Lebih Mengenal Seperti Apa Itu Jurusan Geodesi

Lebih Mengenal Seperti Apa Itu Jurusan Geodesi

Geodesi merupakan salah satu cabang keilmuan dengan basis ilmu matematika terapan. Kamu tertarik untuk melanjutkan kuliah di jurusan Geodesi? Yuk, kenalan lebih jauh dengan jurusannya di sini!

10 PTKIN Terbaik di Indonesia Versi Webometrics Tahun 2022

10 PTKIN Terbaik di Indonesia Versi Webometrics Tahun 2022

Dilansir dari laman resmi Webometrics, ada beberapa PTKIN yang masuk dalam kriteria pemeringkatan per Juli 2022. Melalui pemeringkatan Webometrics, kamu bisa mengecek daftar PTKIN terbaik di Indonesia yang bisa kamu pilih sebagai pilihan kampus. Berikut daftarnya!

Beasiswa Umum LPDP: Persyaratan dan Komponen Biayanya

Beasiswa Umum LPDP: Persyaratan dan Komponen Biayanya

LPDP 2022 menawarkan 3 kategori beasiswa yaitu Beasiswa Umum, Beasiswa Targeted, dan Beasiswa Afirmasi. Di kategori Beasiswa Umum terbagi menjadi 3 beasiswa, apa saja? Yuk, simak di sini info lebih lengkapnya!

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Politeknik AKA Bogor!

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Politeknik AKA Bogor!

Politeknik AKA Bogor merupakan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perindustrian yang menyelenggarakan pendidikan profesional di bidang kimia analis. Yuk, simak selengkapnya di sini!

Lakukan Berbagai Tips Ini Sebelum Ikut Tes Kesehatan!

oleh | Jul 23, 2021 | Blog, Tips | 0 Komentar

Tips Tes Kesehatan – Tes kesehatan atau medical check up merupakan salah satu tahapan dalam serangkaian seleksi baik itu ketika mendaftar sekolah atau bekerja. Tes ini bisa dilakukan secara langsung oleh lembaga yang bersangkutan atau di rumah sakit kerja sama.

Sesuai namanya, tes ini dilakukan untuk mengetahui kesehatan dari peserta. Tes yang dilakukan juga cukup beragam mulai dari tes urin, tes darah, tes detak jantung, rontgen, pendengaran, mata, dan lain-lain.

Banyak orang yang terkesan meremehkan tes ini karena sudah merasa sehat. Padahal, tes ini cukup penting dan bisa menggugurkan, loh! Yuk, cari tahu tips untuk bisa lancar ketika tes kesehatan di bawah ini!

Istirahat yang Cukup

Tips pertama ketika akan mengikuti tes kesehatan yaitu istirahat atau tidur yang cukup. Kamu akan merasa lebih rileks di hari berikutnya sehingga tes pun bisa berjalan lebih lancar. Melalui istirahat yang cukup, tekanan darahmu juga akan lebih normal.

Hindari Konsumsi Kafein, Alkohol, Rokok

Salah satu tes yang akan dilakukan dalam tes kesehatan adalah pemeriksaan dalam yaitu seperti urin dan darah. Supaya hasil pemeriksaan ini bisa lebih baik, kamu bisa mulai untuk mengurangi konsumsi kafein, alkohol, dan juga rokok. Apabila kamu memang sudah terbiasa dengan ketiga hal tersebut, cobalah untuk mengerem konsumsinya sampai medical check up selesai.

Mengurangi Penggunaan Obat-obatan

Saat melakuakn tes kesehatan, biasanya peserta akan diberikan dokumen untuk diisi. Salah satu poin dalam dokumen tersebut adalah konsumsi obat-obatan. Sebelum melakukan tes kesehatan, ada baiknya untuk tidak mengkonsumsi obat apabila tidak perlu. Hal ini dilakukan karena konsumsi obat-obatan akan berpengaruh pada hasil tes urin dan darah.

Baca juga Apa Saja Tahapan Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan Itu?

Minum Air Putih yang Cukup

Tips mengikuti tes kesehatan berikutnya yaitu minum air putih yang cukup. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mengambil sampel urin yang diperlukan. Selain itu, hasil dari tes juga akan lebih bersih karena metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

Menghindari Makanan Kolesterol Tinggi

Konsumsi makanan merupakan salah satu hal yang juga harus kamu perhatikan sebelum mengikuti tes kesehatan. Makanan dengan kolesterol tinggi tentu akan mempengaruhi hasil dari tes tersebut. Kamu bisa mengurangi atau menghentikan konsumsi makanan ini beberapa hari sebelum mengikuti tes kesehatan. Perbanyak makan makanan yang lebih sehat seperti sayur dan buah.

Berolahraga

Rajin berolahraga penting untuk menjaga kesehatan. Sebelum mengikuti tes kesehatan kamu bisa rutin melakukan kegiatan ini supaya hasil pemeriksaan yang didapat bisa lebih baik. Rajin olahraga akan membuat kondisi seperti pernafasan, detak jantung, dan denyut nadi lebih baik.

Berpuasa Sebelum Tes Kesehatan

Sebelum melakukan tes kesehatan, kamu akan diminta untuk berpuasa selama minimal 10 jam. Meskipun kamu kelaparan, tetap harus berpuasa sesuai dengan ketentuan yang diberikan. Hal ini dilakukan supaya kondisi tubuh tidak berubah atau terpengaruh makanan yang baru saja dikonsumsi. Misalnya yaitu naiknya kadar gula dan kolesterol yang akan terdeteksi pada tes darah.

Melakukan Medical Check Up di Pagi Hari

Tips terakhir yaitu melakukan tes kesehatan di pagi hari. Cara ini akan lebih mudah dan efektif karena kamu bisa berpuasan pada malam hari. Selain itu, kondisi tubuh di pagi hari akan lebih segar dan rileks. Pemeriksaan pun bisa berjalan dengan lebih baik karena fisik berada dalam kondisi yang optimal.

Kamu bisa lakukan berbagai tips ini sebelum ikut tes kesehatan! Tips-tips di atas akan membantumu untuk bisa mendapat hasil tes yang lebih baik sehingga kemungkinan lolos seleksi akan lebih besar.


Raih impian masuk kampus pilihanmu bersama Indonesia College. Tersedia bimbingan khusus PTN, Kedokteran, Sekolah Kedinasan, IUP UGM, dan KKI UI. Belajar juga makin mudah dengan adanya layanan Bimbel Online.

Dapatkan informasi terkini dunia perkuliahan di blog indonesiacollege.co.id. Cek juga halaman kami lainnya di bimbelkedokteran.id dan indonesia-college.com – Indonesia College sudah berpengalaman sejak tahun 1993.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga Yang Lainnya…

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Berbagai Beasiswa di Universitas Budi Luhur Tahun 2022

Universitas Budi Luhur menyediakan beberapa beasiswa dan hanya berlaku di Kelas Reguler S1/D3. Beasiswa di Universitas Budi Luhur berikut ini merupakan beasiswa di tahun 2022, yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Kenalan dengan Jurusan Astronomi, Jurusan Langka di Indonesia

Astronomi merupakan salah satu ilmu tertua. Astronomi adalah cabang ilmu yang mempelajari semua benda dan fenomena luar bumi. Kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut terkait jurusan Astronomi? Yuk, kenalan lebih jauh dengan jurusannya di sini!