4 Perguruan Tinggi Kedinasan Yang Banyak Di Minati

oleh | Mei 16, 2020 | Blog | 0 Komentar

PERGURUAN TINGGI KEDINASAN – Saat ini Perguruan Tinggi Kedinasan tengah menjadi sebuah primadona baru di kalangan muda-mudi bangsa untuk melanjutkan studi ke tahap Perguruan Tinggi. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan apabila bisa masuk dan lulus dari sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan, diantaranya adalah :

  1. Sebagian besar Perguruan Tinggi Kedinasan membebaskan biaya perkuliahan atau gratis;
  2. Sebagian besar Perguruan Tinggi Kedinasan memberikan uang tunjangan bulanan untuk setiap mahasiswanya;
  3. Prospek kerja bagus;
  4. Mendapat kesempatan untuk bekerja di Instansi Kementerian yang menaunginya;
  5. Ketika lulus sebagaian besar akan secara otomatis akan menjadi Pegawai Negeri;
  6. Mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan study ke tahap pasca sarjana bagi Instansi yang memiliki program beasiswa;
  7. Gaji yang akan di dapatkan cukup besar.

Baca Juga mengenai informasi Sekolah Kedinasan Yang Bebas Biaya Kuliah dan Perguruan Tinggi Kedinasan Yang Kurang Peminat

Berikut Daftar 4 Perguruan Tinggi Kedinasan Yang Banyak Di Minati

Setiap tahunnya ada beberapa Perguruan Tinggi Kedinasan yang sangat ramai dinanti oleh para calon mahasiswanya. Sekolah Kedinasan ini dianggap lebih mempunyai kualitas dari pada yang lain. Dan berikut adalah beberapa Perguruan Tinggi Kedinasan yang banyak diminati dan mungkin bisa mnjadi referensi untuk kalian dalam memilih Perguruan Tinggi Kedinasan, daftarnya adalah sebagai berikut :

  • PKN STAN

Politeknik Keuangan Negara atau biasa disebut dengan PKN STAN merupakan sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia yang berada dibawah naungan Kementerian Keuangan Repbublik Indonesia. PKN STAN beralamatkan di Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya Tangerang Selatan, Banten, Indonesia15222. Setiap tahunnya PKN STAN selalu mencetak para alumni yang siap untuk bekerja di kementerian perpajakan, bea cukai, bendahara negara dll. Bisa berkuliah di PKN STAN tentunya sebuah hal yang sangat membanggakan, selain itu PKN STAN juga membebaskan biaya kuliah untuk para mahasiswanya. Sudah banyak para tokoh berpengaruh seperti Helmi Yahya, Sudirman Said, Alexander Warmata, dll yang mana merupakan alumni dari PKN STAN. Untuk kalian yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Perguruan Tinggi Kedinasan, PKN STAN bisa menjadi pilihan yang harus kalian pertimbangkan. Informasi lebih mendetail bisa mengunjungi website resminya melalui http://www.pknstan.ac.id/home/.

  • Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Selanjutnya adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau biasa disebut dengan IPDN. Perguruan Tinggi Kedinasan ini berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. IPDN sendiri beralamatkan di Sungkur Lor, Sekarsuli, Kec. Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57432. Sekolah Kedinasan ini setiap tahunnya mencetak para kader pemerintah yang profesional dan akan ditempatkan ditingkat pusat ataupun daerah. Tentu saja lulus dari IPDN kalian secara otomatis akan menjadi seorang Pegawai Negeri. Tak heran apabila Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi salah satu tujuan para pelamar dalam melanjutkan studi ke jenjang Perguruan Tinggi Kedinasan. Apabila kalian ingin mengetahui informasi mengenai Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini, kalian bisa mencoba mengunjungi website resminya melalui https://spcp.ipdn.ac.id/.

  • Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Untuk kalian yang menyukai dunia matematika, data ataupun sesuatu yang berhubungan dengan angka, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau biasa disebut dengan STIS bisa menjadi pilihan kalian. Perguruan Tinggi Kedinasan ini berada dibawah naungan Badan Pusat Statistik atau BPS. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik berlamatkan di Jalan Otto Iskandardinata No.64C 1 4, RT.1/RW.4, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330. Para alumni dari Perguruan Tinggi Kedinasan ini akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di kantor BPS (Badan Pusat Statistik). STIS sendiri memiliki dua jurusan yaitu jurusan Statistika (Ekonomi dan Sosial-Kependudukan) dan jurusan Komputasi Statistik. Tentunya akan banyak keuntungan apabila kalian bisa masuk dan lulus dari Perguruan Tinggi Kedinasan STIS ini. Untuk kalian yang ingin mengetahui informasi secara detail mengenai Sekolah Tinggi Ilmu Statistik ini, kalian bisa memantau website resminya melalui https://stis.ac.id/.

  • Akademi Kepolisian (AKPOL)

Akademi Kepolisian atau biasa disebut dengan AKPOL merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang bertujuan untuk mencetak para perwira Polri. AKPOL sendiri beralamatkan di Jl. Sultan Agung No 131 Candi Baru Semarang. Apabila kalian bisa masuk dan lulus dari Akademi Kepolisian, kalian akan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Kepolisian dengan pangkat Ipda (Inspektur Polisi Dua). Tentunya banyak keuntungan lainnya yang akan kalian dapatkan apabila bisa masuk dan lulus dari Akademi Kepolisian ini. Untuk kalian yang menginginkan informasi lebih detail mengenai Akademi Kepolisian, kalian bisa mengunjungi website resminya melalui https://akpol.ac.id/.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga Yang Lainnya…

Cara Dan Tahapan Pendaftaran AKPOL Terbaru

Cara Dan Tahapan Pendaftaran AKPOL Terbaru

Akademi kepolisian atau sering disebut juga dengan AKPOL merupakan sebuah sekolah ikatan dinas yang dinaungi oleh kalemdikpol dengan tujuan untuk mendidik dan mencetak para taruna Akpol menjadi perwira polri nantinya.