Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Program IISMA dan Pendaftarannya

Kampus Merdeka mempunyai beberapa program, salah satunya yaitu program IISMA. Program ini merupakan program pertukaran dengan universitas lain dari seluruh dunia untuk bertukar budaya. Yuk, simak lebih lengkap mengenai program IISMA di sini!

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Yuk! Mengenal Gerakan Indonesia Mengajar dan Programnya

Gerakan Indonesia Mengajar (IM) merupakan inisiatif masyarakat yang berani memajukan pendidikan mulai dari pelosok Indonesia. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak info selengkapnya mengenai Indonesia Mengajar di sini!

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Merdeka Pendidikan

Beasiswa Merdeka Pendidikan merupakan program persembahan dari Kitabisa dengan membantu pelajar (SMA/SMK dan mahasiswa) aktif yang membutuhkan biaya pendidikan tambahan. Kamu tertarik untuk ikut? Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Kedokteran UKDW: Informasi Seleksi, Biaya dan Syarat Pendaftaran

oleh | Mei 20, 2022 | Blog, Kedokteran, PTS | 0 Komentar

Kedokteran UKDW – Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang menawarkan Program Studi Kedokteran, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dapat menjadi pilihan untuk meraih gelar Sarjana Kedokteran (S.Ked). Pertama kali beroperasi pada Oktober 2009, program studi kedokteran UKDW telah diakui dengan akreditasi B oleh LAM-PT. Perkuliahan pendidikan dokter diampu oleh 50 dosen dan dilengkapi dengan 11 laboratorium yang mendukung perkuliahan dan pengembangan skills lab para calon dokter. 

Program Studi Kedokteran UKDW menggunakan kurikulum dengan sistem blok selama 8 semester. Setelah menyelesaikan studi menjadi Sarjana Kedokteran (S.Ked), mahasiswa juga dapat melanjutkan studi Profesi Dokter di Univeristas yang sama. Berikut informasi selengkapnya mengenai Program Studi Kedokteran UKDW.

Visi, Misi dan Tujuan Fakultas Kedokteran UKDW

Visi

Menjadi salah satu program studi kedokteran unggul, kompetitif, dan terpercaya, yang menghasilkan sarjana kedokteran yang berbudi luhur dan mandiri dalam bidang kesehatan untuk masyarakat yang pluralistik berdasarkan kasih.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang kedokteran untuk membentuk generasi dokter yang profesional, mandiri, dan terpercaya, serta mampu menyelesaikan masalah kesehatan penderita, masyarakat dengan mengacu pada sistem pelayanan kesehatan yang berlaku.
  2. Melaksanakan riset dan menerapkan hasil riset kedokteran agar tercipta dan terbina sivitas akademika kedokteran yang unggul dalam inovasi dan diseminasi ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian dalam bidang kesehatan untuk masyarakat yang pluralistik dengan dijiwai oleh kasih
  4. Membangun institusi yang unggul dan kompetitif menuju noble medicopreneurial faculty
  5. Mengembangkan sivitas akademika yang mengacu pada nilai-nilai kedutawacanaan, nilai moral, spiritual dan etika professional

Tujuan

  1. Menyusun dan menyelaraskan kurikulum program studi kedokteran dengan kebutuhan dan perkembangan ilmu kedokteran masa kini dan masa depan
  2. Menghasilkan dokter yang mandiri dan mampu mengembangkan profesionalismenya sesuai kode etik dan moral serta nilai nilai kedutawacanaan
  3. Mendidik mahasiswa menjadi dokter yang berkualitas dan berintegritas serta memiliki nalar dan kepekaan terhadap perubahan di sekitar
  4. Menghasilkan dokter yang mempunyai kemampuan penelitian dan pengembangan bidang ilmu kedokteran sesuai kebutuhan masa depan
  5. Mendidik mahasiswa menjadi dokter yang berkualitas dan berintegritas serta memiliki perasaan dan kemauan untuk menin gkatkan kesejahteraan masyarakat
  6. Mengembangkan kepemimpinan teladan yang berintegritas dan visioner
  7. Memiliki tata kelola yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil
  8. Meningkatkan penjaminan mutu, dengan melaksanakan semua tugas dengan bertanggung jawab dan akuntabel
  9. Meningkatkan peluang jejaring untuk pengembangan fakultas, baik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian
  10. Membina dan mengembangkan pegawai akademik yang berwawasan luas, menyadari keperluan untuk menambah pendidikan, mampu memilih sumber-sumber pendidikan yang serasi, serta dapat menilai kompetensi diri dan kemajuan yang telah dicapai secara kritis

