang ada juga sangat lengkap dengan laboratoium, ruang kelas, ruang diskusi hingga Rumah Sakit Mini untuk mendukung pembelajaran. Tertarik untuk melanjutkan studi di Program Studi Kedokteran Universitas YARSI? Pendaftaran gelombang 5 masih dibuka hingga 31 Mei 2022. 

Sebelum mendaftar, yuk simak informasi berikut untuk kenalan lebih lanjut!

Sejarah Universitas YARSI

Pada awal pendiriannya, Universitas YARSI hanya berfokus pada pendidikan dan pelayanan di bidang kesehatan dengan satu program studi dalam bentuk Sekolah Tinggi Kedokteran (STK) YARSI bertransformasi menjadi Universitas YARSI pada 15 April 1967. Pada tahun 1989 Universitas YARSI membuka 3 fakultas lain yaitu Fakultas Hukum, Ekonomi dan Teknologi Informasi.

Pendirian Sekolah Tinggi Kedokteran YARSI tak lepas dari bantuan penuh dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mulai dari tenaga pendidik, ruang kuliah hingga fasilitas laboratorium di kampus FK UI. Universitas YARSI baru memakai kampus sepenuhnya yang berada di Jl. Letjen. Suprapto Cempaka Putih pada tahun 1971 yang kini terdiri dari 5 menara dengan 14 lantai yang megah.

Visi

Terwujudnya Fakultas Kedokteran Islam yang bermutu, terpandang, berwibawa, dan mampu berkompetisi di forum Nasional dan Internasional. 

Misi

Berdasarkan visi yang sudah ditetapkan, maka Fakultas Kedokteran Universitas YARSI mempunyai misi sebagai berikut:

  1. Terwujudnya pendidikan kedokteran yang bermutu yang terakreditasi baik secara nasional dan internasional dan menghasilkan dokter muslin yang bermutu dan mengamalkan profesinya sesuai dengan Islam. 
  2. Melaksanakan kajian dan penelitian yang bermutu, sehingga menghasilkan pengetahuan dan teknologi baru yang bermanfaat bagi kemanusiaan sesuai dengan Islam.
  3. Melaksanakan berbagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat sesuai dengan Islam.
  4. Mengembangkan kelembagaan yang bertata kelola baik (Good Faculty Governance) dan berorientasi pada mutu dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. 

Baca juga: Yuk, Mengenal Kampus dengan Fakultas Kedoketeran Terbaik di Indonesia!

Biaya Pendidikan

Pendidikan untuk menempuh gelar Sarjana Kedokteran (S.Ked.) dilaksanakan selama 8 semester dan dilanjutkan dengan Profesi Kedokteran untuk mendapat gelar Dokter (dr.) selama 4 semester. Berikut rincian biaya pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas YARSI:

Program StudiBiaya PendaftaranPKKMBBiaya SemesterTotal
Sarjana KedokteranRp. 250.000Rp. 1.000.000 8 x Rp. 260.000.000 Rp. 761.250.000
Profesi Kedokteran Rp. 1.000.000 8 x Rp. 260.000.000 Rp. 220.000.000

Pembayaran pada tahun pertama di Fakultas Kedokteran mengikuti skema berikut:

Semester 1
Cicilan 1 (Setelah resmi diterima/sesuai gelombang) Rp. 190.000.000
Cicilan 2 (Sebelum UTS Semester 1) Rp. 70.000.000
Semester 2
Cicilan 1 (Setelah pengisian KRS Semester 2) Rp. 190.000.000
Cicilan 2 (Sebelum UTS Semester 2) Rp. 70.000.000

Catatan:

  1. PKKMB : Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru.
  2. Bagi yang membayar Keseluruhan biaya pendidikan hingga selesai (SMT 1 – SMT 8) pada semester 1 (satu) mendapat discount 5%.
  3. Biaya Kuliah bisa dicicil : untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi bisa dicicil sesuai ketentuan. Untuk Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Psikologi bisa dicicil hingga 5x persemester.

Itulah informasi mengenai Kedokteran Universitas Yarsi: Sejarah, Visi, Misi dan Biaya Pendidikan. Semoga membantu!


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Program Praktisi Mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek. Yuk, simak selengkapnya mengenai program Praktisi Mengajar di sini!

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

QS Asia University Rankings (QS AUR) merilis daftar perguruan tinggi terbaik di Asia setiap tahunnya. Nah, artikel kali ini akan membahas daftar 15 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut QS AUR 2023. Apa saja daftarnya? Simak di sini!

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

Kamu sebentar lagi akan lulus sekolah menengah dan bingung akan ambil jurusan apa? Ternyata ada beberapa jurusan yang langka di Indonesia dan bisa kamu jadikan pertimbangan untuk melanjutkan studi. Apa saja daftarnya? Yuk, simak di sini!