Seleksi Kedokteran UKDW

Seleksi penerimaan mahasiswa baru di Prodi Kedokteran UKDW terdiri dari:

  • Pemberkasan (kelengkapan berkas persyaratan) secara online
  • CBT online
  • Wawancara online

Biaya Pendaftaran

Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah)

Syarat Pendaftaran

  1. Saat ini duduk di kelas 12 SMA jurusan IPA atau lulusan SMA jurusan IPA (periode 3 tahun sebelumnya terhitung dari periode tahun akademik saat ini: 2020, 2021, 2022).
  2. Isi Formulir Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Krsiten Duta Wacana (UKDW) secara online/offline.
  3. Isi Formulir Kesehatan (dapat diunduh di pmb.ukdw.ac.id)
  4. Scan Rapor Kelas 10-12 yang dilegalisir oleh sekolah.
  5. Scan Ijasah/SKHUN.
  6. Scan KTP orang tua.
  7. Foto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 1 lembar.

Baca juga: Mau Kuliah Kedokteran di Jogja? Yuk, Cek Daftar Perguruan Tingginya!

Prosedur Seleksi

  1. Pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri, melalui sekolah, ataupun online.
  2. Kartu Tes dapat diambil 1 hari sebelum pelaksanaan tes dengan syarat semua berkas pendaftaran sudah lengkap sesuai ketentuan. Periksa kartu tes sehingga tidak ada kesalahan penulisan nama dan tanggal tes yang dipilih.
  3. Mengikuti Tes sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dengan berpakaian rapi dan sopan, tanpa lupa membawa kartu tes serta alat tulis keperluan tes.
  4. Toleransi keterlambatan tes adalah 15 menit. Lebih dari 15 menit peserta dinyatakan gugur tanpa harus mengikuti tes berikutnya.
  5. Pendaftaran ditutup 1 (satu) hari sebelum jadwal pelaksanaan tes di tiap periodenya, kecuali Prodi Kedokteran pendaftaran ditutup 2 (dua) hari sebelum pelaksanaan tes. Atau dapat melihat/meminta informasi terkini di Kantor Admisi dan Promosi UKDW.
  6. Setiap calon mahasiswa baru berhak mengikuti tes lewat Jalur Tes Tertulis di pilihan prodi yang sama maksimal 2 kali.

Jadwal Seleksi

Seleksi Kedokteran dilaksanakan dalam 4 gelombang dengan rincian jadwal sebagai berikut:

PeriodePendaftaranTanggal TesPengumuman

Seleksi Kedokteran Gelombang 1

pendaftaran terakhir 2 hari sebelum tanggal tes
18-19 Februari 202225 Februari 2022

Seleksi Kedokteran Gelombang 2

pendaftaran terakhir 2 hari sebelum tanggal tes
17-18 Juni 202224 Juni 2022

Seleksi Kedokteran Gelombang 3

pendaftaran terakhir 2 hari sebelum tanggal tes
15-16 Juli 202222 Juli 2022

Seleksi Kedokteran Gelombang 4

pendaftaran terakhir 2 hari sebelum tanggal tes
12-13 Agustus 202219 Agustus 2022

Itulah informasi mengenai Kedokteran UKDW: Informasi Seleksi, Biaya dan Syarat Pendaftaran. Tertarik menempuh studi dokter di UKDW? Semoga informasi di atas dapat membantu kamu untuk mengenal Program Studi Kedokteran UKDW.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blogindonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Yuk, Kenalan dengan Program Praktisi Mengajar!

Program Praktisi Mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemdikbudristek. Yuk, simak selengkapnya mengenai program Praktisi Mengajar di sini!

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Daftar 15 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

QS Asia University Rankings (QS AUR) merilis daftar perguruan tinggi terbaik di Asia setiap tahunnya. Nah, artikel kali ini akan membahas daftar 15 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut QS AUR 2023. Apa saja daftarnya? Simak di sini!

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

9 Jurusan Kuliah Langka yang Ada di Indonesia

Kamu sebentar lagi akan lulus sekolah menengah dan bingung akan ambil jurusan apa? Ternyata ada beberapa jurusan yang langka di Indonesia dan bisa kamu jadikan pertimbangan untuk melanjutkan studi. Apa saja daftarnya? Yuk, simak di sini!